Bakso “Bang Jon”

Written by Diaz Bela

Seorang ibu milenial, ex-News TV Reporter, dan digital enthusiast. Saya menulis tentang hal-hal yang saya sukai: pengalaman, opini, traveling, kuliner, dan lain-lain.

25 November 2007

Hari Jumat tanggal 13 November kemaren kan ada pelajaran olahraga, kebetulan olahraganya voli, cuma disuruh servis doang sih, maksudnya, semua cewek di kasih kesempatan buat nyervis 5 kali.. gue? masuk lima-limanya dong! tapi lewat bawah! hehehehe…

trus, karena kita udah keringetan olahraga, akhirnya gue ma anak-anak mutusin buat makan bakso (eh, kecuali gue deng. coz udah sarapan) berhubung kalo nge bakso gue sukanya bening (cuma pake jeruk ma sedikit sambel), anak-anak pada terinspirasi gue yang ngebumbuin. awalnya Maya, dia minta gue yang ngebumbuin, yaudah, sambil berdiri di sebelah emang bakso, gue asik aja meresin jeruk nipis buat Maya. untung Emang Baksonya baik, jadinya gue di kasih wewenang untuk mengutak-atik isi gerobaknya.

bakso buat Maya selesai! haha, pelanggan pertama gue itu seneng dengan hasil racikan gue! wah, ada bakat jadi tukang bakso nih!

gak lama kemudian, baksonya Maya sukses dipalakin satu-satu sama anak-anak yang lain. akhirnya, adalah dua mahluk tengil bernama Ira dan Manda yang minta dibikinin bakso ala gue juga! hahaha… gue emang berbakat jadi tukang bakso!!

bakso buat Ira sama Manda akhirnya beres juga.. (ternyata mereka beli baksonya cuma semangkok, kayak di pelem-pelem gitu.. semangkok berdua! padahal mah, mereka lagi bokek! hehehehe) selama makan, Ira selelu muji bakso gue kayak rasa Soto! sambil, terus mendiskusikan serius masalah tentang bakso (baca: bisnis gue di masa depan nanti) tiba-tiba Manda nyeletuk:

“Yaz, gimana kalo nanti, nama warung bakso lo ‘Bakso Soto Bang Jon’ aja!”
“Iya..iya! namanya itu aja!” tambal Ira

gue bengong..

bang jon kan panggilan gue yang dikasih sama anak-anak gara-gara kalo ke sekolah rok gue ngetung… mmm.. bentar ya guys, namanya gue pikir-pikir dulu…..

Arsip

MEMBER OF:

logo komunitas blog
kumpulan emak blogger
Logo Komunitas BRT Network
Seedbacklink

Baca Juga Artikel Berikut:

Disappointment

Disappointment

I'm not even gonna get mad anymore.  I'm just going to learn to expect the lowest out of the people I thought the...

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments