Pengalaman Membersihkan Wajah Menggunakan Rangkaian Facial Cleanser dan Sabun RDL Papaya

oleh | Mei 2, 2023 | Beauty | 114 Komentar

Ngomongin tentang skincare, belakangan ini saya lagi fokus pakai beberapa produk yang bisa membersihkan, melembabkan, dan memberikan perlindungan ekstra pada kulit wajah. Rangkaiannya simple aja kok, pokoknya sebisa mungkin wajah harus selalu bersih tanpa make-up kalau lagi di rumah, dan kelembaban kulit terjaga. Lalu, setelah itu pakai sunscreen sih karena cuaca Serang nggak bersahabat banget dengan sinar matahari yang begitu terik.


Lah, pas banget kemarin pas lagi scrolling IG kok lihat postingan ini yang bilang kalau indeks ultraviolet matahari melonjak dan kita dihimbau buat pakai sunscreen terus! Haha, untungnya udah jadi kebiasaan untuk pakai sunscreen setiap hari jadi bukan hal yang baru lagi.

Baca juga: Rekomendasi Kuliner dan Wisata di Yogyakarta untuk Keluarga

Membersihkan wajah merupakan langkah penting sebelum pengaplikasian skincare dan make-up

Walau setiap hari belum tentu make-up-an, tapi setiap hari saya pasti pakai skincare termasuk sunscreen. Nah, terkadang pada lupa nih kalau skincare dan sunscreen itu harus dibersihkan juga karena ketika menempel di wajah, sudah pasti mereka menyatu dengan debu dan kotoran tak kasat mata yang dapat menyumbat pori-pori wajah.

Jadi semuanya itu kayak sebuah siklus: membersihkan wajah, pengaplikasian skincare + sunscreen, penggunaan make-up, dan kembali lagi ke pembersihan wajah. Secanggih apa pun skincare yang dipakai nggak bakalan ngaruh kalau base wajahnya belum bersih. Maka dari itu, membersihkan wajah adalah salah satu langkah penting yang harus saya lakukan baik ketika mandi, mau tidur, atau pun pas mau make-up.
Teknik yang saya lakukan adalah double cleansing, di mana biasanya saya menggunakan dua produk berbeda untuk membersihkan wajah dan memastikan kotoran benar-benar terhempas dari wajah. Apa sih itu double cleansing dan apa manfaatnya buat kesehatan kulit kita? Berikut, saya coba sedikit jelaskan ya…

Apa itu double cleansing?

Double cleansing adalah teknik membersihkan wajah dengan menggunakan dua jenis pembersih berbeda. Teknik ini pertama kali populer di Korea Selatan, dan kini semakin banyak digunakan oleh para penggemar perawatan kulit di seluruh dunia. Tujuan dari double cleansing adalah untuk membersihkan wajah secara menyeluruh, menghilangkan kotoran, minyak, dan sisa make-up yang terdapat pada wajah.

Cara melakukan double cleansing

Double cleansing dilakukan dengan dua tahap pembersihan. Pertama, gunakan pembersih yang cocok di muka kalian, bisa toner, cleansing oil, atau micellar water untuk membersihkan make-up dan kotoran yang sulit dihilangkan dengan pembersih biasa. Oleskan pembersih pada wajah dan pijat dengan lembut selama beberapa menit sampai kotoran terangkat.

Tahap kedua menggunakan pembersih berbasis air seperti sabun cuci muka, gel cleanser, atau foam cleanser. Pembersih berbasis air akan membantu menghilangkan sisa kotoran dan tahap pembersihan pertama yang tersisa pada wajah. Oleskan pembersih berbasis air pada wajah dan pijat dengan lembut selama beberapa menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air dan keringkan dengan lembut menggunakan handuk bersih.

Manfaat double cleansing untuk wajah

Jika dilakukan secara rutin, tentu double cleansing memiliki manfaat yang baik untuk wajah. Berikut adalah beberapa manfaat double cleansing untuk wajah:

  1. Membersihkan wajah secara menyeluruh

Double cleansing membantu membersihkan wajah secara menyeluruh dari kotoran, minyak, dan sisa make-up yang menempel pada wajah. Dengan membersihkan wajah secara menyeluruh, kulit wajah akan terhindar dari masalah kulit seperti jerawat, komedo, kulit kusam, dan lain-lain.

  1. Menghilangkan sisa make-up 

Seringkali sisa make-up tidak terangkat dengan sempurna hanya dengan menggunakan pembersih biasa. Dengan melakukan teknik double cleansing, sisa make-up dapat diangkat dengan sempurna, sehingga kulit wajah tidak tertinggal residu yang dapat menyebabkan iritasi atau peradangan pada kulit.

  1. Meningkatkan Penyerapan Produk Skincare

Setelah membersihkan wajah dengan double cleansing, kulit wajah akan lebih mampu menyerap produk skincare dengan lebih baik. Hal ini karena tidak ada lagi lapisan kotoran atau minyak yang menutupi pori-pori kulit. Dengan menggunakan skincare setelah double cleansing, kulit wajah akan mendapatkan manfaat maksimal dari produk-produk tersebut.

  1. Membantu meremajakan kulit

Dengan membersihkan wajah secara menyeluruh, double cleansing dapat membantu meremajakan kulit dan menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya. Dengan melakukan double cleansing secara teratur, kulit wajah akan terhindar dari masalah kulit dan selalu terlihat segar dan sehat.RDL Facial Cleanser dan RDL Sabun Papaya, pilihan tepat untuk melakukan double cleansing

RDL facial cleanser dan rdl sabun papaya pilihan tepat untuk melakukan double cleansing

Kali ini saya mau merekomendasikan “pemain lama” yang sudah 20 tahun ada di dunia per-skincare-an Indonesia. Nama produknya RDL Facial Cleanser dan RDL Sabun Papaya. RDL ini sangat cocok digunakan untuk melakukan double cleansing karena masing-masing memiliki keunggulan yang berbeda dalam membersihkan wajah. Yuk, lanjutkan membaca untuk mengenal keistimewaannya.

Baca juga: Serum Pencerah Wajah Terbaik untuk Kulit Sawo Matang

Review RDL facial cleanser papaya

Review RDL facial cleanser papaya

RDL Facial Cleanser adalah pembersih wajah berbasis minyak yang memiliki kandungan olive oil dan vitamin E, yang dapat membersihkan wajah dengan lembut dan mengangkat semua sisa make-up dan kotoran. Selain itu, kandungan olive oil dan vitamin E dalam produk ini dapat membantu menjaga kelembaban kulit wajah dan memberikan efek antioksidan untuk kulit. RDL Facial Cleanser juga sangat cocok untuk digunakan pada kulit sensitif karena formula yang lembut dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit.

  • Packaging

Kemasannya sangat simple, dengan design yang menonjolkan buah pepaya sebagai bahan dasar utama. Botolnya juga sangat handy dan pas di ukuran 150ml jadi lumayan praktis juga untuk dibawa traveling. Warna botol dan produk yang oranye juga akan langsung memberikan pemahaman ke orang-orang kalau RDL facial cleanser papaya memang menggunakan ekstrak pepaya dalam pembuatan produknya.

  • Tekstur
    Untuk teksturnya sendiri, RDL facial cleanser papaya ini sangat light, ya. Cair seperti toner pada umumnya. Ada sedikit hint wangi parfum gitu, tapi masih ok lah karena tidak terlalu menyengat.
  • Cara pengaplikasian

Karena ini adalah toner, jadi pengaplikasiannya bisa menggunakan kapas dan langsung diusapkan ke wajah, ya. Hanya dengan sekali usap saja, produk  RDL facial cleanser papaya ini bisa mengangkat sisa kotoran serta memberikan kulit wajah manfaat baik dari ekstrak pepaya dan juga kandungan lain didalamnya.

review rdl facial cleanser papaya double cleansing toner

Review RDL Sabun Papaya

Review RDL Sabun Papaya

RDL Sabun Papaya adalah pembersih wajah berbentuk sabun batangan yang terbuat dari ekstrak papaya. RDL Sabun Papaya mengandung enzim papain, yang membantu melarutkan sel kulit mati dan memperbaiki tekstur kulit. Selain itu, sabun ini juga mengandung vitamin A, C, dan E, yang dapat membantu merangsang produksi kolagen dan meningkatkan elastisitas kulit wajah.

Nggak cuma itu, RDL Sabun Papaya ini juga menurutku ajaib sih karena formulasinya juga mengandung sunscreen! Jadi dapat tambahan manfaat nih, selain, tentu saja ekstrak pepaya yang terkenal dengan keampuhannya dalam membersihkan dan mencerahkan kulit wajah.

  • Packaging

RDL Sabun Papaya datang dalam kemasan sabun batangan berbentuk kotak. Sebenarnya, saya pribadi kurang nyaman dengan packaging ini karena sedikit merepotkan jika akan dibawa traveling. Namun, karena so far saya memakai RDL Sabun Papaya ini di rumah, jadi nggak ada masalah berarti sih!

  • Tekstur

Yang paling membuat saya ngeh adalah sabun ini wangiiii sekali! Ketika terkena air, wanginya makin keluar dan hanya dengan beberapa kali gosok saja, busanya langsung melimpah! Mantap!

  • Cara pengaplikasian 

Cara pengaplikasian RDL Sabun Papaya ini sama aja kok seperti sabun batang pada umumnya. Basahi sabun, gosok hingga berbusa, ratakan sabun di wajah dan leher, diamkan selama 3 menit, lalu bilas sampai bersih! Voila, kulit pun langsung bersih kesat dan mendapatkan banyak manfaat dari kandungan sabun ini!

Pengalaman menggunakan Review RDL facial cleanser papaya dan RDL Sabun Papaya

Pengalaman menggunakan Review RDL facial cleanser papaya dan RDL Sabun Papaya

So far, kedua jenis pembersih wajah ini sangat cocok di muka saya! Kombinasi antara RDL facial cleanser papaya dan RDL Sabun Papaya dalam double cleansing memberikan hasil yang lebih optimal dalam membersihkan dan merawat kulit wajah. Karena, pembersih berbasis minyak seperti RDL facial cleanser papaya bisa membantu melarutkan sisa-sisa make-up dan kotoran, sedangkan pembersih berbasis air seperti RDL Sabun Papaya membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang tersisa. Dengan melakukan double cleansing menggunakan kedua produk ini secara rutin, kulit wajah saya terasa lebih bersih dan sehat.

Kedua produk ini juga sudah lulus uji lab dan mendapatkan sertifikasi dari BPOM dan Halal Philippines, lho! Tak hanya itu, hargaya pun terjangkau dan mudah ditemukan di pasaran.

Nah, untuk kalian yang mau mencoba kedua produk ini, bisa langsung checkout di official store-nya ya. Saya sarankan sih jangan beli di sembarang tempat karena takut terkena produk palsu.

Baca juga: Menyelesaikan Tantangan Membaca #1Hari1Jam

Jadi, apakah kamu juga sudah siap untuk juga rutin melakukan double cleansing?

Setelah mengetahui review RDL Sabun Papaya dan review RDL facial cleanser papaya, apakah sekarang kamu sudah ingin join juga untuk mencoba produk ini dan melakukan double cleansing setiap hari? Cerita pengalaman kalian di kolom komentar, yuk!

Subscribe
Notify of
guest

114 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Fenni Bungsu
Fenni Bungsu
9 months ago

Menyenangkan ini untuk membersihkan wajah dengan RDL.
Udah ada cleansernya juga yang melengkapi, sehingga wajah menjadi lebih sehat dan bersih

Gusti yeni
Gusti yeni
9 months ago
Reply to  Fenni Bungsu

Yess banget apalagi bahan2nya lengkap.berkualitas. Daripada menu nasi 2023 kemarin

YSalma
YSalma
9 months ago

Mantul banget hasil pemakaian RDL Sabun Papaya dan celanser-nya kak.
Wajah bersih maksimal dan kulit tetap lembab. Penasaran ingin mencoba produknya juga.

Witri
Witri
9 months ago
Reply to  YSalma

Yuk coba Kak, aku sudah nyobain dan beneran bikin kulit lebih cerah.

YSalma
YSalma
9 months ago
Reply to  Witri

Siap, kak Witri.
Sebelumnya sering lihat produknya di mini market tapi masih ragu, membaca review ini jadi yakin. Mudahan juga cocok di wajahku 🙂 .

Bundamami Devi
Bundamami Devi
9 months ago
Reply to  Witri

Wah, jadi bikin penasaran ya, Kak. Saya pun sedang mencari facial cleanser yang cocok untuk kulit kering serta sensitif. Sepertinya cocok dengan klaim-klaim produk dari RDL Sabun Pepaya ini.

dea merina
dea merina
9 months ago

aku suka nih sama wangi sabun papayanya. kmrns empet cobain dan seger bener bikin mood bagus

Yonal Regen
Yonal Regen
9 months ago
Reply to  dea merina

Setuju Kak Dea. Legend banget nih sabun RDL papaya, dari dulu kemasan sama wanginya ikonik banget, ga banyak berubah

Fenni Bungsu
Fenni Bungsu
9 months ago
Reply to  dea merina

Idem kak Dea, daku pun juga suka sama aromanya.
Bisa jadi moodbosster juga sih ya, apalagi pas lagi penat-penatnya pasca kerja, asik deh pakai sabun RDL

Witri
Witri
9 months ago
Reply to  Fenni Bungsu

Toss Kak Fenny, aku juga suka banget sama aroma RDL Sabun Papaya ini.

akarui cha
akarui cha
9 months ago

Siap dooonggg. Soalnya kan kalau saat membersihkan wajah nggak double cleansing tuh biasanya masih ada sisa kotoran atau make up (terutama make up waterproof) yang masih menempel. Biar maksimal juga kan pas tahap pemakaian skincare-nya.

dea merina
dea merina
9 months ago
Reply to  akarui cha

bener. kayak masih ada yang nempel gtu ya kak kotorannya. apalagi kalau habis keluar dan pake makeup full. wajib banget double cleansing

April Hatni
April Hatni
9 months ago
Reply to  akarui cha

Aku pun. Membersihkan wajah itu harus maksimal, pastikan tidak ada kotoran yang masih tertinggal ya, kak.

atiqoh
atiqoh
9 months ago

aku make sabun papaya ini dari jaman sekolah dulu deh dan memang ampuh banget kalau bikin kulit jadi lebih cerah 🙂

dea merina
dea merina
9 months ago
Reply to  atiqoh

ternyata emang udah lama banget ya sabun ini

Khairiah
Khairiah
9 months ago
Reply to  atiqoh

Ternyata udah 20 tahun sabun ini, luar biasa mampu bertahan diantara banyak merek sabun

Lita
Lita
9 months ago

Saya kepikiran mau pakai sabun ini lagi. Dulu pernah pake tapi berhenti. Memang bersih di wajah. Jerawat juga jadi kering.

dea merina
dea merina
9 months ago
Reply to  Lita

cocok berarti ya kak

Yonal Regen
Yonal Regen
9 months ago
Reply to  Lita

Pasti makin yakin buat pake sabun Papaya dari RDL ini setelah baca reviewnya dari Kak Diaz, ya.

Nurul Fitri Fatkhani
Nurul Fitri Fatkhani
9 months ago
Reply to  Lita

Saya juga mulai pakai lagi, Mbak. Pengennya bisa rutin bersihin wajah pakai cara double cleansing. Supaya wajah bersih maksimal yaa..

Fenni Bungsu
Fenni Bungsu
9 months ago
Reply to  Lita

Daku waktu nyoba pas lagi ada jerawat juga kak, kecil di pipi kiri bawah. Alhamdulillah bye bye deh tuh si jiriwit hehe

hallowulandari
hallowulandari
9 months ago

double cleansing tuh jadi wajib ya, secara sisa make up tuh harus dibersihin total biar kulit bersih dan sehat. RDL sabun papaya, cocok nih buat kulitku yang oily

Fenni Bungsu
Fenni Bungsu
9 months ago
Reply to  hallowulandari

Benar kak, kalau gak double cleansing malah jadi timbul hal aneh. Jadi kudu rutin menerapkan bersih² wajah

Naqiibatin
Naqiibatin
9 months ago

Baru tahu sabun papaya ini hadir dalam facial cleansernya. Selama ini cuma tahu yang sabunnya aja. mau nyobain juga ah.

Anggita R. K. Wardani
Anggita R. K. Wardani
9 months ago
Reply to  Naqiibatin

Iya mba ada banyak selain facial cleanser juga ada sunscreen, pelembab, dll.

Naqiibatin
Naqiibatin
9 months ago

Iya e. Dulu pas nyoba masih zaman sekolah. sekarang makin beragam ya produknya. keren nih

dea merina
dea merina
9 months ago
Reply to  Naqiibatin

hihi sama mbak aku juga baru tahu ada facial cleansernya dan ternyata variannya juga banyak

Didik
Didik
9 months ago

Sabun RDL Papaya ini udah terbukti banget ya kak khasiatnya dlm mencerahkan wajah. Jadi penasaran pgn coba nih aku. Soalnya udh mulai jerawatan lagi karena sering aktivitas outdoor.

Gusti yeni
Gusti yeni
9 months ago
Reply to  Didik

Yess setuju bagus buat kesehatan kulit aplagi srtiap hari angkatan dkk ditu.

Eko Prasetyo
Eko Prasetyo
9 months ago

Sy juga masih pake sabun pepaya kak, enak, lebih fresh diwajah.

Aldhi Fajar
Aldhi Fajar
9 months ago

Sabun RDL papaya bisa jadi rekomendasi nih buat perawatan sehari-hari. Udah lolos uji lab pula, jadi jangan ragu lagi deh

Irra Octaviany
Irra Octaviany
9 months ago

Sabun papaya ini andalan banget waktu wajahku kena jerawat beberapa tahun lalu, soalnya bikin jerawat cepat kering dan sembuhnya.. dan baru tahu juga kalau dia ada facial cleansernya, jadi makin suka deh sama produknya.

Yonal Regen
Yonal Regen
9 months ago
Reply to  Irra Octaviany

Samaan Kak Ira, saya juga baru tahu kalau RDL ada produk cleanser-nya, dulu tahunya sama sabun Papaya-nya aja. Eh, ternyata variannya lumayan banyak ya

Witri
Witri
9 months ago

Aku juga pakai RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser. Suka banget sama hasilnya, apalagi facial cleansernya itu beneran mengangkat kotoran dan segar 😍

Anggita R. K. Wardani
Anggita R. K. Wardani
9 months ago
Reply to  Witri

Sama nih mba aku juga pakai facial cleansernya emang bisa ngangkat kotoran di wajah

Okti
Okti
9 months ago

Pengalaman menyenangkan ya. Secara hasilnya tidak melenceng dari ekspektasi. Jaman sekolah dulu saya juga pernah pakai sabun RDL Papaya ini. Sekarang dilengkapi dengan cleansernya ya

Khairiah
Khairiah
9 months ago

Wah kebalik aku suka cuci muka pakai sabun dulu baru toner,itupun kalau lagi rajin, btw rdl Papaya memang legendaris banget sabun ini terkenal karena kualitasnya

Okti
Okti
9 months ago
Reply to  Khairiah

Nah beneran banyak yg bilang legen ya. Secara jaman sekolah sabun ini udah ada

Sugianto
Sugianto
9 months ago

RDL Papaya nuh kira-kira cocok dengan kulit pria ga ya, Kak? Secara kulit pria dan wanita itu berbeda.

Bambang Irwanto
Bambang Irwanto
9 months ago
Reply to  Sugianto

Cocok, Kang Ugi. Saya dulu sering pakai, karena kebetulan orang rumah pakai. Kalau habis naik motor jauh, cuci muka pakai sabun RDL pepaya ini, wajah jadi terasa ringan hehehe.

Eko Prasetyo
Eko Prasetyo
9 months ago

Woah samaan kita kak, pelanggan setia sabun pepaya.

Anggita R. K. Wardani
Anggita R. K. Wardani
9 months ago

Saya juga pakai ini mba. Sabun papaya terutama. Enak banget dipakai di wajah

Dian
Dian
9 months ago

Wah, sabun andalanku saat SMA
Sekarang ada cleanser nya juga ya mbak

Alley
Alley
9 months ago

Aku juga pakai RDL sabun papaya nih. Alhamdullillah cocok di kulitku. Semenjak rutin pakai RDL sabun papaya, kulit wajahku jd terasa lebih halus.

Gusti yeni
Gusti yeni
9 months ago
Reply to  Alley

Mana harganya juga normal yaa gak mahal banget sesuai dengan kantong ibu rumah tangga yg pengen wajahnya terawat

lendyagassi
lendyagassi
9 months ago

Penggunaan keduanya, RDL Sabun Papaya dan RDL facial cleanser papaya sangat bermanfaat sebagai double clenser di saat kulit memang penuh dengan tantangannya saat beraktivitas di luar rumah.

Eka Fitriani Larasati
Eka Fitriani Larasati
9 months ago

mau nyobain juga deh double cleansingnya RDL, biasanya emang suka lihat produk ini di supermarket tapi karena gak tahu product knowledge nya jadi selalu diskip, sekarang udah tahu nih, mau beli dong

Anggita R. K. Wardani
Anggita R. K. Wardani
9 months ago

Betul mba ternyata double cleansing itu penting banget

Yonal Regen
Yonal Regen
9 months ago

Perpaduan sabun dan cleanser papaya dari RDL akan sangat cocok sekali buat wajah, apalagi dengan cuaca yang sekarang makin panas setiap harinya, RDL Papaya sangat solutif untuk melindungi kulit wajah

Bambang Irwanto
Bambang Irwanto
9 months ago

Sejak lama saya sudah tau sabun pepaya ini, Mbak. Kebetulan orang rumah pakai. Bahkan dipotong dadu kecil, biar bisa dibawa ke mana-mana hehehe. Nah, kalau pembersihnya, saya baru tahu. Jadi semakin lengkap ya, untuk membersihkan wajah.

Anggita R. K. Wardani
Anggita R. K. Wardani
9 months ago

Sama banget nih Pak dengan ibu saya, suka motong2 sabunnya biar lebih hemat

Didik
Didik
9 months ago

Wah ternyata harus dikombinasikan ya untuk pemakaiannya biar maksimal utk kulit.

Aku juga biasanya juga gitu sih. Abis cleansing trs pake double skincare utk perawatan setelahnya.

Buat ibu2 hrs diperhatikan tuh utk pemakaiannya biar maksimal.

nabilla - bundabiya.com
nabilla - bundabiya.com
9 months ago
Reply to  Didik

iya baiknya emang double cleansing ya kak cuma kendalanya tuh kadang males hehe semoga aja kalau udah pakai RDL papaya ini ngga males lagi karena emang banyak manfaatnya

Wahyuindah
Wahyuindah
9 months ago

Pasti seru banget nih bersihin muka pakai produk RDL papaya. Bahannya alami lagi. Pastinya aman dan menyenangkan ya mbak

kania
kania
9 months ago

dulu taunya adanya sabun pepaya aja, sekarang ada facial cleanser juga ya, penasaran ingin coba

Yonal Regen
Yonal Regen
9 months ago
Reply to  kania

Samaan kak Kania, dulu taunya sabun doang, eh ternyata ada cleansernya, dan varian lainnya juga ternyata lumayan banyak ya yang selain papaya

nabilla - bundabiya.com
nabilla - bundabiya.com
9 months ago

betul banget sih kak, kalau mau pakai skincare tuh kudu pastikan wajah bener2 bersih dulu.. dan salah satunya bisa pakai sabun RDL papaya ini yaa

Sabrina
Sabrina
9 months ago

Ada saudara pakai sabun ini kulitnya kinclong banget dan flel hitamnya pudar setelah pemakaian rutin dalam waktu tertentu kulitnya jadi bersih

Kang Ugi
Kang Ugi
9 months ago

Setelah menggunakan make up, yang membutuhkan perhatian selanjutnya bagaimana membersihkan dan mengangkat sisa make up dengan sempurna ya pakai RDL

akarui cha
akarui cha
9 months ago

Kombinasi yang pas banget ya Mba untuk melakukan double cleansing harian, soalnya facial cleanser-nya berbahan dasar minyak yang bantu menghilangkan segala rupa kotoran di wajah dengan sapuannya bersama kapas, trus dibasuh lag pakai sabun Papaya yang berbahan dasar air.

Eri Udiyawati
Eri Udiyawati
9 months ago

Musim lagi gak karuan panasnya. Akibatnya bisa bikin kulit kering, pecah-pecah, dan lainnya. Beruntung ya, sekarang ada RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser, bisa mengatasi kulit wajah yang bermasalah, dan membuatnya cerah.

ungayossydotcom
ungayossydotcom
9 months ago

Wajh bersih dan terawat emang impian semua wanita ya kak kadang kalo saya lebih ke malas ngejalaninnya hehe.
Penasaran juga coba sabun sama facial cleanser nya RDL.

Okti
Okti
9 months ago

Jujur jadi kepikiran pengen Makai lagi sabun ini. Ya saya pernah pakai waktu masih sekolah. Jadul banget ya
Makanya senang udah mau usia senja sekarang masih jumpa sabun kebanggaan ini

Gusti yeni
Gusti yeni
9 months ago

Membaca riview tentang sabun pepaya jadi pengen mencobanya karena habis mudik lebaran ni muka rada amburadul ga terawat kusem kering.

Retno
Retno
9 months ago

Baru tahu kalau ada cleanernya juga, perlu di coba nih. Secara dulu oernah oakai sabunnya cocok..

antung apriana
antung apriana
9 months ago

aku juga lagi pakai produk RDL sabun papaya ini mbak alhamdulillah produknya cocok di wajahku

Fenni Bungsu
Fenni Bungsu
9 months ago
Reply to  antung apriana

Idem kak,
Apalagi waktu itu daku mencobanya pas ada jerawat kecil, Alhamdulillah-nya bisa cepat dihempaskan

April Hatni
April Hatni
9 months ago

Baru tahu kalau RDL ada facial cleansernya juga ya. Emang sih produk RDL ini macem-macem, namun selama ini yang pernah aku pake creamnya dan sabun papaya nya yang famous banget itu…

Eka Fitriani Larasati
Eka Fitriani Larasati
9 months ago
Reply to  April Hatni

saya juga baru tahu, karena biasanya yang sering lihat sabunnya aja. auto harus nyobain ya kak

Witri
Witri
9 months ago

Pakai RDL memang beneran bikin wajah jadi bersih, apalagi kalau pakai sabun dan facial cleansernya juga. Aku juga pakai dan suka sama hasilnya.

lendyagassi
lendyagassi
9 months ago

Kulit berminyak disarankan double cleansing menggunakan produk andalan ini yaa..
RDL facial cleanser papaya dan RDL Sabun Papaya yang akan memberikan hasil optimal dalam membersihkan dan merawat kulit.

Shyntako
Shyntako
9 months ago

ini sabun mukanya legend banget dari zaman aku pas awal-awal kerja or pas masih kuliah deh, temen2ku dulu banyak bgt yang pakai dan rekomendasiin pakai sabun muka papaya ini

Eka Fitriani Larasati
Eka Fitriani Larasati
9 months ago

awalnya ku kira cukup aja pakai facial wash, ternyata gak ya. pakai cleansing lagi atau micellar water ternyata di kapas masih ada sisa kotorannya. auto pengen nyobain cleansingnya RDL. cocok nih sepaket sama sabun wajah sebelum maskeran pakai pepaya asli ya

Retno
Retno
9 months ago

Aku juga pengen mencoba sabun RDL Pepaya ini, secara udah kenal dari puluhan tahun lalu dan masih eksis hingga sekarang udah pasti produknya bermutu..

Didik
Didik
9 months ago

Lengkap banget ya kak paket perawatannya. Ada sabun dan facial cleansernya. Jadi tubuh kita dirawat secara baik dari atas ampe bawah. Mau cobain juga ahh RDL Papaya ini.

Bambang Irwanto
Bambang Irwanto
9 months ago
Reply to  Didik

Dulu saja, pakai sabun pepayanya, wajah jadi bersih maksimal, mas. Apalagi ini sudah ada cairan pembersih wajahnya juga. Makin maksimal ini.

nabilla - bundabiya.com
nabilla - bundabiya.com
9 months ago

double cleansing emang sepenting itu ya kak.. biar wajah bersih dan siap untuk menerima aneka skincare pada pagi dan malam hari. apalagi kalau bersihinnya pakai RDL papaya ini ya

Dian
Dian
9 months ago

Facial cleanser dan sabun RDL Sabun Papaya ini jadi paket komplit dalam membersihkan wajah kita ya mbak
Wajah jadi sehat dan bersih

Rahmah
Rahmah
9 months ago

Wah sudah ada face cleanser-nya ya
Jadi penasaran mau coba juga
selama ini tahu sabunnya aja
Bikin mulus dari bruntusan

Eri Udiyawati
Eri Udiyawati
9 months ago

Paket lengkap, sabun dan facial cleanser dari RDL. Selain varian Papaya juga ada banyak varian lainnya.

Wahyu Eko Cahyanto
Wahyu Eko Cahyanto
9 months ago

Jadi lebih yakin buat beli produk RDL sabun papaya soalnya hasilnya selalu ditutup

Wahyu Eko
Wahyu Eko
9 months ago

Jadi lebih yakin buat beli produk RDL sabun papaya soalnya hasilnya selalu ditutup

Wahyu Eko
Wahyu Eko
9 months ago
Reply to  Wahyu Eko

Typo nih, maksudnya hasilnya selalu dapat review jujur yg positif gitu,

lendyagassi
lendyagassi
9 months ago

Ingin merasakan bersih maksimal dengan double cleansing menggunakan kedua produk RDL facial cleanser papaya dan RDL Sabun Papaya. Rasanya segar pastinya yaa.., Apalagi bisa jauh dari jerawat. Ini bikin happy~

Happy Hawra
Happy Hawra
9 months ago
Reply to  lendyagassi

wah iya banget lagi, aku butuh nih buat ngatasin jerawat. bisa buat milia juga gak yaa?

Sugianto
Sugianto
9 months ago
Reply to  lendyagassi

Happy banget ya, Kak setelah menggunakan RDL Papaya dan cleanser ini. Selain happy,kukira jadi lebih nyaman dan pastinya lebih bersih dan segar

Happy Hawra
Happy Hawra
9 months ago

Sabun RDL Papaya ini bisa jadi alternatif untuk bersihin muka biar glowing yaa. Aku belum pernah coba dan karena banyak yang kasih review positif jadi penasaran

lendyagassi
lendyagassi
9 months ago
Reply to  Happy Hawra

Iyaya… membaca positif review dari RDL Facial Cleanser, jadi pengen ikutan nyoba.
Apalagi saran double cleansing bisa membuat kulit wajah cerah, jauh dari jerawat dan penyerapan skincare jadi lebih maksimal.

HI THERE!

DIaz Bela Blog

Diaz Bela Yustisia

Generasi 91, seorang ibu, dan ex-News TV Reporter yang sekarang sedang meniti “karir” di dunia digital.
Saya menulis tentang hal-hal yang saya sukai: pengalaman, opini, traveling, kuliner, dan lain-lain!
Talk to me about anything! 🙂

Arsip

MEMBER OF:

logo komunitas blog
logo komunitas blog
Logo Komunitas BRT Network