Pilih Laman

Kebanyakan orang pasti tidak asing lagi dengan istilah investasi. Investasi secara umum memiliki arti yaitu suatu tindakan atau kegiatan menanam modal ataupun uang dengan harapan mendapatkan keuntungan. Akan tetapi, kebanyakan orang khususnya para investor pemula kebingungan dalam menentukan pilihan jenis apa saja investasi menguntungkan saat ini. Jika kamu berinvestasi dan tidak mengerti manfaat dan juga resiko yang akan terjadi pada investasi tersebut tentu akan sangat membahayakan.

Sekarang ini investasi memang sudah banyak diminati oleh seluruh kalangan masyarakat. Karena investasi dianggap sebagai tabungan yang dapat memberikan keuntungan di masa yang akan datang, Perlu diingat juga investasi tidak serta merta tentang keuntungan, tetapi juga ada resiko yang perlu dipertimbangkan.

Pada dasarnya kamu dapat menentukan jenis investasi apapun, jika hal itu sesuai dengan kebutuhan serta kondisi keuangan kamu. Berikut ini kami akan memberikan beberapa referensi tentang jenis-jenis investasi menguntungkan yang tidak ada salahnya untuk kamu pertimbangkan.

Investasi Emas

Emas-Antam-Menabung-Emas-Pegadaian

Investasi menguntungkan pertama adalah investasi logam mulia atau emas. Investasi ini sudah banyak dilakukan oleh banyak orang. Bahkan emas sudah dikenal dan dijadikan barang berharga sejak ribuan tahun lalu. Emas umumnya berupa emas batangan dan juga berwujud perhiasan.

Emas merupakan logam mulia yang memiliki likuiditas yang tinggi, jadi kamu tidak perlu khawatir karena emas sifatnya sangat mudah untuk diperjual belikan. Dalam hal nilai dagang emas cenderung selalu mengalami kenaikan harga dari masa ke masa. Apabila kamu memilih investasi yang aman dan minim resiko emas adalah investasi menguntungkan yang dapat kamu pilih.

Baca juga: Alasan kenapa kamu harus investasi emas

Reksadana

Untuk pilihan investasi berikutnya yaitu reksadana yang digadang-gadang akan menjadi jenis investasi paling diminati di tahun 2021. Sebenarnya reksadana dapat dikatakan menyerupai deposito. Perbedaannya uang atau dana yang disetorkan oleh konsorsium akan dikelola dan ada manajer investasi yang mengaturnya.

kamu tidak lagi pusing dalam mempertimbangkan berbagai macam kemungkinan, karena fungsi dari manajer investasi adalah untuk mengurusnya. Jadi kamu hanya perlu bersantai dan menunggu hasil dari dana yang kamu setorkan. Perlu diingat kamu juga harus memilih lembaga pengelolaan yang terpercaya.

Crypto

Seiring dengan perkembangan zaman, nggak hanya sebagai alat investasi, cryptocurrency memiliki tambahan fungsi, nggak hanya sebagai alat transaksi di internet saja, tapi juga sebagai sarana investasi atau biasa disebut Crypto Investment.

Karena ternyata lumayan banyak juga lho yang tertarik untuk membeli aset berbentuk digital. Jadi kalau kamu adalah salah satunya, jangan sampai gegabah dalam memulai investasi digital ini ya.

Baca juga: Perhatikan ini sebelum investasi crypto!

Investasi Properti

investasi menguntungkan properti

Sama halnya dengan emas, investasi properti pun sudah dilakukan orang sejak dulu dan sampai saat ini investasi properti masih tergolong investasi menguntungkan. Investasi ini umumnya berupa tanah, ruko, rumah, apartemen serta dan sebagainya. Investasi ini digemari banyak orang karena harganya selalu mengalami kenaikan.

Lokasi yang strategis sangat mempengaruhi nilai jual dari properti yang kamu miliki. Harga dari sebuah properti cenderung selalu mengalami kenaikan tiap tahunnya. Karena properti masuk dalam golongan investasi jangka panjang maka resikonya pun juga sangat minim.

Baca juga: Kelola keuangan dengan TMRW!

Membeli Saham

Investasi menguntungkan yang terakhir adalah investasi saham. Investasi ini juga tergolong investasi jangka panjang dan kamu bisa membelinya pada bursa efek indonesia. Untuk menjualnya pun juga cukup mudah, jika harga saham yang kamu pegang mengalami kenaikan kamu bisa menjualnya saat itu juga atau hanya sekedar take profit.

Sebelum kamu membeli saham pastikan dulu fundamental saham yang akan kamu beli. Misalnya kamu harus tahu profil perusahaannya dan image perusahaan tersebut baik atau tidak di mata masyarakat. Dan yang paling penting prospek jangka panjang saham tersebut.

Baca juga: Begini cara mudah menabung emas

Bagaimana apakah kamu tertarik dengan beberapa jenis investasi menguntungkan di atas ?

Keputusan tetap berada ditangan kamu, pelajari dulu sebelum kamu melakukan investasi supaya kamu dapat meminimalisir segala macam resiko. Semoga bermanfaat ya !

Baca juga:
Sebagian perempuan cenderung memilih potongan rambut pendek karena dirasa enteng dan memudahkan dalam menjalani berbagai macam aktivitas. Saat ini banyak…
23
0
Comments herex
()
x