Pilih Laman

Ketika hari sedang tidak baik-baik saja, rasanya butuh asupan makanan yang โ€œmenyenangkanโ€. Buat kalian yang love language-nya makanan kayak saya, mungkin pernah merasakan juga, ya, sensasi seperti ini. Nah, salah satu makanan yang sering saya buat sendiri adalah creamy noodle, Kreasi resep Tiga Sapi yang anti gagal. 

Entah ya, menurut saya mie itu makanan yang nggak pernah gagal dimakan di suasana apa pun. Olahan creamy noodle ini juga bisa dibuat dengan mudah dan menggunakan bahan masakan sederhana yang mungkin mudah ditemui di dapur kalian.

Nah kebetulan di rumah lagi ada bahan-bahannya nih, topping yang mau ditambahkan juga ada semua (kornet, telur, nori) jadi yuk cus intip resep spicy creamy noodle Kreasi resep Tiga Sapi versi saya! ๐Ÿ˜€

Kreasi resep Susu Evaporasi: creamy spicy noodle

creamy spicy noodle kreasi resep susu evaporasi anti gagal

Bahan-bahan

  1. Mie instan favorit kalian (aku pakai mie pedas Korea)
  2. Tiga Sapi Susu Evaporasi
  3. Butter (bisa juga pakai margarine)
  4. ยฝ siung bawang bombay
  5. Kornet, telur, dan nori sebagai topping (biisa diganti sesuai selera)

Cara memasak

  • Persiapan dan topping
  1. Rebus mie setengah matang, tiriskan
  2. Panggang kornet, sisihkan
  3. Didihkan air, rebus telur selama 8 menit, lalu rendam telur di air es, sisihkan
  • Proses memasak
  1. Lelehkan butter dan tumis bawang bombay sampai wangi dan berubah warna kecoklatan (terkaramelisasi)
  2. Masukan 150ml susu evaporasi dan aduk sampai mendidih
  3. Ketika sudah mendidih, masukan bumbu mie instan dan aduk rata
  4. Siapkan mie setengah matang yang tadi di rebus ke dalam mangkok, lalu guyur dengan kuah susu evaporasi
  5. Tambahkan topping, dan selesai!
Kreasi resep Tiga Sapi
resep spicy creamy noodle
resep olahan Tiga Sapi Susu Evaporasi

Gampang dan super simple banget kan bikinnya? Resep ini dijamin anti gagal karenaโ€ฆ udah ada bumbu instan! Hahahaโ€ฆ Jadi pas banget rasanya kalau Kreasi resep Tiga Sapi  ini jadi comfort food karena perpaduan susu evaporasi yang gurih dan creamy, dicampur dengan bumbu mie instan yang nggak pernah gagal, dan juga beragam topping sesuai selera. 

Belum lagi durasi masaknya yang tergolong cepat, sekitar 10 menit aja udah siap semuanya! Mau nangis gak siih :โ€™)

Baca juga: Resep Banana Oatmeal Pancake!

Mengenal susu evaporasi, manfaat dan penggunannya

resep spicy creamy noodle menggunakan Tiga Sapi praktis dan ekonomis

Kalau dari tadi saya sudah ngomongin terus tentang susu evaporasi, dan Kreasi resep Tiga Sapi, mungkin kalian bertanya-tanya ya apa sih susu evaporasi itu dan kenapa saya memilih menggunakan susu evaporasi?

Susu evaporasi adalah susu sapi yang telah mengalami proses pasteurisasi (pemanasan) dengan suhu dan teknik tertentu hingga kadar airnya berkurang. Sehingga, susu akan memiliki tekstur yang sedikit lebih kental dibandingkan susu cair pada umumnya.

Soal rasa, susu evaporasi memiliki rasa yang gurih dan creamy, maka tak heran jika susu evaporasi seringkali dijadikan salah satu bahan utama kreasi masakan. Untuk makanan asin, biasanya susu evaporasi digunakan sebagai pengganti santan. Sementara untuk yang manis-manis, biasanya susu evaporasi ini digunakan sebagai tambahan topping atau bahan utama minuman kekinian.

Jadi sudah jelas ya kenapa saya menggunakan susu evaporasi sebagai bahan utama kuah spicy noodle ini. Karena akan memberikan rasa yang gurih dan creamy di saat yang bersamaan. Resep anti gagal, deh! ๐Ÿ™‚

Baca juga: Rehat Sejenak di Ah Pong!

Mengenal Tiga Sapi Susu Evaporasi

mengenal Tiga Sapi Susu Evaporasi dan Tiga Sapi Kental Manis

Siapa sih yang nggak tahu tentang Indofood, salah satu perusahaan yang bergelut di bidang bahan baku pangan terbesar di Indonesia. Nah, ternyata mereka juga memiliki produk susu evaporasi dengan nama Tiga Sapi Susu Evaporasi ini, lho! 

  • Dari segi kemasan, Tiga Sapi Susu Evaporasi merupakan susu evaporasi dalam kemasan kotak pertama di Indonesia.
  • Tidak hanya itu, kemasannya juga memiliki penutup putar sehingga mudah ditutup kembali
  • Diproses dengan bersih dan higienis (lihat saja dari brand perusahaannya, hehe)
  • Rasa creamy yang pas, pasti gurih lezat, dan lebih sehat karena rendah lemak
  • Cocok sebagai bahan masakan atau campuran minuman seperti roti, kopi, puding, soto ayam, atau dessert lainnya. Tiga Sapi Susu Evaporasi juga bisa digunakan sebagai pengganti santan
  • Tiga Sapi Susu Evaporasi ini punya harga lebih hemat dan isi lebih banyak. 
  • Mudah ditemukan di pasar, toko kelontong, toko kue, mini market dan marketplace. Dengan jumlah yang banyak dan harga terjangkau
  • Dilihat dari kemasan dan harganya, jelas produk Tiga Sapi praktis dan ekonomis!

Oh ya, tidak hanya susu evaporasi, Tiga Sapi juga memiliki Tiga Sapi Kental Manis yang juga cocok dijadikan topping di berbagai makanan dan minuman manis olahan kamu. Tidak hanya menambah cita rasa manis dan gurih, Tiga Sapi Kental Manis mengandung kalsium, vitamin D3, A, dan B1.

Untuk urusan harga, Tiga Sapi Susu Evaporasi 500gr dibanderol dengan harga Rp15.000, sementara Tiga Sapi Kental Manis 490gr di harga Rp12.000. Lebih praktis dan ekonomis deh pokoknya!

Baca juga: Surga Tersembunyi di Nusa Lembongan & Ceningan!

Yuk ikutan kompetisi foto cerita Tiga Sapi!

Setelah mengetahui penjelasan dan manfaat susu evaporasi serta kegunaan dan referensi resep yang bisa kamu gunakan, yuk ikuti juga kompetisi foto Challenge Cerita Tiga Sapi!  

Kamu tinggal upload foto di instagram dengan menceritakan testimoni menggunakan produk Tiga Sapi Susu Evaporasi maupun Tiga Sapi Kental Manis dengan mention @lezatnyatigasapi dan tag 3 temanmu dengan hashtag #ceritatigasapi.

Periode Challenge Cerita Tiga Sapi ini berlangsung dari tanggal 9 – 30 September 2022, ya. Akan ada 5 pemenang yang akan mendapatkan saldo OVO/GoPay dengan total Rp5 juta dan juga hadiah spesial dari Tiga Sapi. Nggak cuma itu, bakal ada juga 4 orang pemenang favorit yang akan dapat hadiah e-wallet Rp250.000 setiap minggunya! Seru banget kaan? Emang nih selain Tiga Sapi Praktis dan Ekonomis seru juga untuk join kompetisinya. Yuk ikutan dan jangan lupa mention aku juga ya kalau kalian recook resep ini. Selamat mencoba! ๐Ÿ™‚

Baca juga:
Sebagai seorang Ibu dan Chef rumah tangga, saya selalu muter otak setiap kali memasak. Karena nggak dipungkiri, rasanya ingin sekali…
114
0
Comments herex
()
x