Creamy Spicy Noodle, Kreasi Resep Susu Evaporasi Anti Gagal!

oleh | Agu 27, 2022 | Kuliner | 114 Komentar

Ketika hari sedang tidak baik-baik saja, rasanya butuh asupan makanan yang โ€œmenyenangkanโ€. Buat kalian yang love language-nya makanan kayak saya, mungkin pernah merasakan juga, ya, sensasi seperti ini. Nah, salah satu makanan yang sering saya buat sendiri adalah creamy noodle, Kreasi resep Tiga Sapi yang anti gagal. 

Entah ya, menurut saya mie itu makanan yang nggak pernah gagal dimakan di suasana apa pun. Olahan creamy noodle ini juga bisa dibuat dengan mudah dan menggunakan bahan masakan sederhana yang mungkin mudah ditemui di dapur kalian.

Nah kebetulan di rumah lagi ada bahan-bahannya nih, topping yang mau ditambahkan juga ada semua (kornet, telur, nori) jadi yuk cus intip resep spicy creamy noodle Kreasi resep Tiga Sapi versi saya! ๐Ÿ˜€

Kreasi resep Susu Evaporasi: creamy spicy noodle

creamy spicy noodle kreasi resep susu evaporasi anti gagal

Bahan-bahan

  1. Mie instan favorit kalian (aku pakai mie pedas Korea)
  2. Tiga Sapi Susu Evaporasi
  3. Butter (bisa juga pakai margarine)
  4. ยฝ siung bawang bombay
  5. Kornet, telur, dan nori sebagai topping (biisa diganti sesuai selera)

Cara memasak

  • Persiapan dan topping
  1. Rebus mie setengah matang, tiriskan
  2. Panggang kornet, sisihkan
  3. Didihkan air, rebus telur selama 8 menit, lalu rendam telur di air es, sisihkan
  • Proses memasak
  1. Lelehkan butter dan tumis bawang bombay sampai wangi dan berubah warna kecoklatan (terkaramelisasi)
  2. Masukan 150ml susu evaporasi dan aduk sampai mendidih
  3. Ketika sudah mendidih, masukan bumbu mie instan dan aduk rata
  4. Siapkan mie setengah matang yang tadi di rebus ke dalam mangkok, lalu guyur dengan kuah susu evaporasi
  5. Tambahkan topping, dan selesai!
Kreasi resep Tiga Sapi
resep spicy creamy noodle
resep olahan Tiga Sapi Susu Evaporasi

Gampang dan super simple banget kan bikinnya? Resep ini dijamin anti gagal karenaโ€ฆ udah ada bumbu instan! Hahahaโ€ฆ Jadi pas banget rasanya kalau Kreasi resep Tiga Sapi  ini jadi comfort food karena perpaduan susu evaporasi yang gurih dan creamy, dicampur dengan bumbu mie instan yang nggak pernah gagal, dan juga beragam topping sesuai selera. 

Belum lagi durasi masaknya yang tergolong cepat, sekitar 10 menit aja udah siap semuanya! Mau nangis gak siih :โ€™)

Baca juga: Resep Banana Oatmeal Pancake!

Mengenal susu evaporasi, manfaat dan penggunannya

resep spicy creamy noodle menggunakan Tiga Sapi praktis dan ekonomis

Kalau dari tadi saya sudah ngomongin terus tentang susu evaporasi, dan Kreasi resep Tiga Sapi, mungkin kalian bertanya-tanya ya apa sih susu evaporasi itu dan kenapa saya memilih menggunakan susu evaporasi?

Susu evaporasi adalah susu sapi yang telah mengalami proses pasteurisasi (pemanasan) dengan suhu dan teknik tertentu hingga kadar airnya berkurang. Sehingga, susu akan memiliki tekstur yang sedikit lebih kental dibandingkan susu cair pada umumnya.

Soal rasa, susu evaporasi memiliki rasa yang gurih dan creamy, maka tak heran jika susu evaporasi seringkali dijadikan salah satu bahan utama kreasi masakan. Untuk makanan asin, biasanya susu evaporasi digunakan sebagai pengganti santan. Sementara untuk yang manis-manis, biasanya susu evaporasi ini digunakan sebagai tambahan topping atau bahan utama minuman kekinian.

Jadi sudah jelas ya kenapa saya menggunakan susu evaporasi sebagai bahan utama kuah spicy noodle ini. Karena akan memberikan rasa yang gurih dan creamy di saat yang bersamaan. Resep anti gagal, deh! ๐Ÿ™‚

Baca juga: Rehat Sejenak di Ah Pong!

Mengenal Tiga Sapi Susu Evaporasi

mengenal Tiga Sapi Susu Evaporasi dan Tiga Sapi Kental Manis

Siapa sih yang nggak tahu tentang Indofood, salah satu perusahaan yang bergelut di bidang bahan baku pangan terbesar di Indonesia. Nah, ternyata mereka juga memiliki produk susu evaporasi dengan nama Tiga Sapi Susu Evaporasi ini, lho! 

  • Dari segi kemasan, Tiga Sapi Susu Evaporasi merupakan susu evaporasi dalam kemasan kotak pertama di Indonesia.
  • Tidak hanya itu, kemasannya juga memiliki penutup putar sehingga mudah ditutup kembali
  • Diproses dengan bersih dan higienis (lihat saja dari brand perusahaannya, hehe)
  • Rasa creamy yang pas, pasti gurih lezat, dan lebih sehat karena rendah lemak
  • Cocok sebagai bahan masakan atau campuran minuman seperti roti, kopi, puding, soto ayam, atau dessert lainnya. Tiga Sapi Susu Evaporasi juga bisa digunakan sebagai pengganti santan
  • Tiga Sapi Susu Evaporasi ini punya harga lebih hemat dan isi lebih banyak. 
  • Mudah ditemukan di pasar, toko kelontong, toko kue, mini market dan marketplace. Dengan jumlah yang banyak dan harga terjangkau
  • Dilihat dari kemasan dan harganya, jelas produk Tiga Sapi praktis dan ekonomis!

Oh ya, tidak hanya susu evaporasi, Tiga Sapi juga memiliki Tiga Sapi Kental Manis yang juga cocok dijadikan topping di berbagai makanan dan minuman manis olahan kamu. Tidak hanya menambah cita rasa manis dan gurih, Tiga Sapi Kental Manis mengandung kalsium, vitamin D3, A, dan B1.

Untuk urusan harga, Tiga Sapi Susu Evaporasi 500gr dibanderol dengan harga Rp15.000, sementara Tiga Sapi Kental Manis 490gr di harga Rp12.000. Lebih praktis dan ekonomis deh pokoknya!

Baca juga: Surga Tersembunyi di Nusa Lembongan & Ceningan!

Yuk ikutan kompetisi foto cerita Tiga Sapi!

Setelah mengetahui penjelasan dan manfaat susu evaporasi serta kegunaan dan referensi resep yang bisa kamu gunakan, yuk ikuti juga kompetisi foto Challenge Cerita Tiga Sapi!  

Kamu tinggal upload foto di instagram dengan menceritakan testimoni menggunakan produk Tiga Sapi Susu Evaporasi maupun Tiga Sapi Kental Manis dengan mention @lezatnyatigasapi dan tag 3 temanmu dengan hashtag #ceritatigasapi.

Periode Challenge Cerita Tiga Sapi ini berlangsung dari tanggal 9 – 30 September 2022, ya. Akan ada 5 pemenang yang akan mendapatkan saldo OVO/GoPay dengan total Rp5 juta dan juga hadiah spesial dari Tiga Sapi. Nggak cuma itu, bakal ada juga 4 orang pemenang favorit yang akan dapat hadiah e-wallet Rp250.000 setiap minggunya! Seru banget kaan? Emang nih selain Tiga Sapi Praktis dan Ekonomis seru juga untuk join kompetisinya. Yuk ikutan dan jangan lupa mention aku juga ya kalau kalian recook resep ini. Selamat mencoba! ๐Ÿ™‚

Subscribe
Notify of
guest

114 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Ayu Natih Widhiarini
Ayu Natih Widhiarini
1 year ago

kelihatan sedap banget mie buatan Mba Diaz. Jadi pengen duplikat resepnya dengan Tiga Sapi Susu Evaporasi

Fenni Bungsu
Fenni Bungsu
1 year ago

Idem kak,
Bisa buat menu makan siang juga ya, hehe.
Apalagi makannya sambil nonton drakor ๐Ÿ˜

Nathalia DP
Nathalia DP
1 year ago

Kebetulan saya juga lagi ada stok produk tiga sapi di rumah… Sebagai penggemar mi instan, kok ya enggak kepikiran dibikin kaya gini… Nanti sore coba bikin juga ah…

Taumy
Taumy
1 year ago

Bentuknya kayak mie celor gitu ya hasil akhirnya. Pantesan pakai susu. Apalagi yang dipakai Susu Evaporasi, bakal lebih creamy sih memang. Jadi ngiler malah bayanginnya.

Wiwid
Wiwid
1 year ago
Reply to  Taumy

Iya nih perlu dicoba. Makan mie kan nggak pernah bosan. Apalagi pakai resep baru, pasti mak nyus

Hani
Hani
1 year ago

Wah…ide menu mie nih. Biasanya bikin mie goreng aja. Bisa deh nyoba mie kuah. Sehat bergizi dan lezat …

Arni
Arni
1 year ago

Wow ini mah mantap jiwaaa
Perpaduan gurih dan pedas jadi satu. Mie pula yak. Siapa sih yang gak suka makan mie
Kalau bikin di rumah bisa gawat nih, jadinya minta lagi dan lagi, gak cukup bikin sebungkus mie instan karena pasti pada nambah

dyah
dyah
1 year ago

Yummy banget mbak, Kebayang creamy nya mie ini. Wah, mau cari susu evaporasi dulu nih terus ngerecook resepnya.

Ayu Natih Widhiarini
Ayu Natih Widhiarini
1 year ago
Reply to  Diaz Bela

di minimarket deket rumahku adanya Tiga Sapi Kental manis aja lho mba, kalau mau recook harus ke supermarket biar dapat Tiga Sapi Susu Evaporasi, untung ada Supermarket deket tempat kerja

dyah
dyah
11 months ago

Untuk saat ini saya belum menemukan produk Evaporasi tiga sapi di minimarket maupun supermaket mbak, mungkin nanti mau pesan online aja. hehehe.. biar bisa recook resepnya.

Ameliasepta
Ameliasepta
1 year ago

Wah kak cocok banget nih resepnya dicobain hujan-hujan, jadi pengen coba juga deh :))

Ayu Natih Widhiarini
Ayu Natih Widhiarini
1 year ago

aku mampir kesini lagi untuk intip resepnya mba, hari ini aku juga buat kreasi resep creamy spicy noodle ini, terima kasih untuk resepnya

Gusti yeni
Gusti yeni
1 year ago

Kayaak ramen makanan khas di Jepang hasil akhirnya yaa….yummy jadi pengeeenn apalagi pedess endeusss…

Ayu Natih Widhiarini
Ayu Natih Widhiarini
1 year ago
Reply to  Gusti yeni

Emang jadinya kyk ramen mba dan beneran uwweenaakk.. Aku udh nyobain buat kemarib, hihihi

hallowulandari
hallowulandari
1 year ago

ihhh kok bikin BM! makin pengen bikinnya nih, ala-ala ramen gini, pas banget dimakan selagi ujan bareng Paksu, hahaa

windi
windi
11 months ago

aku saja ngiler lihat penampakan masakannya mbak, mengenyangkan pasti, next coba ah

Fenni Bungsu
Fenni Bungsu
1 year ago

Hidangan jadi makin nikmat disajikan karena ada tiga sapi.
Bisa dikatakan jadi banyak ide kreatif juga ya yang tercipta

Fenni Bungsu
Fenni Bungsu
1 year ago
Reply to  Diaz Bela

Apalagi kemasan tiga sapi dan bagian tutupnya ini menjaga kehigienisan juga ya. Sehingga produknya tetap terjaga kesegarannya

Lita
Lita
1 year ago

Mie antimainstream .. ngga cuma bumbu ajaa.. ya ada creamy nya jugaa.. pernah makan mie dengan kornet enak bangeet

Dian
Dian
1 year ago

Wah ternyata nggak hanya buat dessert aja ya, susu evaporasi cap tiga sapi ini juga bisa buat hidangan utama, seperti mie

Ayu Natih Widhiarini
Ayu Natih Widhiarini
1 year ago
Reply to  Dian

Yes mba, saya juga pernah buat chicken cream soup dari Tiga Sapi Susu Evaporasi

hallowulandari
hallowulandari
1 year ago
Reply to  Dian

iyaa, kaget juga loh aku, ternyata susu bisa juga yaa jadi resep menu utama

Arai Amelya
Arai Amelya
1 year ago

Aku dari dulu mikirnya Tiga Sapi itu ya produk kental manis sih, baru tahu kalau mereka punya evaporasi. Dan ternyata cocok banget ya buat aneka masakan hahaha jadi pengen coba, ini pasti hasilnya enak sih soalnya kental manis Tiga Sapi udah meyakinkan bangeet rasanya

Arai Amelya
Arai Amelya
1 year ago
Reply to  Diaz Bela

Pas banget, malem2 laper dan lagi pengen noodle-ing cus mau recook resepnya ka Diaz

Jihan
Jihan
1 year ago

Waduhh kalau olahan mie gini sih ga pernah gagal yaa mbaa hihi, apalagi ada sensasi pedesnyaa hwaah ditambah creamy2nyaa dari Tiga Sapi, duh auto ngecessss

windi
windi
1 year ago
Reply to  Jihan

iya, mie bisa diolah jadi makanan yg menggugah selera ya kak. dari kemarin disuguhi masak pakai tiga sapi auto laper terus

Lita
Lita
1 year ago
Reply to  windi

Iyaa tapi sekarang harga mie mulai mahal yaa.. hiks.. gara2 gandum mahal akibat perang Ukraina… jadi mie juga ikutan naik..

atiqoh
atiqoh
1 year ago

mantap emang mbak, ini jadi kesukaanku makan mie kuah susu panas-panas pedas, duuuh mantape poolll hihi

hallowulandari
hallowulandari
1 year ago

huwaaa, jadinya kaya ramen yaaa, enak juga nih keliatannyaa, coba recook ahhh, kayanya Paksu bakalan suka nih sama menu ini ๐Ÿ˜€

Nimas Achsani
Nimas Achsani
1 year ago

Ini salah satu olahan mi kesukaanku dan anak mbak, kuahnya kental gurih gitu. Dimakan anget masya Allah, enak banget hohoho mau bikin lagi ah pake tiga sapi

lendyagassi
lendyagassi
1 year ago

Ya Allah~
Enaaak banget..
Aku jadi pengen ikutan mencoba menu creamy spicy noodle dengan Susu Tiga Sapi Evaporasi, jadi lebih gurih dan nikmat yaa..
Siksaan karena aku jadi mencari-cari bahan di tengah malam, hehhee..emang hobi juga makan mie yang gak kalau boleh makan seminggu 4 kali deeh.. Hehhee~

Dahlia Siregar
Dahlia Siregar
1 year ago

Mba, telur direndam di air es supaya apa mbak?

Hani
Hani
1 year ago

Kemarin ke supermarket ada nih susu Tiga Sapi dipajang. Tapi cuma ngelirik doang dong, berhub belum tahu mau bikin apa…haha…Cus ah nyebrang ke mini market deket rumah, beli Tiga Sapi, mau bikin Creamy Spicy Noodle buat ntar maksi…

Atanasia Rian
Atanasia Rian
1 year ago

aku save ah artikelnya, pengen buat kalau pas ponakan dateng. Bikin penasaran kaya gini, apalagi pakai susu evaporasi lebih sehat yaa

Avizena Zen
Avizena Zen
1 year ago

Dengan susu evaporasi cap Tiga Sapi, mie instan jadi makin lezat ya, berasa makan di restoran padahal di rumah aja. Makasih resepnya, Kak. Kapan-kapan saya coba, mau beli bahan-bahannya dulu.

Munasyaroh
Munasyaroh
1 year ago

Baru tahu nih, ternyata mie bisa dimasak pakai susu evaporasi juga. Biasanya cuma ditambahin bumbu ala kadarnya atau kalau mie kemasan ya dg bumbu yang menyertainya. Belum Pernah nyobain olahan yang lainnya

Katerina
Katerina
11 months ago
Reply to  Munasyaroh

Aku pernah cobain mbak, enak banget. Rasa kuahnya lebih gurih dan sedap. Cobain aja dulu mbak ๐Ÿ˜€

Yuni Bint Saniro
Yuni Bint Saniro
1 year ago

Ngebayangin creamy noodle ini dimakan pas lagi hangat saat hujan. Duh. Enak kali ya. Ngiler akutu.

hallowulandari
hallowulandari
1 year ago

iyaa, apalagi pas malem-malem yaa, pas waktunya makan malem, ujan, beuhhh, pas banget dan makin menggugah selera deh

YSalma
YSalma
1 year ago

Olahan mie yang menggugah selera banget kak. Membuatnya juga simple.
Dengan tambahan susu evapoarasi dan toping lain, menyantap mie tetap memenuhi nutrisi yg diperlukan tubuh.

Hanifah Nila Wardani
Hanifah Nila Wardani
1 year ago

Mie korea ini belinya dimana kak? Kalau diganti mie telur atau mie jagung gitu masih bisa nggak sih? Atau mie yang biasanya dijual di warung. Ngiler pengen cobain

Dian
Dian
1 year ago

Wah enak juga ini ya
Belum pernah masak spicy noodle pakai susu evaporasi cap tiga sapi ini
Pasti rasa mie nya lebih gurih

Katerina
Katerina
1 year ago

Masya Allah terlihat enak sekali mie nya mbak. Ini tuh kesenangan anakku banget bikin creamy spicy noodle. Tapi belum pernah coba pakai tiga sapi susu evaporasi. Sepertinya lebih gurih dan sedap ya. Baiklah nanti akan kami coba. Tfs resepnya.

Marita Ningtyas
Marita Ningtyas
1 year ago

Duh enak banget sih ini, siapa sih yang bisa nolak mie.. apalagi dikasih Tiga Sapi, bisa kebayang lezatnya deh. Izin simpan dan ATM resepnya ya mbak.

Didik
Didik
1 year ago

Pas banget dimakan saat hujan nih. Buat ngangetin badan dan sembari ngobrol santai dgn keluarga. Duh yummy banget ngeliat fotonya. Mau bikin jg ahhh..

gina
gina
1 year ago

wah boleh juga nih dicoba praktekkin resep mie creamynya, enak kalo pas dingin2 pas hujan nih ya, gurih2 pas hangat2 diseruput ah mantaaap

Okti
Okti
1 year ago

Ajib nih, cara lain menikmati mie kekinian. Kalau cara masak dan ingredient seperti ini sih makan mie gak bakal identik dengan kurang gizi ya. Hehehe… Secara semua kebutuhan nutrisi sudah tercukupi. Makan mie versi enak begini dijamin gak ada yg bakal nolak

lendyagassi
lendyagassi
1 year ago

Creamy yang gurih ini berasal dari Susu Tiga Sapi Evaporasi.
Aku sukaaa banget creamy spicy noodle.
Kalo makan mie bisa bikin bobok makin nyenyak.

gina
gina
1 year ago
Reply to  lendyagassi

hahaha betul mbak, Makan mie itu nikmat, setelah makan mie makin nikmat karena otw terlelap alias ngantuk.

Heizyi
Heizyi
1 year ago

Emotional eating syndrome banget kalau love language-nya makanan “menyenangkan” ya kak haha

Eri Udiyawati
Eri Udiyawati
1 year ago

Kok aku ngiler sih. Secara itu mie ya, kesukaan kita semua. Pakai susu evaporasi Tiga Sapi, jadi makin nikmat. Semoga besok pas weekend aku bisa membuatnya.

ANTUNG APRIANA
ANTUNG APRIANA
1 year ago

tampilannya jadi kayak ramen-ramen korea gitu yaa. bisa dicoba nih nanti pakai susu tiga sapi evaporasi

Lia Yuliani
Lia Yuliani
1 year ago

Wah, bener ya bisa dimasak jadi creamy spicy noodle nih dari kreasi Susus Evaporasi Tiga Sapi. Jadi kepikiran buat bikin ini. Trims sharing resepnya Mba

Dian Farida Ismyama
Dian Farida Ismyama
1 year ago

Wah aku belum pernah bikin mi creamy kayak gini. Kayaknya enak ya dan beneran comfort food gitu. Apalagi pakai susu evaporasi

Fanny_dcatqueen
Fanny_dcatqueen
1 year ago

Aku pernaaah masak mie pakai susu gini. Awalnya kan aku pikir bakal eneg mba, apalagi aku tuh ga suka susu putih. Tapi pas dicoba, ternyata enaaak, tapi kuahnya jgn kelewat banyak juga aku biasa pake parutan keju dikiit. JD makin gurih.

Blm coba kalo Diksh susu tiga sapi. Aku kebetulan ada di rumah, mau cobain pake itu

Dian Farida Ismyama
Dian Farida Ismyama
1 year ago

Wah ternyata bukan enek tapi enak ya mba. Jadi penasaran pingin nyobain masak kayak gini juga

Eri Udiyawati
Eri Udiyawati
1 year ago

Aku mau juga nih, cobain masak mie Pakai Tiga Sapi. Waktu itu aku baru pakai keju dan pouch egg ala-ala chef. Semoga pakai tiga sapi rasanya makin enak.

Ria Nugros
Ria Nugros
1 year ago

mau coba bikin ah pake tiga sapi susu evaporasi, anak-anak suka mie creamy gini tapi paling skip pedesnya hehe

Happy Hawra
Happy Hawra
1 year ago

wah aku belum pernah bikin mie pakai susu evaporasi. keliatan lebih creamy banget, jadi pengin ikutan coba resepnya ๐Ÿ˜€

kania
kania
1 year ago

yummy..enak pastinya karena mie ksukaann saya kuahnya yg creamy gurih jd makin sedap mie nya, coba buat juga ah

Lintang
Lintang
1 year ago

Wahhhhh Creamy Spicy Noodle cocok banget buat nemenin malem2 sambil nonton drakor. Asli masakanmu bikin ngiler mba. Pengen nyoba juga mumpung aku punya Tiga Sapi di rumah.

umimami
umimami
1 year ago

ya ampun mba lihat kuahnya menggoda banget, ta coba bikin juga akh di rumah

Jihan
Jihan
1 year ago

Hwaaaa pengen mbaa, kwkwkw malam2 baca ini auto pengen lhoo mumpung masih ada stok Tiga Sapi juga di rumahh

Gusti yeni
Gusti yeni
1 year ago

Creamy noodle unik yaa namanya, kalau di resto mall mall bahasanya ramen.
Yummy bisa bikin sendiri cocok di konsumsi pas hujan2.

Icha Marina Elliza
Icha Marina Elliza
1 year ago

Kalo noodle nya kita ganti spaghetti enak juga nih kak. Mau cobain ah buat sarapan pagi bareng anak. Soalnya di rumah semuanya pada suka ngemie. Ditambah dengan susu evaporasi tiga sapi pasti tambah mantabbb

Shyntako
Shyntako
1 year ago

Menarik sekali sebagai pecinta mie, ini idenya oke banget dan mudah buat dipraktekkin resepnya, anak aku juga pasti suka deh ini mah

hamimeha
hamimeha
1 year ago

Ehmm ala ala ramen ya mbak jadinya. Kok mupeng ya pengen bikin juga. Aku ketagihan nih pakai susu evaporasi.

Didik
Didik
1 year ago

Wah ide baru nih buat mengkreasikan mi instan. Biasanya cuman direbus doank.Pake sayur/telur. Ini lebih komplek. Rasanya pasti yummy nih berkat Tiga Sapi.

Maftuha
Maftuha
1 year ago
Reply to  Didik

Setuju nih kak… mie-nya berasa mevvah banget jadinya. Kalau di jual auto mahalll

HI THERE!

DIaz Bela Blog

Diaz Bela Yustisia

Generasi 91, seorang ibu, dan ex-News TV Reporter yang sekarang sedang meniti “karir” di dunia digital.
Saya menulis tentang hal-hal yang saya sukai: pengalaman, opini, traveling, kuliner, dan lain-lain!
Talk to me about anything! ๐Ÿ™‚

Arsip

MEMBER OF:

logo komunitas blog
logo komunitas blog
Logo Komunitas BRT Network