Berburu Oleh Oleh di Sukabumi
Adv,  Featured,  Kuliner Sukabumi,  Sukabumi

Berburu Oleh-Oleh Khas Sukabumi di Siliwangi Bolu Kukus

Berburu Oleh-Oleh Khas Sukabumi di Siliwangi Bolu Kukus — Besar dan (sekarang) tinggal di Sukabumi itu kadang membuat saya serasa wajib punya daftar oleh-oleh yang ada di Sukabumi. Bukannya apa-apa sih, biasanya kan suka bingung sendiri mau bawa oleh-oleh apa ketika berkunjung ke teman atau saudara yang tinggal di luar sukabumi. Harus yang khas dan punya ciri dari tanah sunda dong tentunya! 😉

Siliwangi Bolu Kukus (SBK)

Maka dari itu seneng banget deh ketika kemarin saya dan teman-teman dari Blogger Sukabumi diundang ke acara launching Siliwangi Bolu Kukus Sukabumi pada Sabtu (8/5) ini. Ya, akhirnya Bolu Kukus yang heits ini buka cabang juga, lho di Sukabumi.

Sukabumi dipilih sebagai cabang toko ke-7, setelah SBK ini sebelumnya membuka toko di daerah Bogor, Cibinong, Bandung dan Serang. Selain karena potensi wisata yang sedang bergejolak, Sukabumi juga dipilih karena mulai terbangunnya beberapa akses jalan tol yang memfasilitasi para pelancong untuk mengunjungi kota ini.

Peresmian Siliwangi Bolu Kukus Sukabumi, 8 Mei 2021
Penampakan store Siliwangi Bolu Kukus yang bersih dan cozy.
Selfie Bersama Direktur CV. Boga Karya Siliwangi, Muhammad Faizal

Baca juga: AGAT Ciletuh Geopark Sukabumi

Pemberdayaan Varietas Lokal

Nggak tanggung-tanggung Siliwangi Bolu Kukus mengangkat banyak varian rasa yang semuanya diproduksi dengan tujuan melestarikan budaya Bumi Pasundan. Ini sesuai dengan tujuan pendirian Siliwangi Bolu Kukus dimana mereka akan selalu mengangkat kearifan lokal yang terbaik, menyehatkan dan juga mensejahterakan.

Semua bahan baku bolu kukusnya juga dipilih dari petani lokal yang berkualitas, lho. Jadi untuk rasanya jangan ditanya lagi, ngeunah pisan!

Jenis Produk di Siliwangi Bolu Kukus

Bolu Klasik

Bolu klasik merupakan main menu, atau menu utama dari Siliwangi Bolu Kukus. Berbentuk persegi panjang dan ditaburi keju parut yang melimpah, Siliwangi Bolu Kukus ini punya 20 cita rasa yang khas dan unik.

Misalnya nih, ada varian alpukat mentega, kopi bogor, stroberi ciwidey, susu lembang, talas bogor, ubi cilembu, peyeum bandung, ketan kelapa, mangga indramayu, jeruk garut, madu odeng, dan banyak lagi yang lainnya. Lebih lengkap bisa cek di websitenya aja ya.

Tadi saya sempat ngobrol juga dengan Direktur CV. Boga Karya Siliwangi, Muhammad Faizal, tentang inspirasi dan rasa favorit bolu kukusnya. Ternyata beliau memfavoritkan bolu kukus rasa alpukat mentega. Tapi, untuk produk best seller selama ini jatuh kepada varian kopi bogor. Wah, jadi penasaran gimana rasanya. Baiklah kalau begitu langsung beli semuaaa! 😀

Rasa Unik dan Aroma Khas Siliwangi Bolu Kukus

Pas dicoba, saya langsung suka banget dengan tekstur bolu yang empuk dan nggak bikin seret. To be honest, saya nggak begitu suka bolu karena suka meninggalkan aftertaste yang bikin seret dan haus. Tapi Siliwangi Bolu Kukus ini nggak!

Bolunya kenyal dan manisnya pas. Setelah ditelan pun nggak meninggalkan efek seret atau haus. 

Belum lagi ketika membuka kotak langsung tercium semerbak aroma rasa bolunya! Bikin air liur menetes pokoknya. Satu slice mana cukup, pengen nyemil terus deh.

Taburan keju yang nggak pelit juga bikin saya happy aja gitu. Entah kenapa ya, mungkin karena kebanyakan bolu lain nggak sebanyak ini kejunya, hehe.

So far dari 3 rasa yang saya coba (alpukat mentega, kopi bogor, dan brownies cokelat), saya paling suka yang…. Kopi bogor! Juara banget rasanya ada pahit, manis, dan gurih dari keju dan cream yang tercampur jadi satu. You should try it! Pasti suka juga deh dari gigitan pertama…

Siliwangi Bolu Kukus Rasa Kopi Bogor

Baca Juga: Wisata ke Situgunung Suspension Bridge

Bolu Asih

Nggak hanya bolu klasik aja nih, Siliwangi Bolu Kukus juga punya varian Bolu Asih, bolu isi dengan bentuk love.

Unik banget deh bentuknya. Rasanya juga nggak kalah enak dengan bolu klasik. Dan yang lebih 22 rasa yang ada di dalam bolunya. Jadi lumer gitu ketika digigit.

Untuk bolu asih ini aku coba yang rasa susu cokelat dan durian. Rasanya? Beuhh mantap. Isiannya lumer dan nggak pelit. Baby D aja suka yang rasa cokelat, hehe.

Satu box ini berisi 4 sampai 12 bolu asih berbentuk love yang di packing menggunakan seal plastik. Jadi kalau buat oleh-oleh, bolu asih ini terlihat lebih elegan dan “mahal”. 

Harga Bolu Klasik dan Bolu Asih Bolu Kukus Siliwangi Sukabumi

Sudah memiliki izin Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) dan bersertifikasi Halal MUI, varian bolu kukus di Bolu Kukus Siliwangi Sukabumi ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp.30.000 aja! 

Cukup terjangkau kan? Apalagi ditunjang dengan kualitas dan rasanya yang endeus.. Worth every penny!

Baca Juga: Tempat Makan Favorit di Sukabumi

Produk UMKM 

Selain menjual varian bolu, di Siliwangi Bolu Kukus ini juga ada berbagai macam produk UMKM dan frozen food. Produk-produk yang masuk disini sudah terstandarisasi, ya, mulai dari kemasan hingga kualitasnya.

Jadi bisa sekalian jajan camilan atau stok frozen food buat di rumah nih!

Opening Store Siliwangi Bolu Kukus

Walau baru dibuka kemari Sabtu, 8 Mei 2021, tapi antusias warga Sukabumi tinggi sekali, lho.

Ini terlihat dari jumlah masyarakat yang datang dan turut meramaikan acara grand opening. Contohnya nih, kami yang datang jam 9 pagi aja masih kalah antri dengan masyarakat lain.

Tapi walau begitu semua yang datang tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, antri dengan jaga jarak, dan membersihkan tangan sebelum dan sesudah masuk ke toko.

Promo Siliwangi Bolu Kukus Sukabumi

Mungkin kalian bertanya-tanya, kok bisa sih ramai sekali?

Ya gimana nggak, Siliwangi Bolu Kukus ini sedang mengadakan promo grand opening besar-besaran!

Jadi, kemarin itu khusus tanggal 8 dihari opening, masyarakat yang datang bisa mendapatkan kupon khusus beli 1 bolu dapat 3 (beli 1 bolu klasik, dapat: 1 bolu klasik & 1 bolu asih)! Promo ini terbatas hanya untuk 500 pengunjung pertama aja yang dibagi menjadi dua batch:

  • Batch 1: 250 kuota promo untuk jam 09.00 – 13.00 WIB
  • Batch 2: 250 kuota promo untuk jam 15.00 – 18.00 WIB

Nah tapi jangan takut ketinggalan karena promonya akan berlanjut di tanggal 9 – 11 Mei 2021 dengan ketentuan: BELI 2 DAPAT 3 (Beli 2 Bolu Klasik, dapat: 1 Bolu Asih). Promo ini hanya berlaku bagi 100 pengunjung pertama tiap harinya.

Yuk Belanja Oleh-oleh Khas Kota Sukabumi

Blogger Sukabumi x Siliwangi Bolu Kukus

Karena animo masyarakat besar banget, makanya, yuk, pasang alarm kamu dan langsung cus ke toko Siliwangi Bolu Kukus Sukabumi yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman, No. 4 (seberang Bank Mandiri Sudirman Sukabumi) supaya kebagian promo menarik ini.

Kalau sudah beli dan nyicip, yuk share kalian suka yang rasa apa dan kenapa suka rasa itu? 😀

Subscribe
Notify of
guest
15 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Gioveny
Gioveny
4 months ago

Siliwangi bolu kukus ni rasanya emang top deh. Walau belom coba semua variannya tapi pilihannya tuh banyak dan unik-unik plus enak lagi!

Annisa Rizki Sakih
Annisa Rizki Sakih
4 months ago

Habis baca liputan di IG jadi langsung meuncur kesini. Saya penasaran dengan pilihan rasanya yg unik dan ga ditemukan di penjual bolu lain. Apalagi saya penggemar alpukat mentega.

Semoga segera di buka cabang baru di kota-kota lainnya se-Indonesia

Achmad Muttohar
Achmad Muttohar
4 months ago

Sering banget lihat bolu kukus Siliwangi di timeline. Cuma bisa ngiler. Kapan ya buka di Magelang?

Hafif Rahman
Hafif Rahman
4 months ago

Mantab ya, meriah banget opening storenya. Sayang, kali ini Lebaran tidak bisa kemana-mana. Pas neh klo dipesan untuk kuliner lebaran yg disajikan saat ngumpul keluarga

Nurrahmah Widyawati
Nurrahmah Widyawati
4 months ago

Aku pernah tinggal di sukabumi 1 tahun buat dines. Tapi selalu bingung kalau mau bawa oleh-oleh hahaha. Pilihannya itu-itu aja. Ikut happy ada pembukaan store oleh-oleh gini. Kuenya juga look so yummy, apalagi yang bentuk hati hehe :’) bikin kangen, salam untuk sukabumi. Semoga bisa liburan di sana.

Dian Rizki
Dian Rizki
4 months ago

Wah tempatnya enak nih mbak, kalau ke sukabumi bisa jadi tempat mampir nih

nyi Penengah Dewanti
nyi Penengah Dewanti
4 months ago

belum pernah coba bolu ini sih, pengen kapan-kapan semoga bisa mencoba soalnya cetar banget terkenal di mana-mana

Dian Farida Ismyama
Dian Farida Ismyama
4 months ago

Wah menarik nih yg varian alpukat mentega sama mangga nya baru baca namanya aja udah bikin ngiler. Apalagi ada yang bolu asih bentuk love segala. Hmm, mantap memang ini bolu kukus siliwangi. Jadi pingin cobain

ainun
ainun
4 months ago

penasaran pengen cobain bolu ini, rame banget diomongin temen temen dan kalau bisa dateng langsung ke Sukabumi kayaknya seru juga, sekalian mengenal kota sukabumi

Andri
Andri
4 months ago

Bener banget nih, kadang udah nentuin mau bawa oleh-oleh apa tapi bingung mau beli dimana dan yang rasanya emang khas tempat tinggal situ.. Kadang kan ada yang sama tapi rasa tak sama, sering banget dapet yang gitu huhu

yogadwipa.com
yogadwipa.com
4 months ago

hebat juga ya, di masa pandemi masih bisa melakukan ekspansi bisnis

Fanny_dcatqueen
Fanny_dcatqueen
3 months ago

Baru aja kemarin dibawain Bolu ini Ama om , yg rasa alpukat pula. Ya ampuuun aku sukaaaa rasanya mba. Manisnya pas, Krn aku biasanya ga doyan bolu yg terlalu manis.

Ini salah satu bolu yg aku mau bangt utk icipin sih :). Apalagi varian rasanya banyak

Raja
Raja
2 months ago

Wah ternyata kita antre bareng ya pas promo Sliwangi Bolu Kukus di Sukabumi.

Kalau bicara rasa paling suka sekarang Black Forest.

Happy Hawra
Happy Hawra
2 months ago

di Serang juga ada dan enak banget aku suka!

Sri Wulandari
Sri Wulandari
1 month ago

Duuuh, liat gambar bolu kukus gitu jadi ngiler niih.
Kapan yaah bolu kukus siliwangi buka cabang di Brebes. Maauuuu..

15
0
Comments herex
()
x