• #31harimenulis,  Popularitas

    #10 Catatan Pengantar Medis Sherry McCrown

    Catatan Medis Klinik Psikologi Town Scrown Nama                 : Sherry McCrown Usia                   : 27 tahun Jenis Kelamin     : Perempuan Pekerjaan           : Aktris Penyanyi Bangsal               : 15 Popularitas adalah memilih. Memilih untuk menjadi harapan orang lain. Ya, menjadi representasi yang tidak dimiliki orang lain adalah cara untuk mencapai popularitas. Sayangnya, dalam jalan untuk menjadi polpuler, pilihan untuk menjadi harapan orang lain pasti diambil. Padahal ada satu pilihan lain: tetap diam, tidak memilih, dan tetap menjadi diri sendiri. Apa yang didapat setelah menjadi populer? Banyak! Harta, fans, hingga dikenal banyak orang. Selain itu, kita juga bisa diundang ke pesta-pesta mewah…

  • #31harimenulis,  Popularitas

    #9 KBTTH

    Yay! Nggak terasa besok adalah hari terakhir tema Popularitas 😀 Saya nggak nyangka kalau ternyata tema popularitas bisa di eksplor hingga postingan ke-9 ini. Hehe, Alhamdulillah J Anyway, selain kegalauan yang sekarang sedang populer-populernya, mungkin kita sedikit melupakan tentang kepopuleran lain yang tumbuh nggak jauh dari kehidupan kita. Bahasa. Yup. Indonesia yang terdiri dari berbagai macam suku, budaya, dan bahasa, juga memiliki bahasa populer yang keberadaannya lebih dominan. I mean, dominan disini adalah bagaimana bahasa itu dikenal banyak orang. Contohnya adalah bahasa “elu-gue” nya Betawi yang menjadi label bahasa anak-anak gahwul masa kini m/ Kali ini, saya akan bercerita mengenai bahasa gaul yang diciptakan oleh teman saya si Ratu dangdut,…

  • #31harimenulis,  Popularitas

    #8 Inisial A

    Membuka diary lama selalu membuatku ingin memutar  kenangan masa lalu. Ingatan dan rasa yang terangkum pada suaktu waktu, kadang membuatku rindu dan ingin bertemu. Rindu kamu, atlet renang kebanggaan SMA ku. Aku ingat momen saat kelas kita bersebelahan dan kamu tersenyum setelah aku menerima salammu dari seorang teman yang ingin membantu. Sejak saat itu, aku selalu menghindari untuk lewat didepan kelasmu. Malu. Aku ingat ketika kita sama-sama bolos mengikuti ceramah Jumat demi penggalan kalimat dan cerita tentang diri kita berdua. Waktu berhenti, sebuah kalimat “Boleh kenal, namaku A….” menjadi saksi hari-hari kita yang tak lagi sama. Lebih ceria! Tiba-tiba aku ingin membaca tumpukan komik Shaman King yang sekarang mungin berdebu…

  • #31harimenulis,  Popularitas

    #7 Peer Group

    “Selama ini temenku itu ya tipe-tipenya nggak jauh dari kalian. Kayak gini terus dari SD sampai sekarang.”  (Vivin Lizetha, 2011) Begitu kurang lebih yang dikatakan Ibim alias Vivin Lizetha, ketika kami sama-sama sedang menghias bunga di kosan Manda untuk dijual keesokan harinya. Saya merasa tertampar dengan perkataan Ibim. Ya, saya juga mengalami hal yang sama. Menurut saya, manusia adalah mahluk individual sekaligus mahluk kelompok. Kompleks deh pokoknya. Di satu sisi, manusia tidak bisa hidup tanpa orang lain (buat yang sedang jombloh, tenang, nggak usah galau. *loh? ;p) dan di satu sisi manusia juga butuh waktu untuk sendiri. Saya termaksuk orang yang senang dan sering menghabiskan waktu sendirian. Selain karena jomblo,…

  • #31harimenulis,  Popularitas

    #6 Maliq n d’essentials

    Ketika pulang dari survey tempat untuk tugas PSTV beberapa jam yang lalu, saya tiba-tiba teringat sebuah lagu yang sudah lama tidak saya dengarkan. Luluh – Maliq n d’Essentials. Entah kenapa lagu itu tiba-tiba terngiang-ngiang lagi. Lalu segera setelah saya sampai kamar, saya langsung buka leptop dan memutar lagu itu. Lagi dan lagi. Luluh memiliki memori personal bagi saya. Bukan, saya bukan megajak anda menggalau malam ini, saya sudah terlalu capek karena tadi menjelajah Bantul, jadi nggak usah ditambah galau, deh. Hehe. Back to the topic, ya, lagu ini memang memiliki ingatan personal bagi saya. Saya suka banget sama Maliq n d’Essentials. Lagu-lagunya (hasil download) selalu saya putar ketika mengerjakan tugas…