Pilih Laman

Apa yang pertama kali ada di pikiran kamu tentang mengkudu? Buah yang pahit? Tanaman obat? Makanan kesukaan orang tua? Well, ternyata nih, mengkudu sekarang jadi salah satu bahan utama di skin care karena punya banyak manfaat bagi kulit wajah, lho! Salah satunya seperti yang digunakan oleh salah satu skincare lokal N’PURE dalam serian Noni Probiotics nya! Kebetulan aku sudah coba salah satu produknya yaitu N’PURE Noni Probiotics Toner. Simak reviewnya berikut, ya…

Tentang Buah Mengkudu

N'PURE mengkudu toner

Walau belum pernah makan langsung buah ini, tapi banyak banget yang bilang kalau mengkudu itu punya rasa yang pahit dan agak mirip dengan pare. Lalu kalau pahit, kenapa sih masih dikonsumsi?

Well, ternyata banyak sekali khasiat dari buah endemik dari Asia Tenggara ini! Mengutip situs alodokter.com, dalam satu buah mengkudu terdapat banyak kandungan vitamin E, vitamin C, hingga kalsium. Buah mengkudu juga kaya akan antioksidan serta berbagai zat yang bersifat anti radang dan antibakteri.

Mengkudu dalam dunia kecantikan

Karena kaya akan kandungan yang baik, buah mengkudu juga sudah populer sebagai salah satu bahan perawatan kulit wajah sejak dulu, lho. Dalam ekstrak buah mengkudu, terkandung mineral, vitamin, dan antioksidan yang tinggi dan bermanfaat untuk kulit wajah seperti menenangkan dan meremajakan kulit. 

Memanfaatkan potensi lokal, salah satu brand skincare lokal N’PURE pun juga memasukan mengkudu sebagai bahan utama dalam serian terbarunya. Siapa sih yang nggak tahu N’PURE? Beragam skincarenya yang laris manis di pasaran seolah menjadi bukti bajwa produknya berkualitas. Nggak terkecuali dengan serian yang satu ini, Noni Probiotics!

Baca juga: Kulit Glowing Berkat Masker Mugwort!

N’PURE Noni Probiotics Toner

Review N’PURE Noni Probiotics Toner harga

Kebetulan nih aku dikasih kesempatan untuk nyobain salah satu varian dari seri Noni Probiotics ini, yaitu N’PURE Noni Probiotics “Balance Me” Fine Toner, toner yang menurutku beda dari toner yang pernah aku pakai biasanya!

Kenapa beda? Pertama, dari kandungan utamanya yaitu si ekstrak buah mengkudu atau ekstrak noni tadi sebagai kandungan utamanya. Baru kali ini aku pakai toner yang berasal dari kandungan yang benar-benar nggak terpikirkan sebelumnya bakal ada dalam kandungan skincare! Hehehe..

Lalu, salah satu hal yang buat aku ingin review N’PURE Noni Probiotics Toner ini adalah karena dia masuk dalam kategori toner bi-phase yang ringan dan cocok untuk segala jenis kulit TERUTAMA kulit sensitif!

Kesan pertama ketika memakai toner ini adalah kulit auto halus dan lembab. Susah banget sih cari toner dengan efek melembabkan karena biasanya kalau aku pakai toner itu kayak langsung “menguap” gitu lho, dan kulit agak mengering. Tapi nggak dengan N’PURE Noni Probiotics Toner ini!

Baca juga: Tips Merawat Rambut Berhijab

Packaging – Review N’PURE Noni Probiotics Toner

Kemasan dan warna yang elegan!

Kesan pertama saat lihat kemasan dan review N’PURE Noni Probiotics Toner ini tuh mevvvah banget! Dibungkus dengan kotak berwarna abu-keputihan dan botolnya dengan warna yang senada, membuat N’PURE Noni Probiotics Toner ini tampak elegan dan “mahal” diantara toner sekelasnya.

Tinggal semprot!

Review N’PURE Probiotics Toner

Nggak perlu lagi tuh ribet tap-tap-in toner ke tangan karena botol N’PURE Noni Probiotics Toner punya tutup spray. Jadi tinggal semprot-semprot aja deh ke kulit wajah! Super higienis!

Ingredients – Review N’PURE Noni Probiotics Toner

NPURE Toner bagus murah

Selain mengandung bahan utama noni ekstrak alias si buah mengkudu, N’PURE Noni Probiotics Toner juga punya segudang kandungan manfaat baik bagi kulit wajah! Diantaranya:

1. Probiotics 9 Complex

Probiotik atau dikenal dengan bakteri baik adalah mikroorganisme hidup yang memiliki banyak manfaat, salah satunya bagi kulit. Probiotics 9 complex bisa membantu kulit tetap sehat dan terawat, memperkuat skin barrier, meningkatkan daya tahan kulit terhadap bakteri yang merugikan, menjaga kelembaban kulit, membuat kulit menjadi lebih kenyal, hingga memiliki sifat anti inflamasi yang dapat meredakan peradangan pada kulit.

2. Bisabolol

Bisabolol merupakan bahan aktif alami yang diperoleh dari bunga chamomile. Bisabolol memberikan efek menenangkan, membantu mengurangi kemerahan, dan menyeimbangkan tingkat kelembaban kulit. 

3. Anthemis Nobilis Flower Extract / Ekstrak Chamomile

Anthemis Nobilis Flower Extract atau bunga chamomile memiliki kandungan flavonoid yang memberikan sifat menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit, terutama kulit sensitif. Antioksidan ini juga punya kemampuan melindungi kulit dari gangguan eksternal, melawan radikal bebas yang mempercepat penuaan sel, dan merangsang proses perbaikan kulit.

4. Betaine

Pelembab natural yang diekstraksi dari gula, betaine berfungsi untuk melindungi sel dari gangguan lingkungan seperti radiasi UV dan termal (dehidrasi) dengan mengontrol keseimbangan air dalam sel. 

5. Ceramide NP

Belakangan ini ceramide jadi primadona dalam kandungan skincare banget nggak, sih? Gimana nggak, punya fungsi untuk mengembalikan skin barrier yang rusak, melembabkan dengan menjaga kandungan air di kulit, hingga membantu mengurangi tanda-tanda penuaan yang terlihat pada kulit!

6. Allantoin

Untuk kamu yang punya kulit sensitif mungkin N’PURE Noni Probiotics Toner ini skingame yang tepat buatmu karena punya allantoin yang berfungsi sebagai anti-irritant yang aman untuk kulit dan juga berfungsi melembabkan!

Karena campuran kandungan ini pula N’PURE Noni Probiotics Toner ini berfungsi menyeimbangkan skin microbiome dan teens friendly alias cocok digunakan untuk usia 11 tahun keatas! Nggak usah khawatir ya, karena N’PURE Noni Probiotics Toner ini sudah Hypoallergenic & Dermatologically tested!

Baca juga: Buku Wajib Baca Sebelum Kamu 25 Tahun!

Tekstur – Review N’PURE Noni Probiotics Toner

2 textures and shakes!

Review N’PURE Noni Probiotics Toner review blog

Kandungan dalam sebotol N’PURE Noni Probiotics Toner ini ada dua: oil dan cairan. Jadi sebelum digunakan harus di shake-shake dulu ya supaya keduanya bercampur. Unik, ya. Nggak p

Menyerap dengan cepat dan tidak meninggalkan minyak

NPURE toner bagus nggak

Setelah diaplikasikan pada kulit wajah, yang aku rasakan langsung segar dan lembab. Walaupun mengandung minyak, tapi sama sekali nggak buat kulit wajah lengket. Tidak perlu tunggu waktu yang lama juga untuk lanjut ke step skincare berikutnya.

Oh ya, N’PURE Noni Probiotics Toner ini juga no fragrance dan no alcohol, ya. Jadi nggak bikin perih di muka.

Efek setelah 1 minggu pakai – Review N’PURE Noni Probiotics Toner

Review N’PURE Noni Probiotics Toner spray

Setelah 1 minggu memakai varian N’PURE Noni Probiotics Toner ini, aku bisa review dan simpulkan kalau kulit wajah makin terjaga kelembabannya dan membantuku untuk mendapatkan rasa yang fresh setelah memakainya.

Well, ketika memakai N’PURE Noni Probiotics Toner ini memang aku juga memakai skincare lain sebagai tahapannya, namun, N’PURE Noni Probiotics Toner ini adalah step skincare pertama yang selalu aku pakai setiap harinya. Jadi kerasa banget kalau kulit wajah makin lembab, fresh, dan ready untuk ditambah skincare lain sebelum aku mulai makeup-an dan lanjut beraktifitas.

Hanya saja, ada salah satu hal yang membuatku agak gimanaa gitu ketika menggunakan N’PURE Noni Probiotics Toner ini. Yaitu ketika menyemprotkan ke wajah, aku harus tahan napas. Karena entah kenapa ya, kalau butiran tonernya itu masuk ke hidung rasanya perih banget sampai pengen nangis! Hehe, entah karena kau terlalu sensitif atau ada kandungan yang nggak cocok untuk terhirup aku. But, it’s just my review and point of view. Selain kendala ini, overall aku suka sekali si N’PURE Noni Probiotics Toner!

Baca juga: Pengalaman Menggunakan Popok Kain (Clodi)

Will I purchase this N’PURE Noni Probiotics Toner in the future?

Maybe. Kita lihat dulu ya hasil berkepanjangannya sampai N’PURE Noni Probiotics Toner ini habis. Karena sumpah, isinya banyaaak banget. Rasanya disemprot-semprot pun nggak habis! Hehehe..

Well, mungkin sekian ini review N’PURE Noni Probiotics Toner dari aku. Semoga bermanfaat buat kamu yang lagi cari toner untuk segala jenis kulit terutama kulit sensitif, ya! Oh ya, apa kamu malah sudah pernah coba N’PURE Noni Probiotics Toner ini? Atau punya toner favorit versi kamu? Sharing di kolom komentar, yuk!

Baca juga:
Salah satu hal yang selalu orang notice ketika melihat Baby D adalah giginya yang rapi dan putih. Sebagai ibu, patutnya…
18
0
Comments herex
()
x