• fiksi

    Ambivalensi

    Dalam Kilat mata itu, ada keraguan yang dipendam sejak lama. Yang muncul sesekali ketika disulut, seperti anjing berkepala tiga tanpa petikan kecapi pengantar tidur. Hanya pada malam sorot mata itu berkiblat. Dibawah sinar bulan, ia bercerita sambil bersandar di tetes…

  • Life,  work

    Tanpa Muka

    Dari kumpulan setan-setan yang ada di Indonesia, menurut saya yang paling menunjukan sisi kesetanannya adalah setan tanpa muka. Kasian banget. Udah setan, nggak ada mukanya pula. Gimana dia bisa dikenal? *oke yaz, fokus.* Tapi bener deh, dibandingin setan yang lain,…

  • sepasang-kaos-kaki-bersih
    jakarta,  Life,  work

    Sepasang Kaus Kaki Bersih

    Pagi itu seperti biasa saya terhentak bangun. Seminggu terakhir, deadline yang diberikan produser membuat waktu tidur saya terganggu. Tidak bisa lelap dan selalu terbangun dengan perasaan tersentak. Jam menunjukan pukul 4 pagi. Saya harus siap satu jam lagi untuk turun…

  • #FF2in1,  fiksi

    Kisah Petik #FF2in1 (2)

    Namaku Petik, usiaku 40 tahun, cukup tua untuk menjadi sejarah. Tak seperti biasanya, hari ini aku duduk di sudut ruangan menunggu siapapun yang datang dan turut meramaikan sanggar. Hmm, sebenarnya aku menunggu Neng Asih, perempuan sunda berusia dua puluh dua…

  • #FF2in1,  fiksi

    Sepasang Keping Uang Logam. #FF2in1 (1)

    Hatiku selalu perih ketika melewati toko sepeda. Aku selalu terbayang tangismu yang tiba-tiba pecah. Kau ingin sepeda, semua temanmu sudah punya. Kau selalu merengek padaku ketika melihat teman-teman sebayamu yang sudah memiliki sepeda roda tiga dan memainkannya di depanmu sambil…

  • I Think...,  Life

    Cinderella

    Keluar malam itu belum tentu bermakna negatif. Kamu hanya perlu kacamata yang pas dan pemikiran yang sedikit terbuka. Katakanlah kau datang ke sebuah kota yang belum pernah kau kunjungi sebelumnya untuk menetap dalam jangka waktu yang lumayan lama. Lambat laun…

  • Life

    100 Things to do Before I Turn 25.

    Source 100 Things to do Before I Turn 25. Write a novel (seriously!). Umrah. Cook an apple pie. (the result is TOO SWEET, it tooks 3 days to eat the whole thing. Haha) Cook green tea cupcake. Have a (real) CAT!…

  • #FF2in1,  fiksi

    Sepatu #FF2in1 (2)

    Ucok berdiri dibawah tiang bendera. Matahari bersinar terik diatas kepala anak sepuluh tahun itu hingga bayang-bayangnya tak nampak karena dimakan telapak kakinya sendiri. Kaki, huh. Ucok menatap ke bawah. Tangan kanannya masih dimirigkan 45derajat sementara matanya memandang kakinya lekat-lekat. Sepatu…

  • #FF2in1,  fiksi

    Koin #FF2in1 (1)

    Ini keping terakhir, sisa dari bekalku yang tak seberapa. Menetes peluh demi mendengar suara merdumu, nona, aku rela. Di ujung gagang ini kuhela napas penuh deru. Habis berlari menghindar dari letusan timah panas yang diserangkan segerombolan orang berseragam yang tak…

  • Life

    Untitled

    You guys don’t get it, okay? None of you do. My dad was my hero. And he was my teacher. And he was my best friend. He always came through for me, and now he’s just gone. And what am…