Review 3 Minggu Pakai Scarlett, Emang Sebagus Itu?

oleh | Sep 21, 2021 | Beauty | 19 Komentar

Beberapa minggu yang lalu saya mencoba salah satu rangkaian skin care dari Scarlett Whitening. Yup, skincare yang viral di jagad dunia sosial media ini memang menarik perhatian saya. Penasaran karena review orang-orang kok bagus semua, ya, apakah memang sebagus itu?

Oh ya disclaimer dulu ya, kulit wajah saya itu cenderung tipe normal to dry skin. Tidak ada histori jerawat atau bruntusan yang berarti, kecuali jerawat bulanan yang bandel suka lewat 1-2 biji per bulannya. Nah problemnya adalah, si bekas jerawat ini susaaaaah sekali hilangnya 🙁 Perlu waktu yang lama dan bekasnya selalu meninggalkan noda kehitaman. Kadang bikin diriku insecure parah. Huhu..

Karena itulah saya memutuskan untuk coba varian Scarlett yang varian Brightly Ever After Serum (warna pink) dan Whitening Facial Wash-nya. Nggak berapa lama, hari yang ditunggu-tunggu pun tiba. Pak kurir datang mengantarkan paket Scarlett saya. Yippie!

Packaging

Pengiriman dari official store Scarlett ini rapi banget! Packing dus dan bubble wrap berlapis. Pokoknya sampai aman dan selamat deh di rumah!

Scarlett Whitening Facial Wash memiliki isi 100 ml dan dikemas dalam botol yang tinggi semampai, ramping banget! Cocok nih buat dibawa traveling karena bisa diselipin di tas dengan mudah. Untuk membuka kemasan juga gampang banget, tutup botol tinggal di flip ke atas. Rekatannya juga kuat dan tidak bocor ketika saya masukan ke tas.

Sementara Brightly Ever Serum memiliki isi 15 ml dengan tutup pipet seperti serum pada umumnya. Kemasannya juga cukup handy untuk dibawa kemana-mana dan anti tumpah.

BPOM & Safe!

Yang saya suka dari Scarlett adalah semua produknya telah diuji dan terdaftar di BPOM, bebas merkuri dan hydroquinone, dan cruelty free. 

Di packaging kardusnya juga ada barcode yang bisa kita scan dan nanti akan mengarah ke alamat official websitenya untuk mengecek apakah produk Scarlett yang kita terima asli atau tidak. Ini penting sih karena kan banyak sekali kasus penipuan berkedok skincare original. So, it’s another good point for Scarlett! Sekarang kita bahas kandungan skincarenya, yuk!

Scarlett Whitening Facial Wash

Kesan pertama kali menggunakan rangkaian Scarlett ini adalah: fresh! Ya, mulai dari facial washnya enak banget dipake, mengangkat kotoran dengan lumayan bersih dan memberikan efek lembab setelahnya. Di facial washnya juga ada rose petal dan butiran gel gitu. Awalnya saya kira butiran gel ini adalah scrub, tapi thank God ternyata bukan! Gel ini akan berubah bentuk menjadi cair ketika digosokan. 

Wanginya juga seger banget! Aroma mawar manis yang khas. Kulit muka terasa kenyal dan segar banget habis cuci muka pakai Scarlett Whitening Facial Wash ini. Ternyata wajar aja sih karena ada banyak kandungan baik yang memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah, seperti:

  • Glutathione
    Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberi perlindungan dari radikal bebas dan mencerahkan kulit.
  • Vitamin E
    Melembabkan, membantu mengatasi peradangan, dan menenangkan kulit.
  • Rose Petals
    Menyegarkan kulit wajah
  • Aloe Vera
    Menenangkan, meredakan peradangan, melembabkan, dan menghaluskan kulit wajah.

Oh ya, busa dari facial wash ini nggak terlalu banyak, ya. Jelas lah namanya juga facial wash, bukan facial foam, hehe. Tapi it’s not a problem for me karena tidak terlalu berpengaruh signifikan terhadap manfaat yang saya dapatkan. Selama 3 minggu saya menggunakan facial wash ini secara rutin 2-3x sehari. Dan pas banget hari ini facial wash nya habis! Yeayy, another empty bottle!

Scarlett Brightly Ever After Serum

Expect saya tinggi banget ke serum ini karena memiliki kandungan favorit yaitu: niacinamide! Dan betul saja setelah menggunakan serum ini sebanyak 3-4 tetes di wajah, rasanya muka kayak langsung ke-set gitu lho (gimana ya deskripsiinnya). Pokoknya kayak jadi lebih kenceng, plumpy, dan kerasa banget kulit seperti terhidrasi dengan baik. Karena kulit saya cenderung normal to dry skin, saya juga menambahkan lagi pelembab atau cream setelah pengaplikasian serum supaya makin ada efek glowingnya gitu, hehe.

Nah, selain niacinamide my luv, Brightly Ever After Serum juga memiliki active ingredients lain seperti: Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, dan Lavender Water.

Kesatupaduan active ingredients itulah yang membuat banyak efek positif untuk kulit wajah seperti:

  • Mencerahkan dan memudarkan noda di wajah (hiperpigmentasi, bekas jerawat, flek, dan bekas luka)
  • Mengecilkan pori-pori
  • Menghaluskan kerutan dan garis kulit wajah
  • Menutrisi dan melembabkan kulit wajah
  • Membantu menenangkan kulit wajah
  • Bekerja sebagai antioxidant dan anti pollution

Apakah Scarlett Whitening Bright Series Sebagus Itu?

3 minggu pemakaian saya bisa menyimpulkan kalau rangkaian ini bisa banget membantu kamu mendapatkan kulit yang bersih, kenyal, sehat, dan bernutrisi. Namun untuk efek whitening dan menghilangkan bekas jerawatnya masih belum bisa saya rasakan secara signifikan, sih. Mungkin karena masih 3 minggu juga kali, ya. Kurang lama beb.. Hehe.

Overall, Scarlett ini cocok banget buat kamu yang ingin mendapatkan kulit super sehat karena memiliki ingredients yang bagus banget untuk menutrisi kulit. So proud of this local product, sih. Harganya juga terjangkau, bisa langsung cek di sini ya kalau mau beli produknya.

Terakhir, bonus foto Jong-Ki Oppa, nih. Gils sih, produk lokal brand ambassadornya sekelas Song Jong Ki! So proud!


Subscribe
Notify of
guest

19 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Tukang Jalan Jajan
Tukang Jalan Jajan
11 months ago

Sebagai pengguna scarlett juga, pada kulitku biasanya dalam waktu 2 minggu sudah nampak banget sih hasilnya. beneran lebih glowing dan kenyal. Cocok sih ama kulitku ini

Farida Pane
Farida Pane
11 months ago

Percaya, deh. Scarlett emang sebagus itu. Salah satu produk lokal yang worth it to buy

Yonal Regen
Yonal Regen
11 months ago

Iku bangga dengan produk lokal sekelas Scarlett yang produknya makin hari makin variatif dan makin banyak dicintai pengguna setianya. Apalagi ambasadornya Song Joong Ki, pasti tambah cinta dah para ibu dengan Scarlett

kania
kania
11 months ago

wah mau juga mendapatkan kulit yang kenyal , harus nyoba scarlett nih

Aldhi Fajar
Aldhi Fajar
11 months ago

Kulit pengen sehat ya cocoknya pakai Scarlett ya.. Udah ga asing lagi produk yang satu ini. Aku juga mau coba biar glowing

Ada Resensi
Ada Resensi
11 months ago

Aku juga pakai Brightly Ever After Serum ini buat mengusir bekas jerawat, Biarpun jerawatnya dulu kecil-kecil tapi banyak dan ninggalin bekas.

Bundamami Devi
Bundamami Devi
11 months ago

Wah, menarik nih review-nya Kak. jadi pengen nyobain. Tapi saya tipe kulitnya sensitif banget dan langsung kemerahan kalo pakai skincare yang ada klaim whitening/brightening. Hiks, sedih…

Irra Octaviany
Irra Octaviany
11 months ago

penasaran deh sama skincarenya scarlett yang satu ini, aku baru cobain rangkaian body carenya aja nih..

Sugianto
Sugianto
11 months ago

Saya pake Paket itu, Kak. Terasa sekali manfaatnya untuk kulit wajah. Apalagi saat aplikasikan Facial Wash yang ada rose petalnya, makin terasa segar. Hasilnya pun memuaskan

Fenni Bungsu
Fenni Bungsu
11 months ago

Daku suka sama rose petalnya ini.
Unik gitu kayak jelly.
Jadinya bikin bersemangat ya untuk membersihkan wajah

dea merina
dea merina
11 months ago

eh, aku juga pernah cobain ini. gemes banget sama packaging facial washnya. mana ada rose petalnya pula. wanginya enak juga

Didik
Didik
11 months ago

Produk besutan Scarlett emang betulan terbukti kok kak. Aku udah cobain beberapa produknya. Dan emang cocok dgn kulitku. Yg pntg hrs tahu ingredientnya aja dan cocok nggak dgn kulit kita. Jd jgn asal ikut2an aja ya.

Anggita R. K. Wardani
Anggita R. K. Wardani
11 months ago

Saya juga pakai Scarlett mba. Emang produknya bagus dan rata2 cocok di wajahku

Eri Udiyawati
Eri Udiyawati
11 months ago

Senengnya tuh kalau pakai Scarlett Whitening, kita mudah untuk mengecek keaslian teregistrasi oleh BPOM. Jadi aman, dan tenang buat dipakai kita.

Nurul Fitri Fatkhani
Nurul Fitri Fatkhani
11 months ago

Jenis kulit saya juga normal cenderung kering, berarti bakalan cocok pakai Scarlett Whitening Bright Series ini yaa…
Butuh banget skincare yang bisa melembabkan kulit wajah.

lendyagassi
lendyagassi
11 months ago

Buat aku yang pertama kali mencoba produk Scarlett, memang Scarlett Whitening series ini juara banget sih.. Perawatan maksimal menggunakan rangkaian lengkap sehingga gak butuh waktu lama untuk beradaptasi, alhamdulillah semua ingredientsnya cocok di kulit.

Retno
Retno
11 months ago

Etapi emang kalau mau hasilnya bagis pakai Scarlett itu kudu sabar dan telaten kan. Karena emang efeknya Scarlett bukan yang instan gitu… Dan aku lebih nyaman pakai yang seperti ini sih, kalau pakai yang terlalu instan malah agak khawatir sama kandungan bahan-bahannya..

Wahyuindah
Wahyuindah
11 months ago

Percaya deh kalau hasilnya emang sebagus itu. Makanya aku juga suka scarlett.

Witri
Witri
11 months ago

Scarlett memang bagus sih, aku suka banget bodycarenya. Kalau facecare, favorit aku serumnya bagus banget.

HI THERE!

DIaz Bela Blog

Diaz Bela Yustisia

Generasi 91, seorang ibu, dan ex-News TV Reporter yang sekarang sedang meniti “karir” di dunia digital.
Saya menulis tentang hal-hal yang saya sukai: pengalaman, opini, traveling, kuliner, dan lain-lain!
Talk to me about anything! 🙂

Arsip

MEMBER OF:

logo komunitas blog
logo komunitas blog
Logo Komunitas BRT Network