Pilih Laman

Siapa sih yang nggak ingin punya wajah cerah anti kusam? Kayaknya itu semua dambaan semua perempuan, ya, termasuk aku. Makanya setiap mencari skincare aku pun nggak pernah skip untuk selalu memperhatikan kandungannya terutama untuk krim dan serum yang memiliki fungsi sebagai pencerah wajah terbaik.

Sebenarnya mencari skincare yang tepat itu cocok-cocokan. Ya cocok sesuai budget, cocok secara manfaat dan kandungan, hingga cocok dalam hal prinsip atau value. Karena menurutku, kulit cerah itu beda dengan kulit putih.

Sebagai orang yang memilki kulit sawo matang, tentu aku nggak akan bisa mendapatkan kulit putih seperti artis-artis Korea (hehe). Maka dari itu, aku pilih kandungan skincare yang memiliki kekuatan mencerahkan wajah, bukan memutihkan.

Nggak cuma itu, agak tricky juga sih dalam urusan merawat kulit bagi yang punya kulit sawo matang seperti aku. Beberapa masalah seperti kulit kusam, noda bekas jerawat, hingga terbakar sinar matahari pun sering kali dialami.

Apa kamu juga merasakan permasalahan seperti ini juga? Coba ya, aku akan rangkum beberapa tips yang biasa aku lakukan untuk merawat kulit sawo matang hingga mendapatkan serum pencerah wajah terbaik.

Baca juga: Manfaat menghidrasi kulit dengan toner

Tips Merawat Kulit Sawo Matang

tips-merawat-kulit-sawo-matang

1. Selalu gunakan sunscreen

Sunscreen akan meminimalkan paparan sinar matahari pada kulit. Pakai sunscreen yang memiliki kandungan penangkal UVA dan UVB sebanyak 2 ruas jari 10 sampai 15 menit sebelum beraktivitas ke luar rumah.

Pemakaian secara rutin bisa menghindari kita dari resiko kulit belang dan kusam. Pastikan juga kandungan sunscreennya cocok dengan kulit wajah sawo matang kamu, ya. Karena sesuai dengan pengalamanku, ada beberapa sunscreen yang memberikan efek kusam beberapa saat setelah dipakai.

2. Segera atasi kulit yang terluka

Seperti hati, kulit juga bisa terluka lho (cieelah). Nah, beberapa penelitian menunjukan kalau orang dengan kulit sawo matang cenderung lebih mudah memiliki bekas luka atau hiperpigmentasi. Hayo, setuju apa setuju?

Sebagai orang yang selalu punya jerawat bulanan hal ini bikin kepala saya pusing karena selalu, saya ulangi SELALU, ada bekas jerawat baik di jerawat yang saya pencet-pencet maupun tidak. Huhu.. Maka kandungan skincare seperti serum pencerah wajah terbaik diperlukan banget nih untuk mengatasi hal ini.

3. Merawat diri!

Mulai dari maskeran, rajin eksfoliasi, pergi ke dokter jika dirasa butuh, hingga menerapkan disiplin ber-skincare tiap harinya adalah jalan ninjaku untuk mencapai kulit cerah tanpa tipu-tipu. Sebenernya, poin ini bisa dilakukan oleh semua orang sih, nggak hanya pemilik kulit sawo matang.

Hanya saja, rasanya harus super ekstra gitu karena aku merasa jenis kulit ini cenderung lebih beresiko untuk cepat kusam jika tidak dirawat dengan rutin.

Baca juga: Kenalan dengan balance bike, yuk!

Pond’s Triple Glow Serum, Solusi Serum Pencerah Wajah Terbaik

Salah satu serum pencerah wajah terbaik yang aku rekomendasikan adalah Pond’s. Aku punya pengalaman pakai Pond’s sejak kelas 1 SMP (which is 21 tahun lalu, lama banget yak wkwk) dan dia selalu jadi on-the-go skincare aku kalau lagi bingung mau pakai apa.

Makanya pas tahu Pond’s ngeluarin varian Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask aku penasaran banget pengen nyobain. Varian ini punya konsentrat serum pencerah wajah yang memiliki kekuatan 60x lebih efektif dari vitamin C sehingga wajah jadi lebih sehat, cerah, lembut dan lembab.

Setelah memakai varian serum pencerah terbaik ini, akupun merasa cocok baik itu dari segi menghidrasi kulit maupun di pemakaian sehari-hari yang meresap dan memberikan efek yang baik di kulit sawo matang aku.

Kita mulai bahas satu persatu, yuk!

Baca juga: Fungsi backlink yang wajib diketahui blogger

Kemasan Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask

Review-Pond’s-Triple-Glow-Serum

Yang bikin aku kaget adalah soal packaging mereka yang juga tersedia dalam bentuk kemasan sachet untuk serumnya. Jadi jika kamu ingin coba-coba dulu serum Triple Glow ini, nggak harus coba satu tube gitu, bisa pilih opsi kemasan sachet ini. Kalau mau traveling atau bepergian juga cocok banget karena hemat tempat, nih.

Sementara untuk maskernya dikemas secara satuan seperti sheet mask pada umumnya. Isinya juga mengandung banyak sekali cairan serum yang bisa kamu aplikasikan ke badan atau bagian leher atau tangan (tim nggak mau rugi) saking banyaknya! Hehe.. 

Terbukti handy dan mudah digunakan, sekarang kita bahas manfaat dari serum ini, yuk!

Baca juga: Tips menjaga stamina

Beberapa manfaat Pond’s Triple Glow Serum

  • Mencerahkan

Dengan Gluta-Boost-C yang mengandung glutathione sebagai antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula unik Gluta-Boost-C juga dikenal efektif menyamarkan flek hitam, untuk wajah tampak cerah dan warna kulit merata.

  • Melembutkan

Karena ​​mengandung vitamin B3+ yang menyamarkan pori untuk wajah tampak lembut.

  • Melembabkan

Dengan Hyaluronic Acid yang bisa menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembab berkilau.

Cara Menggunakan Pond’s Triple Glow Serum

Pengalaman-pakai-Pond’s-Triple-Serum

Gunakan 2-3 tetes serum dan ratakan ke seluruh bagian wajah dan tepuk perlahan supaya kandungannya menyerap. Tekstur serum yang tidak terlalu kental dan berwarna keputihan ini mudah meresap ke dalam kulit. Jadi nggak perlu nunggu waktu lama untuk lanjut layering atau langsung mau ke tahap make-up.

Sensasi yang didapatkan ketika menggunakan Pond’s Triple Glow Serum ini juga kulit wajah langsung terasa lembab dan kenyal. Sesuai pengalamanku, nggak ada lengket atau bau yang menyengat sama sekali ketika menggunakan serum ini. Sungguh deh, memang Pond’s Triple Glow Serum ini merupakan salah satu serum pencerah wajah terbaik!

Manfaat yang aku dapatkan setelah pakai Pond’s Triple Glow Serum dan Mask

Jujur ketika pakai varian Pond’s ini aku merasa flashback ke masa lalu karena aroma khas Pond’s yang begitu melekat dan membangkitkan memori zaman sekolah dulu, hehe. 

Namun, selan itu aku juga merasakan beberapa manfaat baik bagi kulit wajah seperti:

  • Membuat pori-pori wajah lebih tersamarkan
  • Wajah langsung lembab dan terasa kenyal
  • Tidak perih ketika dioleskan di kulit yang sedang berjerawat

Tidak ada breakout atau kulit gatal dan efek negatif lainnya di kulit aku. Hal ini juga jadi beberapa kelebihan dari Pond’s sebagai serum pencerah wajah terbaik yang aku dapatkan dari dulu, sih! Pokoknya wajah kerasa langsung nge-set aja habis menggunakan rangkaian ini!

Kesimpulan

Apakah akan membeli varian Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask lagi kedepannya? Definitely yes! Selain karena pengguna setia Pond’s, aku merasa triple glow serum ini merupakan serum pencerah wajah terbaik dan selain itu serum ini juga mudah didapatkan di minimarket terdekat. 

Baca juga:
Sebagai orang yang pernah merasakan menjadi penjual di marketplace, ternyata di balik keseruan proses berjualan, ada juga kisah hectic di…
18
0
Comments herex
()
x