Pilih Laman

Sebagian perempuan cenderung memilih potongan rambut pendek karena dirasa enteng dan memudahkan dalam menjalani berbagai macam aktivitas. Saat ini banyak tren atau gaya potongan rambut yang sedang populer. Misalnya blunt cut, pixie cut serta gaya simple bob tergantung dengan jenis wajah, misalnya potong rambut untuk wajah bulat. Model rambut pendek dan menawan sangat cocok untuk segala macam jenis rambut, tergantung gaya apa yang mereka ingin gunakan.

Disamping untuk menunjang penampilan, potong rambut juga sangat penting dilakukan secara teratur. Rambut bagian ujung kerap kali terjadi kerusakan dan baiknya harus dipotong. Untuk penyuka rambut model panjang idealnya memotong 1-2 cm ujung rambut supaya tetap terlihat panjang.

Waktu Memotong Rambut

Memiliki rambut yang sehat dan indah adalah idaman semua wanita. Salah satu caranya adalah memberikan nutrisi pada rambut. Untuk jenis rambut lurus pemberian nutrisi sangat mudah dan efisien. Akan tetapi, untuk pemilik rambut ikal hal ini lumayan susah. Pemberian nutrisi pada rambut ikal cenderung susah dan tidak bisa merata sehingga hasilnya kelihatan kering dan juga kusam.

Sebaiknya kamu melakukan potong rambut sebelum rambut bercabang tumbuh, umumnya rambut bercabang muncul antara 2-3 bulan. Hal ini bertujuan agar rambut yang akan tumbuh tetap sehat dan tentunya terlihat indah.

Baca juga: Tips merawat rambut berhijab

Jangka Waktu Pertumbuhan Rambut

Pada setiap orang kebutuhan akan rambut memang berbeda-beda, sama halnya dengan waktu pertumbuhan rambut mereka. Pertumbuhan rambut juga dipengaruhi oleh berbagai macam faktor. Umumnya pertumbuhan rambut dipengaruhi oleh faktor umur, model rambut, dan keadaan kesehatan rambut atau keadaan kesehatan lainya.

Dan yang harus kamu ketahui adalah manusia mempunyai sebanyak 4 juta folikel dan 100 ribu ada di bagian kulit kepala. Jika usia semakin bertambah sebagian folikel ini akan berhenti untuk menumbuhkan rambut. Selain faktor usia, nutrisi makanan, obat dan gaya hidup juga mempengaruhi proses pertumbuhan rambut.

Baca juga: Pengalaman menggunakan balance bike

Timing yang Pas Melakukan Potong Rambut

Merapikan ujung rambut adalah hal wajib untuk dilakukan supaya kesehatan rambut selalu terjaga. Terutama jika rambut kamu mengalami kerapuhan. Telah kita ketahui rambut becabang muncul antara 2-3 bulan. Dengan kamu melakukan potong rambut secara rutin antara 2-3 bulan sekali kamu akan terhindar dari kerusakan rambut permanen akibat rambut bercabang.

Manfaat Potong Rambut Secara Rutin

Berikut ini adalah beberapa manfaat jika kamu melakukan potong rambut secara rutin.

Menunjang Penampilan

Memilih gaya rambut pendek apalagi dengan model kekinian pasti membuat kamu terlihat keren dan modis. Hal ini sangat menunjang penampilan kamu apalagi jika kamu sering beraktifitas yang cenderung bertemu dengan banyak orang. Bahkan jika kamu punya gaya rambut yang tepat kamu bakalan terlihat lebih muda dan cantik.

Rambut Mudah Ditata

Manfaat yang secara instan diperoleh adalah rambut akan lebih mudah diatur dan ditata dibanding sebelum kamu melakukan potong rambut. Rambut yang biasanya acak-adul saat kamu bangun tidur dapat diatasi dengan potong rambut pendek. 

Baca juga: Referensi lagu anak Bahasa Indonesia

Mengurangi Resiko Kerusakan

Jika kamu rutin melakukan potong rambut tiap dua bulan sekali maka hal ini dapat mengurangi resiko kerusakan rambut. Hal ini juga membuat rambut kamu menjadi indah alami dan ujung rambut kamu juga tidak kering dan kusam.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang potong rambut apalagi jika kamu wanita berambut pendek. Demikian artikel kali ini, semoga dapat membantu kamu dalam menyelesaikan masalah rambut. 

Baca juga:
Di Indonesia kopi merupakan minuman yang terkenal sejak zaman dulu. Minuman ini sangat digandrungi mulai dari kalangan menengah ke bawah…
0
Comments herex
()
x