Jaga Stamina dan Tetap Aktif Selama Pandemi dengan Energy Drink Kratingdaeng Red Bull

Jaga Stamina dan Tetap Aktif Selama Pandemi dengan Energy Drink Kratingdaeng Red Bull

Written by Diaz Bela

Seorang ibu milenial, ex-News TV Reporter, dan digital enthusiast. Saya menulis tentang hal-hal yang saya sukai: pengalaman, opini, traveling, kuliner, dan lain-lain.

27 Februari 2022

Menjaga kesehatan terlebih di masa pandemi ini kayaknya udah jadi hal yang mutlak dilakukan, ya. Imun tubuh yang bagus pasti juga berimbas pada proteksi diri dari virus dan penyebaran penyakit. Belum lagi beragam aktivitas yang seolah menuntut tubuh untuk tetap aktif dan bertenaga. Hal ini pastinya juga jadi concern aku sebagai seorang yang aktif untuk terus bisa menjaga daya tahan tubuh. 

Karena nggak dipungkiri, sebagai ibu dan seorang pekerja lepas, aku harus memiliki skill membagi waktu yang baik. Salah-salah sedikit, nanti bisa bentrokan jadwal, ketinggalan deadline kerjaan, keteteran dengan urusan rumah, hingga (jangan sampai deh) ngedrop dan sakit. Maka dari itu, menjaga stamina selama pandemi ini wajib dilakukan.

Tips Tetap Aktif dan Berstamina Selama Pandemi

Untuk menjaga stamina, aku selalu melakukan beberapa kebiasaan yang hopefully bisa menyeimbangkan antara keinginanku untuk terus produktif dan juga hidup kearah yang lebih baik. Walaupun kadang masih belum bisa dilakukan secara maksimal, tapi setidaknya hal ini yang berpengaruh terhadap aktivitas harianku.

Tips tetap aktif selama pandemi

Baca juga: Tips Jadi Freelancer Produktif

Tips Tetap Aktif dan Berstamina Selama Pandemi:

  1. Makan makanan yang sehat dan memiliki gizi seimbang
  2. Menulis jurnal (meluapkan keresahan dan pemikiran)
  3. Membuat dan menepati jadwal kegiatan
  4. Aktif menjalin komunikasi dan bertukar pikiran melalui media chat, telepon, dan grup
  5. Mencari hiburan dengan kegiatan yang menyenangkan
  6. Rutin bergerak
  7. Tetap jaga jarak, menggunakan masker, dan sering mencuci tangan selama bepergian
  8. Mengonsumsi suplemen kesehatan dan vitamin untuk daya tahan tubuh

Poin-poin tersebut merupakan gabungan solusi dari “rusuh”nya kegiatanku dan bagaimana caraku menanggulanginya. Karena entah ya, semakin kesini kok rasanya tujuan hidupku bergeser jadi ingin hidup secara lebih mindfull

Jadi, di setiap keputusan sehari-hari selalu selalu lebih dipikir lagi gitu, lho. Makanya, tubuh benar-benar dijaga dan jangan sampai bisa jatuh sakit. Kalau sudah mulai terasa tumbang sedikit aja, langsung deh gercep aku konsumsi suplemen kesehatan, salah satunya mengkonsumsi energy drink atau minuman berenergi seperti Kratingdaeng Red Bull.

Kenapa Memilih Energy Drink Kratingdaeng Red Bull?

Efek Samping Minum Kratingdaeng

Kratingdaeng Red Bull adalah minuman energi suplemen kesehatan dalam bentuk energy drink (minuman berenergi) yang bisa dikonsumsi untuk siapapun yang aktif beraktivitas. Kratingdaeng Red Bull sudah diakui di seluruh dunia oleh para atlet, profesional yang aktif, mahasiswa/i, dan wisatawan/traveller yang sedang dalam perjalanan panjang untuk kembali memulihkan stamina mereka, lho. 

Mungkin beberapa di antara kamu juga sudah familiar ya dengan minuman berenergi ini karena siapa sangka, Kratingdaeng sudah ada di Indonesia selama 31 tahun! Bertahan selama itu, jadi sudah terpercaya banget nggak, sih? Apalagi sudah memiliki BPOM dan bersertifikat Halal MUI sejak tahun 1995.

Baca juga: Tetap Silaturahmi Selama Pandemi

Melihat perjalanan dan animo masyarakat yang juga menyukai minuman berenergi ini, aku pun jadi penasaran dan memilih untuk turut mencobanya. Dan ternyata cocok. Beberapa referensi yang aku baca juga menegaskan kalau mengkonsumsi energy drink bisa membantu memberikan manfaat baik pada tubuh. Asalkan nggak diminum secara berlebihan, ya 🙂

Apakah Kratingdaeng Aman

Baca juga: Jenis-jenis Vaksin Covid-19

Kenalan dengan Kratingdaeng Red Bull, Yuk!

Dulu banget ketika aku dan keluargaku masih sering mudik tahunan, aku sering lihat orang tuaku meminum sebotol Kratingdaeng sebelum memulai perjalanan. Maklum, kami mudik dengan kendaraan pribadi dan orang tuaku gantian mengemudi. Jadi, mereka butuh minuman penambah stamina. Efek samping minuman energi yang dirasakan adalah mereka jadi tahan menyetir dengan jarak tempuh 12 jam perjalanan secara bergantian. Salut sih sama orangtuaku!

Baca juga: Sore Hari di Post Santa

Lalu, ketika sekarang aku memiliki sinyal kalau tubuhku sedang tidak baik-baik saja, aku juga coba untuk mengkonsumsi Kratingdaeng Red Bull baru kini lah aku sadar, ternyata ada beberapa manfaat dari energy drink yang bisa didapatkan untuk membantu menjaga stamina. Dulu kan nggak tahu ya minuman apa sih itu, tahunya hanya minuman orang dewasa, aja. Padahal, ada juga keunggulan produk Kratingdaeng Red Bull yang baik untuk menunjang aktivitas tubuh.

Manfaat Minum Kratingdaeng Red Bull

Manfaat Kratingdaeng Red Bull

Sebagai suplemen kesehatan dalam bentuk minuman berenergi, Kratingdaeng Red Bull juga memiliki manfaat yang baik bagi tubuh, diantaranya:

  • Membantu meningkatkan sistem metabolisme
  • Membantu mengubah glukosa menjadi energi
  • Membantu meningkatkan konsentrasi dan memori
  • Membantu meningkatkan daya pikir
  • Membantu meningkatkan daya fokus
  • Membantu metabolisme protein dan jaringan otot

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, baiknya juga mengikuti aturan minum yang disarankan yaitu satu jam sebelum beraktifitas. Kratingdaeng Red Bull aman diminum 3x sehari, tapi menurutku sih diminum sesuai dengan kebutuhan, ya. 

Komposisi Kratingdaeng Red Bull

Kandungan Nutrisi Kratingdaeng

Kratingdaeng Red Bull punya kandungan, seperti:

  • Taurin 1000mg
  • Kafein
  • Vitamin B kompleks
  • Inositol
  • Kolin
  • Lisin

Beberapa kandungan tersebut tentu memiliki manfaat baik bagi tubuh. Kratingdaeng Red Bull juga terbuat dari mata air pegunungan dan tanpa pemanis buatan. Melihat komposisinya yang dibuat dari bahan alami, tentu tidak ada efek samping Kratingdaeng yang berbahaya dan tidak membuat ketagihan karena tidak mengandung bahan baku adiktif.

Pengalamanku Mengkonsumsi Kratingdaeng Red Bull

Pengalaman Minum Kratingdaeng Red Bull Diaz Bela

Dari segi rasa, aku agak kaget karena surprisingly enak, ya. Aku minum di pagi hari setelah sarapan ringan dan sebelum melakukan aktivitas harian. 

Baca juga: Beli Mobil atau Rumah Dulu?

Sebenernya nggak langsung “jreng” yang kayak gimana sih, tapi aku merasa lebih nggak capek aja dalam menghadapi kegiatan di hari itu. Jadi seperti sebuah ikhtiar aja dalam menjaga daya tahan tubuh.

Kratingdaeng Red Bull
Kemasannya mungil, enak dibawa kemana-mana

Kesimpulan

Setelah mengetahui manfaat, komposisi, kegunaan, dan pengalaman mengkonsumsi Kratingdaeng Red Bull sebagai minuman energi dan suplemen kesehatan, hingga berbagi pengalamanku mengkonsumsi Kratingdaeng Red Bull semoga bisa jadi referensi dan sedikit edukasi tentang energy drink ini, ya.

Oh ya, Kratingdaeng Red Bull ini juga bisa dengan mudah mau temukan baik di minimarket, supermarket, toko, hingga marketplace seperti Tokopedia, Blibli, Lazada dan Shopee yang bertuliskan Official Store dengan harga yang terjangkau. Tetap jaga kesehatan selalu di masa pandemi seperti ini, ya!

Arsip

MEMBER OF:

logo komunitas blog
kumpulan emak blogger
Logo Komunitas BRT Network
Seedbacklink

Baca Juga Artikel Berikut:

Subscribe
Notify of
guest

53 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Ayu Natih Widhiarini
Ayu Natih Widhiarini
2 years ago

wahh, ternyata kandungan kafein Kratingdeng ini lebih rendah dari kopi yaa, cocok nih bagi penikmat kopi yang mau diet kopi tapi masih butuh kafein biar stay on terus setiap hari.

Okti Li
Okti Li
2 years ago

Dulu nih waktu sebelum pandemi kalau melakukan pendakian pasti bawa bekal minuman berenergi dan salah satunya Kratingdaeng. Sekarang setelah mengetahui manfaat dan kandungan minuman ini makin mantap dong nyetok di rumah juga

Dian
Dian
2 years ago

Pandemi bukan berarti harus mager ya kak
Harus tetap aktif
Pastinya harus menjaga stamina dgn minum Kratingdaeng ini

Didik
Didik
2 years ago

Pandemi ini mengajarkan kita banyak hal, terutama utk selalu menjaga kesehatan dan imunitas. Minum Kratingdaeng dengan dosis wajar akan meningkatkan stamina kita. Aku juga minum nih buat jaga kesehatanku. Soalnya tahun lalu pernah positif COVID. Jangan sampe deh tahun ini kena lagi.

Ika Maya Susanti
Ika Maya Susanti
2 years ago

Wah buat buibu macam saya, ya perlu banget ni sesekali minum ini pas hectic. Apalagi pas kerjaan banyak, urusan anak sama rumah juga mesti diperhatiin. Soalnya jadi ibu benar-benar butuh stamina dan tetap awas sama apa yang mesti dilakukan.

JIhan
JIhan
2 years ago

Penasaran sama kratingdaeng yg biasanya kayak gimana rasanya, dan aku baru tahu kalau dia juga ada vitaminnya, ngga hanya kafein dan sekadar minuman berenergi yah

Leyla Imtichanah
Leyla Imtichanah
2 years ago

Ternyata jumlah kafeinnya lebih rendah daripada kopi ya tapi aku belum pernah minum ini nih karena identik dengan bapak-bapak hehehe….

Dyah
Dyah
2 years ago

Suamiku yang suka minum Kratingdaeng Red Bulli ini mbak. Apalagi kalau lagi nyetir jarak jauh. Soalnya dia sendirian nyetir kalau kami lagi berpergian makanya harus berenergi dan fokus terus

Dyah
Dyah
2 years ago

Suamiku yang suka minum Kratingdaeng Red Bulli ini mbak. Apalagi kalau lagi nyetir jarak jauh. Soalnya dia sendirian nyetir kalau kami lagi berpergian makanya harus berenergi dan fokus terus.

Hafif Rahman
Hafif Rahman
2 years ago

Manteb dah, saya pernah ngerasain manfaatnya. Tapi apakah direkomendasikan untuk mantan penderita Covid. Aseli, saya lumayan parno dan pilih2 makanan atau minuman yang dikonsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh

Tukang Jalan Jajan
Tukang Jalan Jajan
2 years ago

dengan konsumsi minuman berenergi yang tepat bakalan bikin tubuh kembali berenegi dan bersemangat kembali. Bisa nyelesaikan kerjaan dong

Didik
Didik
2 years ago

Syukurlah. Kandungan nutrisi dalam Kratingdaeng masih sesuai batas aman kesehatan. Dgn diminum sesuai aturan, Kratingdaeng ini emng bisa nambah stamina. Terutama bagi yg sering begadang nih. Ngga usah kopi2 lagi. Ckp dgn Kratingdaeng ini bs bikin melek krn ada kafeinnya plus jaga stamina krn nutrisinya.

hallowulandari
hallowulandari
2 years ago
Reply to  Didik

lebih lengkap nutrisnya dibanding minum kopi aja yaaa, yes minumnya ya jangan berlebihan harus sesuai aturan

Eko PRasetyo
Eko PRasetyo
2 years ago

Jadi kangen liburan kemarin, pasti minum ini pas istirahat…
Enak banget, apalagi desain nya mungil, jadi ringan dibawa kmna aja.

Fenni Bungsu
Fenni Bungsu
2 years ago

Daku belum coba yang kaleng.
Pernahnya yang botol. Tapi sama aja sih ya, yang penting sajikan saat dingin..seger

Karyati Niken
Karyati Niken
2 years ago

Aku tuh baru paham kalau Kratingdaengbini adalah suplemen kesehatan dalam bentuk minuman berenergi kak. Duluuu banget pernah konsumsi juga. Zaman masih kuliah dan tugas numpuk wkkwk

hallowulandari
hallowulandari
2 years ago

iya banget! selama masa pandemi gini, apalagi pas penularan omicron tuh cepet banget, harus ekstra makan asupan yang bergizi ditambah minuman suplemen kesehatan kaya kratingdaengredbull yaa

NoNi
NoNi
2 years ago

Aku sudah pernah nyobain yang botol biru, pingin coba yang gold juga ah, lucu botolnya.. khasiatnya memang makjleb buat booster energi, apalagi sedang pandemi seperti sekarang ini.

Oh iya, kak.. kok beberapa gambar infografis tidak muncul, ya?

kania
kania
2 years ago

Dulu imagenya kratingdaerng itu buat cowok ya. Padahal kan menjaga daya tahan tubuh bukan buat cowok aja. BTW saya juga udah cobain, rasanya emang seger banget bikin semangat

nabilla - bundabiya.com
nabilla - bundabiya.com
2 years ago

kapan hari aku kena covid dan kerasa banget stabilitas kesehatan selama pandemi itu puenting pol. kadang susah menjaganya konsisten setiap hari yaa. jadi kudu terus cari cara jaga kesehatan dengan konsumsi makanan atau minuman yang sehat dan bikin kita nyaman

lendyagassi
lendyagassi
2 years ago

Manfaat konsumsi Kratingdaeng Red Bull ini mantul yaa..
Menambah daya konsentrasi.
Ini penting ketika mulai oleng padahal pekerjaan masih banyak, belum lagi memantau anak-anak sekolah. Wah…aseli butuh asupan Kratingdaeng Red Bull.

hallowulandari
hallowulandari
2 years ago
Reply to  lendyagassi

nah iya tuh mba, kan ada satu titik waktu kita beneran hectic dan butuh penambah stamina yaa biar fokus dan kerjanya bisa sat set sat set

atiq
atiq
2 years ago

jujur sih belum pernah minum kratingdaeng tuh, soalnya dari dulu imagenya minuman pria gitu di pikiranku hehe.. ternyata bisa menambah stamina dan jaga kesehatan ya, penting nih buat menghadapi pandemi yang gak pergi-pergi hehe

inez
inez
2 years ago

sering minum ini dullu pas mau skripsian biar jrenggg kuat begadang gaess. Cuma ga bole sering2 sih

Dila
Dila
2 years ago

Selama ini saya melihat Kratingdaeng Red Bull sebagai minuman penambah tenaga untuk lelaki, karena iklannya “lakik” banget, dan kesannya hanya untuk laki-laki yang bekerja di lapangan.

Ternyata kratingdaeng boleh diminum oleh wanita yah, komposisi minumannya juga bagus.

Arlindya Sari
Arlindya Sari
2 years ago

Aku jd inget dulu jamannya sering pulkam klo lebaran, papaku suka minum kratingdaeng supaya bisa on terus nyetirnya😁

Ning!
Ning!
2 years ago

Menjaga stamina memang penting banget saat ini ya, apalagi lagi banyak orang sakit.

Btw, aku baru tau kalau kafein kratingdaeng ini lebih kecil ketimbang kopi.

Zeneth
Zeneth
2 years ago

Baru tau minum kratindaeng disarankan sejam sebelum aktivitas. Wah ternyata kadar kafeinnya cukup ringan ya, moga-moga ga merusak tidur

Wahyu Eko
Wahyu Eko
2 years ago

biasa minum kratingdaeng, tapi gak pernah baca komposisinya , ternyata mengandung kafein ya. pantesan jadi lebih fokus, aku selalu minum pas sebelum berkendara jauh.

Ira Hamid
Ira Hamid
2 years ago

memang tokcer banget nih kratingdaeng dalam mencegah ngantuk dan membuat kita tetap fokus

Niken
Niken
2 years ago

Bapak saya sejak dulu konsumsi kratingdaeng untuk menjaga kebugaran tubuh gitu sih mbak. Apalagi sekarang masa pandemi, ketika bapak mau badminton pun tidak lupa dengan Kratingdaeng -nya.

Fenni Bungsu
Fenni Bungsu
2 years ago

Bisa tingkatkan daya fokus, berarti cakep nih ya dikonsumsi jelang² jam berat alias pasca ishoma siang, biar seger gak ngantuk

Dian
Dian
2 years ago

Setuju kak
Saat pandemi harus tetap aktif
Makanya bila perlu, minum minuman berenergi seperti Kratingdaeng ini ya

arip
arip
2 years ago

Ampuh banget ngembaliin stamina kalau lagi nyetir atau motoran jarak jauh emang ini Kratingdaeng. Ada kandungan kafein, meski di bawah kopi, tapi bikin melek lagi.

antung apriana
antung apriana
2 years ago

kratingdaeng ini rasanya kayak minuman vitamin C kalau menurutku. dulu kupikir minuman energi ini kurang baik untuk kesehatan ternyata kandungan di dalamnya malah bagus ya buat kesehatan kita asal tidak dikonsumsi berlebihan

Arni
Arni
2 years ago

Kratingdaeng sudah cukup lama berada di pasar Indonesia
Ini membuktikan memang kualitasnya gak diragukan lagi
Jadi ingat jaman masih ikutan Mapala dulu, kratingdaeng jadi salah satu minuman berenergi yang selalu ikut dalam ransel

Yonal Regen
Yonal Regen
2 years ago

Sering banget dulu minum Kratingdaeng waktu kerja di proyek gedung, seger banget dan bener-bener menjaga stamina di tengah pekerjaan yang lumayan keras di lapangan

Indra DP
Indra DP
2 years ago

wah ini yang kucari, minuman energi yang rendah kafein. sepertinya ini bakal aku cobain buat nambah energi dikala lelah beraktivitas

Dian
Dian
2 years ago

Minum minuman berenergi, bisa membuat kita lebih aktif beraktivitas ya kak
Apalagi KLO minuman berenerginya Kratingdaeng

Latifah Desti Lustikasari
Latifah Desti Lustikasari
2 years ago
Reply to  Dian

Kadang emang minuman berenergi ini dibutuhlan banget. Apalagi kalau lagi jadwal padet dan butuh tetap fokus. Dan kerennya Kratingdaeng ini rendah kafein ya kak

Mita
Mita
2 years ago

Loh aku malahan baru tau kemasannya kratindeng ada yg kecil dan mudah banget dibawa ke mana-mana. Apalagi meskipun munggil kemasannya ternyata banyak juga manfaatnya ya. Apalagi buat bikin kita gak mudah capek ini bisa banget minum itu. Biar lebih berenergi menjalani hari. Apalagi betul kata Kak Diaz bagian dr ikhtiar juga menjaga daya tahan tubuh.

Fenni Bungsu
Fenni Bungsu
2 years ago

Daku kepikiran yang point’ 2, menulis jurnal, jadi biar tercurahkan ya apa yang dirasa, daripada dipendam jadi stres

Jihan
Jihan
2 years ago

Aku baru ngeh kalau ini ga hanya untuk Menambah energi tp juga bagus yaa untuk daya tahan tubuh. Kandungannya jg oke semua

Ameliasepta
Ameliasepta
2 years ago

Ku juga suka minum redbull apalagi kalau lagi capek dan harus beraktifitas banyak. Jadi kaya booster gitu. Enak pula rasanya hihii

Yuni Bint Saniro
Yuni Bint Saniro
2 years ago

Kratingdaeng red bull tuh rasanya nikmat banget. Ada seger-segernya gitu. Yah, meski aku jarang minum. Palingan aku minum kalau pas mau bepergian dengan nyetir motor beat putih. Hehehehe

Lita
Lita
2 years ago

Galfok sama buku anak2 di belakangnya mbak wkwkwk beli di bbw ya? Eh..

Kratingdaeng dr dulu memang udah terkenal minuman berenergi tapi baru tahu kalau Kratingdaeng alami bahannya

Siska Dwyta
Siska Dwyta
2 years ago

Saya juga sudah cobain Kratingdaeng Red Bull ini. Suka dengan rasanya yang segar apalagi bisa meningkatkan stamina tubuh. Gak khawatir minum suplemen ini karena kadar kopi dan taurinnya masih dalam batas aman dan emang dibutuhkan tubuh

Mei Daema
Mei Daema
2 years ago

wah teman saya yang suka banget dengan olahraga suka minum minuman ini juga katanya makin meningkat staminanya

Niken
Niken
2 years ago

Akhirnya suamiku konsumsi Kratingdaeng minuman energi ini beberapa waktu lalu. Karena pas butuh juga untuk staminanya.

Mutia Nurul Rahmah
Mutia Nurul Rahmah
2 years ago

kalau lagi butuh minuman yang segar, pasti kratingdaeng andalanku. apalagi kalau dingin hmmmm

lendyagassi
lendyagassi
2 years ago

Tuntutan menjadi seorang Ibu yang kudu senantiasa mindfull dalam mendampingi keluarga.
Solutif banget dengan konsumsi Kratingdaeng Red Bull.
Kesegarannya dan manfaatnya luar biasa untuk bantu konsentrasi dan stamina tubuh sehari-hari.

Narasi Nia
Narasi Nia
2 years ago

Aku juga minum ini loh kak. Rasanya tuh agak gimana gitu. Tapi emang beneran bikin berenergi dan auto “melek” kalau lagi males-malesan hehe

Damar Aisyah
Damar Aisyah
2 years ago

Ternyata kandungan kafeinnya jauh lebih rendah dibanding kopi, ya. Selama ini saya ragu untuk konsumsi karena khawatir prosentase kafein terlalu besar. Boleh nih, kapan-kapan dicoba buat jaga stamina saat harus lembur.