Hoala & Koala Lagu anak indonesia Diaz Bela
Adv,  Being A Mom,  Stories

​​Hoala Koala, Referensi Lagu Anak Indonesia

Di usianya yang ke-3 tahun ini, Baby D suka sekali bernyanyi. Sebenarnya sudah semenjak usia 2 tahun, sih, tapi sekarang kan intonasi dan pelafalan kalimatnya sudah jelas, jadi dia kayak lebih semangat nyanyi gitu. Banyak sekali lagu anak indonesia yang dia suka, seperti cicak-cicak di dinding, balonku, dua mata saya, dan banyak lainnya.

Kegemarannya menyanyi ini selain nurun dari kebiasaan saya yang nggak pernah nolak kalau diajak karaoke mungkin terbangun dari kebiasaannya mendengarkan musik. Biasanya saya menyetelkan Baby D musik ketika di perjalanan menuju daycare sejak dua tahun lalu. Kalau nggak dengerin musik dia bisa cranky soalnya. Maklum aja, dulu kan saya berangkat nyetir sendiri, Baby D harus bisa anteng duduk di carseat dari jam 6 pagi menuju daycare dengan waktu tempuh perjalanan 1 jam lamanya. Huhu.. kalau bayangin lagi kok bisa ya dulu memulai aktivitas sepagi itu haha.

Manfaat Mendengarkan Musik Bagi Anak

Ternyata selain menyenangkan, mendengarkan musik itu memiliki berbagai manfaat lho untuk anak. Diantaranya:

  • Menenangkan
  • Melatih kemampuan bahasa
  • Memperbanyak kosakata anak
  • Memperbaiki mood
  • Membuat anak mudah bersosialisasi

Semua manfaat mendengarkan musik bagi anak itu benar-benar saya rasakan pada tumbuh kembang Baby D. Kemampuan bahasa dan kosa katanya berkembang dengan mengenal istilah dan kata baru yang ada di lagu; pun sebagai sarana mood swing juga kalau dia lagi badmood; dan sekaligus mengenalkan anak kepada pelajaran atau kisah yang terkandung dalam lagu tersebut. Baby D juga jadi terbantu sosialisasinya karena ketika ia bernyanyi dan ditanggapi oleh temannya, mereka jadi bernyanyi bersama. Secara perlahan ia jadi semakin dekat dengan temannya itu dan menambah kapasitas interaksinya dengan teman.

Ada banyak referensi lagu anak di berbagai platform sosial media. Kalau cari di youtube lagu dan animasi anak misalnya, pasti langsung keluar banyak banget tuh pilihannya. Nggak usah bingung dan bimbang dengan banyaknya lagu anak tersebut ya, karena aku mau kenalin ke kalian nih salah satu produk lagu anak indonesia dan animasi 3D terbaru: Hoala & Koala.

Baca juga: Belajar Bahasa Asing dengan Hello Bana

Kenalan dengan Lagu Anak Indonesia dan Animasi 3D Hoala & Koala, Yuk!

Hoala Koala Lagu Anak Indonesia
Karakter utama: Hoala, Ayah, Ibu, dan Koala

Hoala & Koala digambarkan sebagai sepasang sahabat yang gemar menyanyi. Mereka merupakan karakter musikal animasi 3D yang menyuguhkan lagu anak berbahasa Indonesia. Tema yang diangkat dalam lagunya beragam dan sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Animasinya pun lucu dan menarik, pas banget deh untuk menarik minat anak-anak menonton dan mendengarkan lagu berbahasa Indonesia.

Karakter yang terdapat di Hoala & Koala juga variatif dengan tujuan bisa menghibur penontonnya dan divisualisasikan sebagai anak zaman now yang tumbuh dan berkembang di tengah era digitalisasi. Jadi relatable banget ya dengan keadaan sekarang.

Hoala Koala Lagu Anak Indonesia di Era Digital

Baca juga: Belajar Menggunakan Popok Kain (Clodi)

Sejak “lahir” tahun 2020 lalu, Hoala & Koala ini sudah punya 5 album dengan lebih dari 45 lagu berbahasa Indonesia, lho! Nggak cuma iramanya yang catchy, Hoala & Koala ini juga sering banget duet bareng musisi tanah air seperti The Overtunes dan Hivi. Tentu dengan penyesuaian lirik, ya. Ini bisa jadi alternatif nih untuk anak-anak yang terbiasa menyanyikan lagu orang dewasa, hehe.

Totalitas Hoala & Koala Aransemen Musik Standar Internasional

Lirik Lagu Hoala Koala Lagu Anak Indonesia

Nggak main-main, untuk memproduksi 1 lagu aja, Hoala & Koala ini punya cara produksi yang istimewa dimana banyak musisi internasional yang terlibat di dalam pembuatan aransemannya. Mulai dari kualitas vokal hingga alat musik yang “nggak lazim” digunakan dalam lagu anak kebanyakan pun ada disini. Misalnya: saxophone, terompet, double bass, trombon, klarinet, cello, harpa, hingga instrumen khas Indonesia seperti gamelan dan angklung.

Baca juga: Ini Dia Jenis-Jenis Vaksin Covid-19

Ini sebagai bukti sih kalau Hoala & Koala ini serius dan ingin mendobrak anggapan kalau musik anak itu adalah musik yang sederhana. Genre lagu anak indonesia yang disuguhkan Hoala & Koala juga nggak hanya pop, lho. Ada juga jazz, big band, swing, JPop, hingga etnik khas Indonesia.

Semoga aja kehadiran Hoala & Koala yang turut meramaikan khazanah musik & lagu anak Indonesia bisa membangkitkan kembali geliat dunia musik anak, ya. Makanya, yuk dukung kreasi anak Indonesia Hoala & Koala dengan turut mendengarkan musiknya di berbagai layanan streaming dan sosial media seperti youtube, spotify, iTunes, hingga TikTok! Maju terus lagu anak Indonesia!

Subscribe
Notify of
guest
9 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
duniamasak
duniamasak
13 days ago

gemes banget koalanya ikutan makan pizza 😀

Annisa Iqba
Annisa Iqba
13 days ago

gemesnyaaaa

Santi Suhermina
Santi Suhermina
1 day ago

Seneng ya sekarang ada alternatif lagu anak2 yg mendidik seperti ini. Anakku udah mulai bosen ama lagu balonku, cicak2 di dinding dll yg biasa didengerin. Untung ada hoala koala bisa jadi alternatif nih biar anakku gak bosen

Farida Pane
Farida Pane
1 day ago

umurnya baru setahun tapi sudah begitu menggemaskan, ya. moga sukses mencerdaskan anak bangsa, deh.

Fenni Bungsu
Fenni Bungsu
14 hours ago

Setuju banget kak, Hoala Koala bisa jadi penyejuk buat anak-anak terutama ponakan daku yang nyari lagu² anak jadi gak sulit lagi

Bambang Irwanto
Bambang Irwanto
8 hours ago

Musik dan lagu bagi anak memang penting dan banyak manfaatnya ya, Mbak. Bahkan sejak dalam kandungan, banyak orang tua sudah memperdengakan musik pada jabang bayinya. Lewat musik juga, bisa mengajarkan anak berbagai pesan moral dan pengetahuan sesuai usianya.
Keren nih, dan sangat membantu di tengah minimnya lagu anak-anak sekarang.

Akarui Cha
Akarui Cha
7 hours ago

Bahkan aransemen musiknya standar internasional ya Hoala Koala ini. Baru tahu deh. Anakku suka sik beberapa lagunya. Penuh imajinasi soalnya.

Jihan
Jihan
7 hours ago

Whaaa aku juga suka nontonin ini akhirnya sama anakku. Suka sama aransemen musiknya bedaa gitu sama musik2 lainnya. Eh ternyata dia paduan alat musiknya banyak bangett ngga ngasal bikinnyaa

Laily Octavia
Laily Octavia
36 minutes ago

Dengan adanya hoala koala, referensi lagu anak-anak indonesia semakin beragam. Jadi kita orangtua nggak bingung untuk memcarikan hiburan yanh edukatif buat anak

9
0
Comments herex
()
x