Pilih Laman

Pertanyaan yang cukup sering dilontarkan kepadaku dan diantara teman-teman sebayaku ketika usia kami di late 20 sampai sekarang, early 30, adalah: beli mobil atau rumah dulu? Sungguh sebuah pertanyaan yang terdengar simple namun sulit sekali untuk dijawab. Walau punya 1001 dalil dibaliknya, tetap saja selalu “terjebak” dengan pertanyaan berantai lain setelah dijawab. Begitu terus seperti lingkaran setan.

Padahal seharusnya pertanyaannya bisa jadi nggak seseram itu, ya. Asalkan kita sudah punya prinsip dan alasan yang kuat nih kenapa kita memilih beli mobil atau rumah dulu. Dan sebenarnya juga nggak perlu juga sih jelasin panjang lebar kepada setiap orang yang tanya. Karena kan biasanya yang tanya itu belum tentu peduli, mungkin cuma untuk kepo atau penasaran saja 🙂

Disclaimer: tulisan ini bersifat sharing atau berbagi sesuai dengan pengalaman dan apa yang aku alami. Tidak ada paksaan untuk mengikuti cara yang aku sampaikan. Semua keputusan ada di tangan pembaca, ya. Semoga bisa dipahami secara bijak.

Tim Beli Mobil Dulu Merapat, Yuk!

Kalau aku kebetulan masuk dalam kategori tim beli mobil dulu, nih. Ada banyak pertimbangan yang aku diskusikan dengan suami sampai memutuskan untuk beli mobil terlebih dahulu. Berikut aku share beberapa diantaranya, ya.

Alasan kenapa memilih beli mobil dulu daripada rumah:

  1. Mobilitas tinggi (waktu itu masih LDR Malang – Jakarta).
  2. Butuh untuk digunakan sebagai kendaraan sehari-hari.
  3. Sudah cukup untuk membayar DP dan “sadar” dengan hitungan cicilan per bulannya.
  4. Belum bisa menentukan akan tinggal di mana, jadi membeli rumah hanya bikin repot saja ketika nanti kedepannya memutuskan pindah lagi (lol).
  5. Belum siap secara finansial dan mental untuk cicilan KPR dengan jangka waktu yang panjang.
  6. Harga kos-kosan dan kontrakan rumah yang masih sangat affordable bagi kami berdua, dibandingkan dengan cicil dan beli rumah.

Mungkin banyak yang nggak setuju ya dengan poin beli mobil atau rumah dulu yang aku tuliskan di atas. Tapi, setiap kebutuhan dan keputusan rumah tangga itu kan berbeda, ya. Jadi ya dirangkul aja yuk perbedaan ini, hehe.

Nggak sedikit juga keluarga dan teman yang tahu cerita ini menyayangkan kenapa kami nggak ambil rumah aja dulu daripada beli mobil. Tapi ya balik lagi, value aku dan suami dalam memutuskan sesuatu itu selalu berdasarkan banyak perimbangan, kok. Dan toh yang menjalaninya juga kami. Jadi setelah diambil keputusan, kami lebih memilih “bebal” aja dengan apa kata orang. Capek shay, dengerin apa kata orang terus :))

Dan sekarang, kami merasa tetap telah mengambil keputusan yang tepat kok! 🙂

Beli Mobil yang Sesuai Kebutuhan

Untuk mencari mobil yang pas, aku dan suami tentu melakukan riset dan diskusi yang cukup panjang. Kami mendatangi showroom mobil, membaca dan menonton video review mobil, bertanya ke teman yang lebih paham, hingga jadi rajin naik taksi online supaya bisa melakukan “test drive” dan mengetahui sensasi menaiki bermacam jenis mobil, hehe…

Memang memakan waktu yang lama, sih, tapi setidaknya kami puas dengan hasil yang didapatkan. Oh ya, aku juga nggak ragu untuk bertanya langsung kepada penjual mobil tentang spesifikasi, kekurangan, dan kelebihan mobil tersebut. Jadi, ya, jangan cepat menyerah aja untuk membandingkan antara satu mobil dan lainnya.

Aku juga nggak menghilangkan opsi beli mobil bekas karena yang terpenting performanya baik dan cukup untuk digunakan sehari-hari. Nah, enaknya sekarang, untuk cari referensi beli mobil khususnya mobil bekas, bisa melalui beberapa situs terpercaya. Salah satunya seperti mobil88!

Solusi Beli Mobil Bekas Hanya di mobil88!

mobil88 adalah anak perusahaan Astra International dibawah PT. Serasi Autoraya yang bergerak di bidang jual beli mobil bekas. Berdiri sejak tahun 1988, mobil88 memiliki 20 cabang yang tersebar di kota-kota di Indonesia.

mobil88 sebagai salah satu dealer mobil bekas terbesar dan terpercaya juga memberikan one stop solution, yaitu menjual, membeli, ataupun tukar tambah mobil bekas dengan proses yang mudah, aman dan nyaman.

Oh ya, kamu juga harus tahu nih kalau mobil88 juga dikenal sebagai dealer mobil bekas yang memiliki unit paling berkualitas. Karena di mobil88, kamu tidak akan menemukan mobil bekas banjir, bekas tabrakan, dan semua mobil di mobil88 surat-suratnya aman dan bukan mobil bekas tindak kejahatan.

Nggak cuma kualitas, servis jual-beli mobil di mobil88 juga oke banget karena semuanya bisa dilakukan secara online alias kamu tinggal duduk manis di rumah! Melalui platform digital terbaru mo88i (baca: mobi) kamu bisa cek stok mobil, melihat review dan perkembangan harga, hingga bahkan melakukan tukar tambah dan penjualan mobil yang kamu punya!

Masih bingung dengan kualitas mobil yang kamu pengen beli di mobil88? Bisa juga konsultasi dulu dengan CS yang tersedia melalui fitur live chat di website www.mo88i.com dan aplikasi. Langsung download aplikasinya di Google Play Store dan App Store, ya.

Masih belum puas dan mau datang langsung? Bisa banget karena mobil88 memiliki 20 dealer beli mobil yang tersebar di Indonesia dan tentunya bisa kamu kunjungi!

Jadi, Kamu Tim yang Mana?

Nah, kalau kamu tim yang mana nih? Beli mobil atau rumah dulu? Atau malah jadi kepincut kepoin aplikasi dan sosmednya mobil88? Hehe… Apapun itu, jangan lupa sharing pengalaman kamu di kolom komentar, ya!

Baca juga:
Nggak dipungkiri di masa pandemi seperti ini, akses transportasi menjadi salah satu hal penting yang terus berjalan dan harus terpenuhi.…
17
0
Comments herex
()
x