Alasan Mengapa Perusahaan Perlu Mengoptimalkan Fungsi AI untuk Memaksimalkan Bisnis

oleh | Jan 30, 2024 | Bisnis, Tech | 121 Komentar

Belakangan ini, banyak perusahaan yang semakin gencar menggunakan kecerdasan buatan (artificial intelligence, AI) untuk meningkatkan kinerja bisnis mereka, terutama di tengah persaingan yang semakin ketat di dunia industri. Nggak heran juga sih, karena memang tren digitalisasi berjalan seiring dengan pesatnya teknologi pintar yang memang dibuat untuk membantu meringankan pekerjaan sehari-hari.

Sebagai seorang pekerja di ranah teknologi digital, saya menyadari betapa AI dapat memberikan dukungan teknis yang luar biasa, terutama dalam menyederhanakan pekerjaan dan mempercepat proses kerja. Beberapa kawan banyak yang pesimis dengan kemunculan ini karena dinilai akan menggerus tenaga kerja dan kesempatan lain. Namun,, menurut saya pribadi, setiap individu haruslah memiliki value, sehingga, dengan adanya keterbaruan teknogi yang tidak bisa terbendung lagi laju kecepatannya seperti sekarang ini, kita bisa merasa diuntungkan.

Lebih lanjut, saya juga menyadari bahwa tidak dapat dipungkiri lagi jika optimasi fungsi AI membawa dampak positif yang besar bagi perusahaan yang menggunakannya dengan bijak. Sesuai dengan pengalman saya bergelut di bidang digital marketing, berikut adalah 5 alasan mengapa perusahaan perlu mengoptimalkan fungsi AI untuk memaksimalkan bisnis:

  1. Lebih hemat dan efisien
    Dengan optimasi pada proses bisnis maupun sumberdaya, perusahaan bisa mengakumulasikan biaya yang lebih efektif dengan memanfaatkan AI. Proses teknis yang bisa dirampungkan dengan AI juga bisa memberikan waktu tambahan bagi karyawan untuk mengeksplor sisi kreativitas mereka. Saya juga merasa sih, perkerjaan sepertinya lebih menantang dengan adanya support dari AI ini, hehe.
  2. Membantu melakukan analisis data dengan cepat
    AI memungkinkan perusahaan untuk membuat keputusan berbasis data yang lebih baik dan cepat. Analisa yang dihasilkan nantinya bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk melakukan pengambilan keputusan. Namun, menurut saya, hal ini masih harus disertai dengan supervisi tim yang baik supaya hasilnya lebih maksimal.
  3. Membantu memprediksi pasar
    Karena memiliki basis data dan informasi yang lengkap, AI bisa membantu perusahaan dalam memprediksi tren pasar, pelaku konsumen, tren bisnis, dan lainnya. Sehingga, Anda bisa fokus dalam mengambil keputusan dan membuat perencanaan strategis yang lebih baik.
  4. Personalisasi layanan pelanggan
    Bagi Anda yang memiliki bisnis di bidang jasa, mungkin bisa mempertimbangkan untuk secara lebih dalam menggunakan fasilitas yang ditawarkan oleh AI. Anda bisa memanfaatkan teknologi AI untuk terus terhubung dengan pelanggan dan menjawab permasalahan mereka secara cepat, cermat, dan responsif.
  5. Mampu cepat bersaing di dunia digital
    Dengan menjamurnya penggunaan AI di dunia digital, kemampuan adaptasi pengguna dan bisnis digital pun akan semakin kompetitif. Untuk bisa terus berjalan dan bersaing, perusahaan dan karyawan pun dituntut untuk selalu selangkah lebih maju. Dengan menggunakan bantuan AI, Anda bisa terus menjalankan eksistensi bisnis dan siap juga bersaing dengan kompetitor.

Memilih Layanan AI untuk Perusahaan Anda

Tidak sedikit perusahaan yang menawarkan fasilitas AI untuk membantu perkembangan bisnis, terutama melalui agensi digital di Jakarta dan agensi digital di Indonesia. Sebagai contoh, Redcomm, sebagai digital agency Jakarta dan digital agency Indonesia terpercaya yang telah meraih predikat Agency of the Year selama 6 tahun berturut-turut, meluncurkan inisiatif RED AI For Indonesia.

Mengusung teknologi dan inovasi terkini dengan misi Ready to Evolve and Disrupt with AI, RED AI memiliki beberapa fitur AI unggulan yang bisa diterapkan ke bisnis Anda, seperti seperti Red-AInstein (self-learning AI agency assistant), SALTX.AI (AI transformation consultant), Insignia IQ (data processing AI), Ask-Dea (AI-marketing IQ), dan ReadAI-Ventures (accelerator untuk startup AI berbasis di Indonesia).

  • Red-AInstein, sebuah self-learning AI agency assistant yang bisa membantu perusahaan Anda untuk menganalisis brand kompetitor, menyediakan layanan pesan sosial media 24/7, dan membantu performa marketing bisnis Anda dengan bantuan jutaan data tiap menitnya.
  • SALTX.AI, sebuah AI transformation consultant dimana Anda akan mendapatkan solusi dari permasalahan bisnis yang bisa membantu Anda meningkatkan revenue, meningkatkan produktivitas dan efisiensi bisnis dengan tetap berpegang pada data untuk setiap proses pengambilan keputusan.
  • Insignia IQ, sebuah data processing AI yang bisa membantu Anda menjalankan management banak data dan membuat kompleksitas data perusahaan menjadi mudah dipahami bagi tim Anda.
  • Ask-Dea, AI-marketing IQ untuk UKM dan brand lokal dimana Ask-Dea akan memberikan bantuan asisten untuk membuat strategi digital dan pemasaran sosial media yang tepat untuk pemilik para pebisnis UKM.
  • ReadAI-Ventures, sebuah accelerator untuk startup AI berbasis di Indonesia dimana mereka akan mendanai beberapa strart-up berbasis AI dan juga memberikan dukungan lain seperti menorship untuk bisa bertahan dalam industri ini di Indonesia.

Inisiatif dari RED AI ini membuktikan bahwa industri AI di Jakarta dan Indonesia semakin berkembang. Sebagai perusahaan yang siap “Evolve and Disrupt with AI,” RED AI menawarkan solusi inovatif untuk membawa bisnis Anda to the next level. Menggunakan teknologi AI dari agensi digital terpercaya di Indonesia seperti RED AI dapat memberikan peran besar bagi perkembangan bisnis digital dan memenuhi tuntutan zaman. 

Jadi, tidak ada salahnya bagi perusahaan Anda untuk mempertimbangkan penggunaan teknologi AI dari RED AI For Indonesia atau agensi digital serupa.

Subscribe
Notify of
guest

121 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Hendra Suhendra
Hendra Suhendra
24 days ago

Teknologi semakin canggih, mau nggak mau mesti beradaptasi dengan perubahan ini. Kalau nggak, bakalan tertinggal. Pantesan ya, sekarang teknologi AI semakin diminati oleh banyak perusahaan, karena punya banyak manfaat untuk bisnis, salah satunya membantu memprediksi pasar.

Bambang Irwanto
Bambang Irwanto
14 days ago

Betul sekali, Mas. Kuncinya memang harus beradaptasi menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Apalagi teknologi yang hadir sangat membantu juga. Jadi harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Nurul Fitri Fatkhani
Nurul Fitri Fatkhani
24 days ago

Di era digital, pelaku bisnis juga harus mampu bersaing di pasar global. Untungnya sekarang ada teknologi AI yang mempermudah pelaku bisnis dalam bersaing di pasar global, yaa…

Yustrini
Yustrini
8 days ago

Betul. Dengan adanya teknologi AI dari agensi digital, memungkinkan para pelaku usaha bersaing di pasar global.

Fenni Bungsu
Fenni Bungsu
6 days ago

Setuju kak, apalagi perusahaan memanfaatkan teknologi AI untuk hal yang bermanfaat kan.. semangat majukan bisnis

Bambang Irwanto
Bambang Irwanto
24 days ago

Perkembangan teknologi terus berkembang ya, Mbak. Temasuk AI ini. Pastinya akan memberi manfaat juga untuk mengambangkan bisnis. Terus bisa minta bantuan agensi digital, agar hasilnya lebih maksimal

Fenni Bungsu
Fenni Bungsu
6 days ago

Setuju Pak, perusahaan jadinya lebih mudah untuk memasarkan maupun mengembangkan bisnisnya dengan AI ini

kania
kania
23 days ago

sekarang semua serba Ai ya kak karena jamannya mau gak mau perusahaan juga harus mengikuti arus teknologi yg ada biar ga ketinggalan dan perusahaannya makin maju

Alfimanzila
Alfimanzila
13 days ago
Reply to  kania

Iya ya ka sekarang serba digital kalo nggak ngukutin bisa ketinggalan trens perusahannya. Mau tidak mau harus belajar dan memberanikan diri terjun

Fenni Bungsu
Fenni Bungsu
13 days ago
Reply to  kania

Setuju kak, perusahaan memang kudu perlu memanfaatkan digitalisasi ini, biar makin berkembang juga bisnisnya

Eri Udiyawati
Eri Udiyawati
23 days ago

Teknologi AI makin canggih dan semakin mempermudah urusan pekerjaan. Selain itu, bisa juga support UKM yang ada di negara kita.

Mau juga nih pakai Teknologi AI dari RED AI For Indonesia.

Dyah Kusuma
Dyah Kusuma
23 days ago

Dengan adanya AI ini justru harusnya membantu manusia, salah satunya untuk mengembangkan bisnisnya ya, memanfaatkan teknologi, bukan dimanfaatkan teknologi ya

Nurul Fitri Fatkhani
Nurul Fitri Fatkhani
13 days ago
Reply to  Dyah Kusuma

Betul, jangan sampai manusia dimanfaatkan teknologi. Seharusnya manusia yang memanfaatkan teknologi untuk mempermudah semua urusan termasuk bisnis

Jurnal Bermain
Jurnal Bermain
23 days ago

Iya ternyata AI ini dibutuhkan juga ya untuk perusahaan agar bisa bergerak lebih efisien dan cepat. RED AI bisa jadi pilihan untuk pengembangan AI

Didik
Didik
23 days ago

Keren banget Redcomm. Udh merambah AI sebagai tools utk meningkatkan pelanggan / basis cuan kliennya. Meski masih baru, emg ga semua digital marketing agency memanfaatkan AI ini utk peningkatan bisnis. Salut buat Redcomm.

Leyla Imtichanah
Leyla Imtichanah
23 days ago

Keren banget sih penemuan Ai ini. Termasuk dalam digital agensi ya. Selama positif, kemajuan teknologi memang harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

Bambang Irwanto
Bambang Irwanto
7 days ago

Setuju, Mbak. Perkembangan teknologi, pasti akan membawa manfaat juga. Apalagi AI ini bisa menyederhanakan pekerjaan, jadi pekerjaan bisa cepat dikerjakan dan cepat selesai juga.

Alley
Alley
23 days ago

Zaman makin maju dan modern kyk sekarang, mau ga mau pelaku bisnis hrs mengikuti tren biar ga ketinggalan, termasuk soal AI. Jika mereka bs memanfaatkan RED AI dgn maksimal, pasti bs nih usahanya berkembang dan maju. Kalau gaptek, tinggal pakai digital agency aja.

Dian
Dian
23 days ago

Sekarang ini ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh para pengusaha untuk memaksimalkan bisnisnya ya
Termasuk menggunakan ai seperti ini

Fenni Bungsu
Fenni Bungsu
23 days ago

Wuah ciamik ini ada yang dukung strategi digital pula, jadi bermanfaat banget untuk pelaku bisnis ya kak, dalam memasarkan produknya

Siti Mustiani
Siti Mustiani
23 days ago
Reply to  Fenni Bungsu

Setuju nih sama semua manfaat yang dituliskan dari mengoptimalkan fungsi AI ini, penggunaan dan cara yang tepat tentu akan membantu meningkatkan kualitas bisnis/usaha yang dijalankan..

Jihan
Jihan
23 days ago

AI jadi kayak jalan untuk memudahkan perusahaan di berbagai lini ngga sih, apalagi di bagian customer support. ini efektif banget.. makanya suka salut sama perusahaan yg udah pakai AI untuk peningkatan layanan dan kualitas

wiwid
wiwid
23 days ago

AI semakin canggih saja. Ini Red AI fiturnya bagus-bagus banget, sangat membantu dalam memudahkan dan efisiensi kerja

Eka Fitriani Larasati
Eka Fitriani Larasati
23 days ago

Gak bisa di pungkiri ya kehadiran AI cukup banyak membantu terlebih bagi perusahaan dan bisnis untuk pengembangan usaha. fitur AI unggulan nya RED AI juga lumayan banyak ya dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis.

Irra Octaviany
Irra Octaviany
23 days ago

AI ini kalau digunakan dengan maksimal bisa membantu mempermudah bisnis ya kak. Apalagi zaman udah semakin canggih, perusahaan harus siap menerima perubahan biar gak ketinggalan zaman.

Nurul Fitri Fatkhani
Nurul Fitri Fatkhani
7 days ago
Reply to  Irra Octaviany

Betul sekali, dengan bantuan teknologi AI, pelaku bisnis bisa semakin mudah untuk bersaing di pasar global

lendyagassi
lendyagassi
23 days ago

Canggih banget ya..
Kalau sebuah usaha dibantu dengan memanfaatkan teknologi terkini, pasti hasilnya maksimal banget deh.. Redcomm keren dengan semua produk AI-nya.

Eka Fitriani Larasati
Eka Fitriani Larasati
6 days ago
Reply to  lendyagassi

yang pastinya teknologi AI bisa bantu banget bisnis dan usaha terutama UMKM ya, apalagi sekarang semua serba digital, ofkors harus pake teknologi AI

Yonal Regen
Yonal Regen
22 days ago

Selama digunakan dengan bijak, teknologi Ai pastinya akan banyak membantu kehidupan, termasuk dalam dunia bisnis. Teman-teman yang berkecimpung di UMKM bisa banget buat mengembangkan usahanya untuk naik level dengan bantuan AI dari Red AI

Tukang Jalan Jajan
Tukang Jalan Jajan
21 days ago

Fungsi AI tentu akan mempermudah pekerjaan manusia dan akan sangat efesien kinerja pegawai karena sudah dibantu oleh AI. Berharap ini bisa dimaksimalkan sebaik mungkin. Ditambah kemampuan karyawannya pasti akan maksimal banget

Diah Alsa
Diah Alsa
21 days ago

AI hadir untuk memudahkan, efektif dan hemat pula, daripada dikerjakan manual satu per satu dan malah menambah biaya operasional saatnya AI difungsikan agar bisnis juga tepat sasaran.
layanan yang ditawarkan oleh Red Asia Inc. melalui RED AI For Indonesia ini lengkap banget ya.

akarui cha
akarui cha
21 days ago

Kalau jajal layanan AI-nya RED Asia Inc. yang SALTX.AI, jadi nggak perlu terlalu banyak trial and error dalam meningkatkan performa bisnis dong ya. Memudahkan banget untuk mempertajamn digital marketing dong.

Ria Nugros
Ria Nugros
20 days ago

Sekarang sudah jaman digital ya, saatnya pembisnis juga melek digital agar usahanya bisa tetap bersaing dengan ya lng lain, bisa dengan menggunakan layanan RED AL ini

Diah Alsa
Diah Alsa
7 days ago
Reply to  Ria Nugros

setuju banget nih, kalau mau maju ya ikut perkembangan jaman juga, apalagi sekarang ada RED AI yang bisa bantu usaha jadi lebih go digital, makin luas nih jangkauannya.

sari
sari
20 days ago

teknologi kalau digunakan secara tepat akan berguna bagi kepentingan, apalagi untuk pebisnis yang masih kecil, perlu nih teknologi AI agar lebih efisien

Fenni Bungsu
Fenni Bungsu
20 days ago

Setuju kak AI ini bikin praktis dan hemat.
Tentunya dengan pemanfaatan yang tepat dan positif, bakalan sangat membantu khususnya bagi pelaku bisnis ya

Yustrini
Yustrini
20 days ago

Tentunya kerjaan jadi lebih cepat dan efisien ya berkat AI. Nggak perlu ribet-ribet lagi mau bikin apa aja dah ada teknologi AI yang membantu. Tinggal fokus buat ngembangin bisnis biar makin wow

Alfida Husna
Alfida Husna
20 days ago

Hadirnya AI ini nggak akan menggerus pekerjaan kok jika kita menggunakannya dengan bijak dan mengasah skill yang kita punya. Justru dengan adanya AI harus kita manfaatkan dengan baik ya agar membantu pekerjaan kita juga. Apalagi bagi pebisnis AI ini cukup membantu dalam hal mengolah data dan menganalisisnya.

lendyagassi
lendyagassi
20 days ago

Dulu… kaya yang masih belum siap sama kehadiran AI yang kemungkinan besar bisa menggantikan manusia. Namun ternyata, seiring berjalanannya waktu, teknologi AI memang harus banget dimanfaatkan untuk kebaikan dan kemajuan sebuah usaha.

Dian
Dian
20 days ago

Mengoptimalkan fungsi ai dalam bisnis adalah peluang yang menjanjikan ya
Bisnis jadi makin berkembang

antung apriana
antung apriana
9 days ago
Reply to  Dian

benar banget nih AI sebenarnya bisa memberikan banyak manfaat bagi bisnis kita ya

antung apriana
antung apriana
20 days ago

kehadiran AI ternyata banyak membantu ya dalam usaha karena pastinya lebih cepat dalam menganalisa data karena itulah sekarang digital marketing juga menggunakan teknologi AI ini

Didik
Didik
20 days ago

Pebisnis UMKM harus memanfaatkan perkembangan teknologi utk meningkatkan bisnisnya sih. Dan teknologi AI saat ini berkembang pesat. UMKM jg hrs memakai teknologi AI utk bs meningkatkan penjualan.

Setuju bgt sih kak. UMKM bs memperoleh analisis data tentang perkembangan bisnisnya melalui teknologi AI yg dibantu Red AI ini.

Gemaulani
Gemaulani
6 days ago
Reply to  Didik

Setuju, kak … saat ini UMKM emang harus suka mengikuti perkembangan teknologi termasuk penggunaan teknologi AI supaya penjualan bisa meningkat apalagi kalau bisa pakai analisis data dari layanan RED AI dari RED Asia Inc

Anggita R. K. Wardani
Anggita R. K. Wardani
20 days ago

Teknologi AI yang semakin berkembang ini memang harusnya memudahkan kegiatan manusia, termasuk digital marketing untuk UMKM

Wahyu Eko
Wahyu Eko
20 days ago

Hadirnya teknologi AI semakin memudahkan pekerjaan di berbagai bidang khususnya digital. Pekerjaan jadi lebih efisien

KakaKiky
KakaKiky
6 days ago
Reply to  Wahyu Eko

Iyaa bener banget mas, saya pribadi sebagai salah satu pelaku UMKM juga terbantu banget dengan adanya teknologi AI

Nurul Fitri Fatkhani
Nurul Fitri Fatkhani
20 days ago

Sepakat, hadirnya teknologi AI ini sangat bermanfaat karena bisa menyederhanakan pekerjaan dan mempercepat proses kerja. Terutata bermanfaat bagi pebisnis dalam menghadapi persaingan di pasar global

KakaKiky
KakaKiky
13 days ago

iyaa kak, bagi pebisnis hadirnya teknolog AI ini memang bermanfaat banget buat pekerjaan jadi lebih efisien.

Kang Ugi
Kang Ugi
20 days ago

AI punya banyak manfaat ya bagi perusahaan, bisa membantu buat ilustrasi, membantu bikin copy writing, bahkan bisa juga untuk mengoptimakan pemasaran. Saat digunakan dengan tepat, saya percaya AI akan ikut membesarkan bisnis yang ada

adriana dian
adriana dian
20 days ago

Di jaman serba digital, dan serba cepat ini, kita emang mesti cepat beradaptasi juga dengan beragam teknologi baru ya kak.. selain itu, kita juga harus bisa menggunakannya dengan sebaik mungkin yaa

Happy Hawra
Happy Hawra
20 days ago

pastinya teknologi bisa menjadi jembatan bisnis, apalagi sekarang ini ranah pemasaran digital jauh lebih efisien dan penyebarannya masif dibandingkan konvensional.

KakaKiky
KakaKiky
20 days ago

Wah, seru banget nih inisiatif RED AI For Indonesia! Layanan-layanan AI yang mereka tawarkan, seperti Red-AInstein, SALTX.AI, dan lainnya, sepertinya bisa jadi solusi canggih buat perkembangan bisnis digital. Mantap deh melihat agensi digital di Jakarta semakin bersaing dengan teknologi terkini. Semoga RED AI sukses membawa perubahan positif buat bisnis di Indonesia! 👏🚀

lendyagassi
lendyagassi
13 days ago
Reply to  KakaKiky

Kecanggihan Ai bener-bener membawa kita semua ke dunia tanpa batas yaa..
Dan kini dimanfaatkan untuk digital marketing sehingga mendapatkan hasil yang diharapkan, seperti peningkatan penghasilan dan branding sebuah produk atau jasa.

Retno
Retno
20 days ago

Dengan bantuan agensi digital maka pemanfaatan AI ini akan lebih maksimal. Karena dikerjakan oleh ahlinya…

Wahyuindah
Wahyuindah
20 days ago

Banyak manfaatnya teknologi AI bagi perusahaan. Keuntungannya juga banyak. Bisa bikin perusahaan maju deh. Teknologi AI udah canggih

Gemaulani
Gemaulani
19 days ago

Benarkah setuju banget kalau kecerdasan buatan atau ai ini memang bikin pebisnis jadi lebih mudah dalam pengelola data terus mengetahui potensi yang ada di pasar. Wah ada lima layanan ya dari RED AI for Indonesia ini, unik banget ada RED AInstein

April Hatni
April Hatni
18 days ago

Kehadiran AI ini sangat membantu di segala bidang, termasuk bisnis. Manajemen perusahaan tentunya sangat efektif dengan adanya teknologi AI ini.

Khairiah
Khairiah
18 days ago

dengan mempelajari AI menghemat waktu, tenaga dan juga dapat membantu memprediksi pasar sehingga pelaku bisnis dapat bersaing di pasar global

April Hatni
April Hatni
6 days ago
Reply to  Khairiah

Betul. AI ini sangat membantu manusia di segala bidang. Sehingga penggunaan AI tentu saja akan menghemat waktu dam tenaga.

Ririn
Ririn
18 days ago

Adanya kemajuan teknologi seperti AI ini memang harus kita tangkap dengan cepat. Apalagi sekelas perusahaan karena ternyata banyak banget manfaatnya. Kalau kita mau konservatif terus ya bisa ketinggalan akhirnya.

bening
bening
17 days ago

Mengoptimalkan AI bukan hanya tentang teknologi, tetapi juga tentang transformasi budaya. Perusahaan yang berani mengadopsi AI dengan bijaksana akan memimpin di era digital ini.

Penjahit Alamanda
Penjahit Alamanda
17 days ago

AI mempunyai pengaruh besar dalam dunia digital marketing, tentunya harus menghasilkan konversi yang tinggi dalam promosi.

Iim
Iim
16 days ago

Saat ini, sduah masuk era digital, sehingga penting bagi para pelaku bisnis untuk memahami teknologi digital agar dapat tetap bersaing. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan memanfaatkan layanan RED AL ini.

Alley
Alley
16 days ago

Di zaman serba digital seperti sekarang, mau ga mau para pelaku usaha harus ikutan update juga ttg digital marketing. Adanya inisiatif Red AI jika bs memanfaatkan dgn baik pasti bikin usaha makin maju dgn lebih cepat. Klo gaptek tinggal serahkan saja sama digital agency terpercaya.

Didik
Didik
16 days ago

Ternyata banyak banget manfaat kalo UMKM kita mau memanfaatkan teknologi AI sbg daya pacu memajukan bisnis skala kecil menengah.

Tentu UMKM harus memanfaatkan peluang keren dari Red Asia Inc ini yg udh memanfaatkan teknologi AI demi memajukan bisnis UMKM di Tanah Air.

Reza Fahlevi
Reza Fahlevi
16 days ago

Wahh banyak juga ya fitur AI dafi RED AI ini.. kalo mau berkembang memang ga boleh defensif sama teknologi yaa apalagi AI hehe

Dyah Kusuma
Dyah Kusuma
15 days ago

Ternyata AI itu bukan ancaman ya, dia juga bisa banyak membantu asal tahu caranya, keren nih invasi RedComm dapat membuat terobosan mengoptimalkan AI untuk support bisnis

HI THERE!

DIaz Bela Blog

Diaz Bela Yustisia

Generasi 91, seorang ibu, dan ex-News TV Reporter yang sekarang sedang meniti “karir” di dunia digital.
Saya menulis tentang hal-hal yang saya sukai: pengalaman, opini, traveling, kuliner, dan lain-lain!
Talk to me about anything! 🙂

Arsip

MEMBER OF:

logo komunitas blog
logo komunitas blog
Logo Komunitas BRT Network