Pilih Laman

Salah satu hal yang berubah secara signifikan di masa pandemi ini adalah pengalaman saya dan keluarga berobat ke rumah sakit. Kalau dulu, misal ada keluhan penyakit atau apapun, biasanya saya langsung gercep datang ke rumah sakit untuk berobat. Apalagi kalau udah menyangkut kesehatan anak, rasanya nggak mau main-main deh dengan self diagnose aka sotoy marotoy.

Jadi ketika si Covid-19 ini melanda Indonesia, Rumah Sakit adalah hal terakhir yang ingin kami kunjungi kalau nggak mepet banget atau perlu banget. Ketika saya sakit dan harus ke rumah sakit, biasanya saya menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Sepulangnya pun saya selalu jaga kebersihan dengan tidak menggunakan lagi baju yang dipakai dan langsung mandi untuk menghempaskan segala kuman dan virus yang menempel.

Lalu gimana kalau misalkan saya atau keluarga sedang bergejala sakit dan butuh informasi mengenai penyakit tersebut? Nah di zaman serba digital seperti sekarang, salah satu alternatif pencegahan dan informasi mengenai penyakit biasanya saya dapatkan melalui internet. Tapi, nggak sembarangan web atau sumber yang saya akses ya, harus yang terpercaya dan memang sudah tersertifikasi.

Baca juga: Tips Berbicara Menstruasi Pada Anak

Digitalisasi Informasi dan Direktori Penyakit di SehatQ

Direktori-penyakit-covid-sehatq
Tampilan mobile SehatQ yang enak dibaca

Salah satu referensi website yang saya akses adalah SehatQ, selaku selaku asisten kesehatan yang memberikan informasi dengan referensi jelas, kredibel, dan menyediakan platform bagi pengguna untuk bertukar informasi. Nggak cuma itu, di SehatQ pengguna juga bisa terhubung dengan tenaga medis maupun penyedia layanan kesehatan lainnya.

Selain itu, yang saya suka adalah banyaknya direktori dan informasi kesehatan di sini, diantaranya:

  • 13.753 direktori artikel
  • 1.480 ensiklopedia penyakit dan obat
  • 39.923 direktori dokter
  • 4.387 direktori fasilitas kesehatan

Apa sih fungsi direktori di sehatQ? Nah dengan direktori yang ada, kita bisa mendapatkan banyak informasi mengenai macam penyakit atau gejala yang dirasakan. Informasi yang ditulis tentunya kredibel ya. Informasi inilah yang nantinya bisa dijadikan pegangan atau second opinion yang bisa turut kita konsultasikan ke dokter kelak. Jadi ketika kita konsultasi ke dokter nggak “kosong” amat lah ya.

Mau cari nama dokter dan jadwal prakteknya juga bisa di SehatQ lho. Super praktis dan memudahkan untuk mendapatkan informasi, ya!

Baca juga: Manfaat Sensory Play

Direktori Penyakit di SehatQ

direktori penyakit diare sehatq
direktori penyakit cacingan kremi sehatq
Mini info grafis di direktori penyakit SehatQ

Direktori penyakit yang ada di SehatQ terbagi dalam berbagai kategori penyaki seperti kepala, infeksi, kulit dan kelamin, kanker, jantung, pernafasan, dan lainnya. Semua artikel di direktori penyakit juga tersusun secara alfabetis, jadi memudahkan kita dalam mencari direktori yang dimaksud.

Nggak hanya itu, artikel yang ditulis di direktori penyakit SehatQ semuanya ditinjau oleh dokter yang berkompeten dalam bidangnya. Jadi sudah terjamin aman dan ter”edit” dengan baik, ya, Misal nih saya mau mencari informasi tentang infeksi cacing kremi, artikel yang ditulis langsung ditinjau oleh dr. Karlina Lestari selaku medical editor dan saya juga bisa melihat langsung profil linkedin-nya beliau nih. Keren, ya.

Baca juga: Tips Keluarga Bebas Cacingan

Lebih lanjut, kualitas artikel yang ditulis pun cukup lengkap dengan sub bab seperti:

  • Pengertian penyakit
  • Gejala penyakit
  • Penyebab penyakit
  • Diagnosis penyakit
  • Pengobatan penyakit
  • Pencegahan penyakit
  • Hal-hal penting saat kamu bertemu dengan dokter

Super lengkap dan komplit, deh. Jika kamu ingin berkonsultasi pun bisa langsung terhubung dengan dokter yang sudah bekerjasama dengan karena SehatQ merupakan platform kesehatan yang sudah terintegrasi.

Jadi tunggu apalagi, langsung kunjungi official website SehatQ (www.sehatq.com) atau langsung download aplikasinya di Google Play dan App Store, ya!

Baca juga:
Menyusui adalah masa-masa paling challenging dan menyenangkan buat saya. Terlepas dari drama dan tantangan yang saya hadapi, overall saya enjoy…
23
0
Comments herex
()
x