Pilih Laman

Sebagai orang yang pernah merasakan menjadi penjual di marketplace, ternyata di balik keseruan proses berjualan, ada juga kisah hectic di balik layarnya. Mulai dari mempersiapkan produk, foto dan membuat deskripsi, hingga membalas chat konsumen. Such a lot of work!

Belum lagi memikirkan gimana caranya bersaing dengan toko lain yang memiliki jenis usaha yang sama. Rasanya harus terus meng-upgrade diri terus menerus supaya nggak ketinggalan dan di sisi lain juga harus tetap mengurus dan mempersiapkan kuantitas produk.

Kadang ada perasaan mau nyerah aja karena nggak kepegang, dan 24 jam juga rasanya kurang banget saking hecticnya ngurus sendirian (hehehe.. makah curhat). Makanya kemarin pas tahu ada AHA E-Commerce Enabler yang bisa bantu ringanin tugas online seller, langsung happy, deh!

AHA E-Commerce Enabler

Apa Itu AHA E-Commerce Enabler?

AHA Commerce

AHA E-Commerce Enabler adalah perusahaan e-commerce enabler yang bisa membantu kamu untuk mengoptimasi toko online kamu. Seperti diketahui, untuk mendapatkan pelanggan dan kepercayaannya, sebuah toko online itu harus punya tampilan toko yang menarik, desain produk yang optimal, deskripsi produk yang jelas, dan banyak hal yang lainnya.

Baca juga: Kursus Onlline Gratis

Seperti pengalamanku di atas, kadang hal ini akan merepotkan kalau cuma di handle sendiri. Nah, disinilah AHA E-Commerce Enabler hadir untuk memberikan bantuan layanan tersebut. Jadi kita sebagai seller bisa fokus untuk meningkatkan produk.

Bertempat di Jakarta, AHA E-Commerce Enabler telah mendapatkan predikat Best Enabler Shopee atau Shopee Certified Enabler. Predikat ini tentu nggak didapatkan dengan mudah, dimana AHA E-Commerce Enabler harus membuktikan terlebih dahulu potensinya membantu banyak brand mengoptimalkan penjualan.

Macam-macam Layanan AHA E-Commerce Enabler

Sebagai salah satu enabler Jakarta terbaik, AHA E-Commerce Enabler memiliki beberapa pelayanan yang optimal dalam berbagai bidangnya seperti:

Baca juga: Fungsi Backlink Untuk Bagi Blogger

  1. Pembuatan konten

Produksi tampilan toko online yang meliputi foto produk (5-8 foto), penulisan deskripsi produk, dan video unboxing produk.

  1. Pemenuhan pesanan

Meliputi cetak invoice & label pengiriman, pengepakan paket pesanan, hingga penanganan logistik.

  1. Manajemen inventaris

Pendataan keluar-masuk stok barang, manajemen retur atau kerusakan, hingga pembuatan laporan stok bulanan

  1. Dukungan pelanggan

Mengoptimalkan tingkat balasan chat hingga 99%, memiliki Customer Service (CS) shift malam 7 hari seminggu, dan sistem penanggulangan komplain.

  1. Digital marketing

Optimasi strategi mendapatkan trafik, meningkatkan tingkat konversi, dan meningkatkan loyalitas pelanggan.

  1. Laporan dashboard

Rutin dan berkala memberikan laporan dasbor secara lengkap dan transparan, termasuk di dalamnya perhitungan detail dan terperinci, hingga akses back-office seller center.

All Based on Data, Data, and Data

Nggak cuma pelayanannya yang merupakan paket lengkap, AHA E-Commerce Enabler e-commerce enabler ini juga memprioritaskan data (data oriented) untuk menunjang laporan dan review performanya. Karena ini pula, AHA E-Commerce Enabler juga berhasil menyabet beragam sertifikat seperti dari Alibaba Business School, Shopee Certified Enabler dan Certified Partner Program Lazada.

Baca juga: Kenapa Harga Emas Terus Naik?

Selain itu, AHA E-Commerce Enabler juga memiliki perangkat lunak otomatis (robot) yang bisa membuat keputusan terhadap beberapa hal based on banyak data penunjang. Keputusan tersebut seperti: pemilihan harga yang tepat untuk campaign, diskon voucher, produk bundling, penentuan produk yang perlu diiklankan, dan masih banyak hal lain.

Produk dari Brand Just Miss raih rekor omset mencapai 277%

AHA E-Commerce Enabler Just Miss

Salah satu contoh brand yang pernah ditangani oleh AHA E-Commerce Enabler adalah Just Miss. Selama periode itu pula, produk-produk yang dijual mengalami kenaikan omset bulanan mencapai 277%. Ini merupakan rekor omset untuk Just Miss dibandingkan dengan sebelumnya ketika mereka hanya dikelola oleh Shopee. 

Seperti data di bawah, tingkat konversi juga meningkat dari rata-rata bulanan 4.6% menjadi 4.9%. Ini artinya pembeli meningkat sebanyak 7% yang berasal dari pengunjung yang datang ke halaman toko.

Baca juga: Literasi Makin Mudah Bareng BolehBaca

Produk dari Brand Shinpo meningkat 112%

Shinpo AHA E-Commerce Enabler

Hal yang sama juga terjadi pada akun brand Shinpo yang dalam 2 bulan setelah dikelola AHA E-Commerce Enabler  dari Shopee, mengalami peningkatan omset sebesar 112%.

Bermitra bersama AHA E-Commerce Enabler  

Melihat berbagai fasilitas yang diberikan dan imbasnya terhadap kenaikan omset toko online terutama di Shopee, maka jangan ragu lagi untuk memilih AHA E-Commerce Enabler sebagai partner kamu. Karena sekarang ini AHA E-Commerce Enabler juga sedang mencari new brand partners untuk di Shopee. Kesempatan ini bisa kamu gunakan untuk upgrade toko marketplace kamu!

Baca juga:
Menjaga kesehatan terlebih di masa pandemi ini kayaknya udah jadi hal yang mutlak dilakukan, ya. Imun tubuh yang bagus pasti…
3
0
Comments herex
()
x