Optimasi Marketplace Kamu dengan AHA E-Commerce Enabler!

Optimasi Marketplace Kamu dengan AHA E-Commerce Enabler!

Written by Diaz Bela

Seorang ibu milenial, ex-News TV Reporter, dan digital enthusiast. Saya menulis tentang hal-hal yang saya sukai: pengalaman, opini, traveling, kuliner, dan lain-lain.

Adv | Tips

28 Februari 2022

Sebagai orang yang pernah merasakan menjadi penjual di marketplace, ternyata di balik keseruan proses berjualan, ada juga kisah hectic di balik layarnya. Mulai dari mempersiapkan produk, foto dan membuat deskripsi, hingga membalas chat konsumen. Such a lot of work!

Belum lagi memikirkan gimana caranya bersaing dengan toko lain yang memiliki jenis usaha yang sama. Rasanya harus terus meng-upgrade diri terus menerus supaya nggak ketinggalan dan di sisi lain juga harus tetap mengurus dan mempersiapkan kuantitas produk.

Kadang ada perasaan mau nyerah aja karena nggak kepegang, dan 24 jam juga rasanya kurang banget saking hecticnya ngurus sendirian (hehehe.. makah curhat). Makanya kemarin pas tahu ada AHA E-Commerce Enabler yang bisa bantu ringanin tugas online seller, langsung happy, deh!

AHA E-Commerce Enabler

Apa Itu AHA E-Commerce Enabler?

AHA Commerce

AHA E-Commerce Enabler adalah perusahaan e-commerce enabler yang bisa membantu kamu untuk mengoptimasi toko online kamu. Seperti diketahui, untuk mendapatkan pelanggan dan kepercayaannya, sebuah toko online itu harus punya tampilan toko yang menarik, desain produk yang optimal, deskripsi produk yang jelas, dan banyak hal yang lainnya.

Baca juga: Kursus Onlline Gratis

Seperti pengalamanku di atas, kadang hal ini akan merepotkan kalau cuma di handle sendiri. Nah, disinilah AHA E-Commerce Enabler hadir untuk memberikan bantuan layanan tersebut. Jadi kita sebagai seller bisa fokus untuk meningkatkan produk.

Bertempat di Jakarta, AHA E-Commerce Enabler telah mendapatkan predikat Best Enabler Shopee atau Shopee Certified Enabler. Predikat ini tentu nggak didapatkan dengan mudah, dimana AHA E-Commerce Enabler harus membuktikan terlebih dahulu potensinya membantu banyak brand mengoptimalkan penjualan.

Macam-macam Layanan AHA E-Commerce Enabler

Sebagai salah satu enabler Jakarta terbaik, AHA E-Commerce Enabler memiliki beberapa pelayanan yang optimal dalam berbagai bidangnya seperti:

Baca juga: Fungsi Backlink Untuk Bagi Blogger

  1. Pembuatan konten

Produksi tampilan toko online yang meliputi foto produk (5-8 foto), penulisan deskripsi produk, dan video unboxing produk.

  1. Pemenuhan pesanan

Meliputi cetak invoice & label pengiriman, pengepakan paket pesanan, hingga penanganan logistik.

  1. Manajemen inventaris

Pendataan keluar-masuk stok barang, manajemen retur atau kerusakan, hingga pembuatan laporan stok bulanan

  1. Dukungan pelanggan

Mengoptimalkan tingkat balasan chat hingga 99%, memiliki Customer Service (CS) shift malam 7 hari seminggu, dan sistem penanggulangan komplain.

  1. Digital marketing

Optimasi strategi mendapatkan trafik, meningkatkan tingkat konversi, dan meningkatkan loyalitas pelanggan.

  1. Laporan dashboard

Rutin dan berkala memberikan laporan dasbor secara lengkap dan transparan, termasuk di dalamnya perhitungan detail dan terperinci, hingga akses back-office seller center.

All Based on Data, Data, and Data

Nggak cuma pelayanannya yang merupakan paket lengkap, AHA E-Commerce Enabler e-commerce enabler ini juga memprioritaskan data (data oriented) untuk menunjang laporan dan review performanya. Karena ini pula, AHA E-Commerce Enabler juga berhasil menyabet beragam sertifikat seperti dari Alibaba Business School, Shopee Certified Enabler dan Certified Partner Program Lazada.

Baca juga: Kenapa Harga Emas Terus Naik?

Selain itu, AHA E-Commerce Enabler juga memiliki perangkat lunak otomatis (robot) yang bisa membuat keputusan terhadap beberapa hal based on banyak data penunjang. Keputusan tersebut seperti: pemilihan harga yang tepat untuk campaign, diskon voucher, produk bundling, penentuan produk yang perlu diiklankan, dan masih banyak hal lain.

Produk dari Brand Just Miss raih rekor omset mencapai 277%

AHA E-Commerce Enabler Just Miss

Salah satu contoh brand yang pernah ditangani oleh AHA E-Commerce Enabler adalah Just Miss. Selama periode itu pula, produk-produk yang dijual mengalami kenaikan omset bulanan mencapai 277%. Ini merupakan rekor omset untuk Just Miss dibandingkan dengan sebelumnya ketika mereka hanya dikelola oleh Shopee. 

Seperti data di bawah, tingkat konversi juga meningkat dari rata-rata bulanan 4.6% menjadi 4.9%. Ini artinya pembeli meningkat sebanyak 7% yang berasal dari pengunjung yang datang ke halaman toko.

Baca juga: Literasi Makin Mudah Bareng BolehBaca

Produk dari Brand Shinpo meningkat 112%

Shinpo AHA E-Commerce Enabler

Hal yang sama juga terjadi pada akun brand Shinpo yang dalam 2 bulan setelah dikelola AHA E-Commerce Enabler  dari Shopee, mengalami peningkatan omset sebesar 112%.

Bermitra bersama AHA E-Commerce Enabler  

Melihat berbagai fasilitas yang diberikan dan imbasnya terhadap kenaikan omset toko online terutama di Shopee, maka jangan ragu lagi untuk memilih AHA E-Commerce Enabler sebagai partner kamu. Karena sekarang ini AHA E-Commerce Enabler juga sedang mencari new brand partners untuk di Shopee. Kesempatan ini bisa kamu gunakan untuk upgrade toko marketplace kamu!

Arsip

MEMBER OF:

logo komunitas blog
kumpulan emak blogger
Logo Komunitas BRT Network
Seedbacklink

Baca Juga Artikel Berikut:

Subscribe
Notify of
guest

35 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Elisa Koraag
Elisa Koraag
2 years ago

Memanfaat AHA Enabler berarti tumbuh bersama untuk menjadi lebih besar dan lebih menguntungkan. AHA Enabler suport system yang membantu brand membesar dan profesional

Mutiara
Mutiara
2 years ago

Kemarin habis baca-baca tentang AHA enabler ini. Walaupun masih kurang paham sih, soalnya baru tau ada yang model begini. Infonya lengkap kak☺️

Indra
Indra
2 years ago

Keren nih bisa membantu mengembangkan para pelaku bisnis online yang baru memulai bisnisnya.

Bisa jadi win win solution ini bagi yang gak mau ribet mengembangkan bisnis onlinenya

T. Retno
T. Retno
3 months ago

AHA Enabler ini sepertinya hanya untuk official store dari brand besarkah? Atau bisa juga untuk toko-toko palugada? Hm … jadi pengen tahu lebih banyak.

Hani
Hani
3 months ago

Wow…istimewa banget AHA Enabler ini. Ada yang bisa meningkat penjualannya sampai 277%. Walaupun aku belum terlalu paham cara kerja AHA Enabler ini, tapi ikut seneng sih, kalau ada produk yang penjualannya meningkat tajam kayak gini.

Bambang Irwanto
Bambang Irwanto
3 months ago

Memangb bisnis online tidak semudah yang dikira. Banyak hal yang harus dipikiran dan dikerjakan. Dan kalau mau dihandel semua, pasti akan menguras waktu dan tenaga. kalau sakit, maka semuanya akan terbengkele.
Bagus sekali ini dengan kehadiran AHA E-Commerce Enabler yang bisa membantu menhandel urusan bisnis online.

sari
sari
3 months ago

aku tahu nih brand juss mist, dulu tuh cuma brand yang dijual salah satu gerai, sekarang semakin dikenal dan emang bagus loh kontennya, jadi worth it banget pakai AHA enabler ini

Aldhi
Aldhi
3 months ago

Wah bagus nih buat para bisnis online pemula. Emang kadang butuh proses dan perjuangan agar bisnismu semakin oke kedepannya. Marketplace juga salah satu cara untuk mempeluas market, apalagi dioptimasi dgn AHA

Lintang
Lintang
3 months ago

Aku pernah lho jualan di e-commerce, yaa gitu deh cape sendiri kalau ngga tahu trik optimasinya. Wajib deh kayanya nyovain AHA E-Commerce Enabler, bantuin optimasi mulai dari buatin konten, manajemen inventaris dan banyak lagi. Toko upgrade pasti cuan juga ikutan melesat, omset makin naik pastinya.

Fenni Bungsu
Fenni Bungsu
3 months ago

Wuah ada pembuatan konten juga. Bakalan membantu pemilik usaha jadinya, karena sebagai salah satu langkah promosi juga ya

Didik
Didik
3 months ago

Wah UMKM harus memanfaatkan jasa enabler kayak gini biar produk/jasanya makin dikenal dan diburu pembeli ya kak. Soalnya ga semua UMKM mampu mengurus masalah ini. Jadi UMKM biar fokus di produksi. Urusan pasca produksi biar AHA yang ngurusin.

Okti
Okti
3 months ago

Bagus ini AHA E-Commerce Enabler jadi kita bisa terbantu banget ya.

Pastinya mengoptimasi toko online itu gak mudah. Alih-alih mendapatkan pelanggan dan kepercayaan, bikin tampilan toko yang menarik, desain produk yang optimal, dan deskripsi produk yang jelas aja itu belum tentu bisa dipegang.

Daripada keteteran emang lebih baik serahkan pada ahlinya

Yuni Bint Saniro
Yuni Bint Saniro
3 months ago

Wih. Mantap ya AHA E-commerce tu. Kita nggak lagi merasa sendiri buat membangung toko online di marketplace. Berasa kayak punya tim yang membantu

Ria Nugros
Ria Nugros
3 months ago

Sangat menarik nih untuk para pelaku bisnis terutama yang berjualan online, jadi membantu kerjaan pelaku bisnis ya

akarui cha
akarui cha
3 months ago

Banyak sekali pekerjaan di balik layar yang memang harus dituntaskan sehingga beneran bisa melakukan pemasaran dan penjualan lewat e-commerce. Sesi bikin kontennya saja, terbayang akan selama apa. Memudahkan nih kehadirannya AHA E-Commerce Enabler.

Kang Sugianto
Kang Sugianto
3 months ago

Terlihat sekali peningkatan setelah masa transisi. Tidak. Main-mainoeningkatannya sangat signifikan dalam waktu yang singkat. Kalau melihat hasil di atas terlihat sekali bagaimana AHA E-Commerce enabler ini melakukan semua proses dan strategi untuk meningkatkan konsumen dengan baik.

Titi
Titi
3 months ago

Ini berarti membantu bila kita punya toko daring di marketplace shopee saja ya mbak?

Nurul Fitri Fatkhani
Nurul Fitri Fatkhani
3 months ago

Memang ya, pemilik usaha itu kadang suka disibukkan untuk buat tampilan toko yang menarik, desain produk yang optimal, deskripsi produk yang jelas, dan banyak hal yang lainnya. Saking sibuknya jadi gak fokus dengan peningkatan produk.

Untung aja ada AHA E-Commerce Enabler yang bisa bantu pebisnis menghandle semua urusan bisnisnya yaa..

Anggita R. K. Wardani
Anggita R. K. Wardani
3 months ago

Wah kalau pakai AHA e-commerce enabler enak ya nggak usah pusing lagi mikirin tampilan toko dan lain-lainnya. Tinggal fokus aja ke produk yang mau dijual beserta valuenya

lendyagassi
lendyagassi
3 months ago

Jadi salah satu solusi untuk para pemilik usaha untuk lebih jeli dan teliti dalam menerapkan berbagai jenis keputusan karena based on data yang dikelola oleh AHA E-Commerce Enabler,
Bagus banget dan memudahkan, tentunya.

Tukang Jalan Jajan
Tukang Jalan Jajan
3 months ago

Di era digital ini, memiliki toko online merupakan langkah penting untuk mengembangkan bisnis. Namun, mengelola toko online tidaklah mudah. Diperlukan strategi dan upaya yang tepat agar toko online dapat menarik pelanggan dan meningkatkan penjualan. salah satunya dengan AHA E-Commerce Enabler

Alley
Alley
3 months ago

Keren nih, baru tahu tentang AHA e-commerce enabler. Sangat membantu sekali buat para penjual di e-commerce, krn memang kalau semuanya diurus sendiri bakal repot dan menghabiskan banyak waktu. Patut dicoba banget nih buat km yg pengin upgrade toko online di marketplace.

Luluk Sobari
Luluk Sobari
3 months ago

Sampai saat ini. Belum berani serius jualan di marketplace karena sata tahu, jualan di Marketplace itu harus standby banget. Apalagu pembeli sekarang maunya dilayani cepat. Tapi ada AHACommerce, jualan di Marketplace jadi lebih mudah.

Jihan
Jihan
3 months ago

Kayak pernah tahu AHA ecommerce enabler ini deh, tapi dimana yaa hihi.. yang jelas baca artikel ini jadi keinget sama AHA enablernya, dlu sempet riset dikit2 gitu lah soalnya

Eka Fitriani Larasati
Eka Fitriani Larasati
3 months ago

menurut pengalaman klien drawing dan grafis saya yang punya produk brand clothing dan mengandalkan penjualan di shopee, biaya marketingnya lumayan. tapi sebanding dengan pendapatan. saya gak tanya detail karena rana privacy, tapi kemungkinan menggunan digital agency.

naaahh AHA E-Commerce Enabler nih saya rasa cocok banget untuk pemilih usaha dan umkm juga yang kesulitan menjual produknya di shopee. noted banget nih ada digital marketer khusus shopee.

Sabrina
Sabrina
3 months ago

banyak juga layanannya ya pastinya bakal bantu banget bagi para pemilik usaha online agar bisnisnya terus tumbuh dan berkembang

Irra Octavia
Irra Octavia
3 months ago

Wah akhirnya ada yang sharing tentang AHA Enabler ini, banyak banget manfaatnya terutama buat brand baru

Bundamami Devi
Bundamami Devi
3 months ago

Wah, layanan AHA E-Commerce Enabler ini beneran komplit dan selalu berdasarkan data terkini, ya.

Gemaulani
Gemaulani
3 months ago

Wow kece banget nih kalau bisnis kerja sama dengan AHA e-commerce enabler. Soalnya sampai manajemen inventaris aja dibantu diurusin ya kak. Pantes aja dapet predikat Best Enabler Shopee atau Shopee Certified Enabler.

Retno
Retno
3 months ago

Wah baru tahu ada AHA e-commerce enabler ini. Kalau memang sudah terbukti membantu untuk berkembang, para seller harus nyoba nih biar maki laris dagangannya..

Monica Anggen
Monica Anggen
3 months ago

Wah, sekarang sudah ada semacam software yang bantu optimasi toko online seperti AHA E-Commerce Enabler. Ini sih bakal membantu banget buat pebisnis online

KakaKiky
KakaKiky
3 months ago

Wah, layanan AHA E-Commerce Enabler keren banget ya! Dari pembuatan konten sampai manajemen inventaris, semuanya disajikan dengan paket lengkap yang pastinya bakal bantu banget para pelaku usaha online. Plus, prioritasnya pada data bener-bener bikin performa toko naik tinggi! 💪🛒

Kania
Kania
3 months ago

Keren nih kak jd ingin coba sy ada toko online yg terbengkalai. tp gmn dengan biayanya?

Dyah Kusuma
Dyah Kusuma
3 months ago

wah keren nih, dengan menggunakan AHA ecommerce enabler omsetnya bisa naik di atas 100% ya, luar biasa
jualan online itu emang capek banget apalagi urus sendiri semuanya, hehehe ikutan curhat

Wahyuindah
Wahyuindah
3 months ago

Bisa ya pesan bikinkan konten di sini. Buktinya keren loh. Banyak online shop yang meningkat penjualannya setelah dipromosikan lewat ini