Pilih Laman

Akhir bulan Mei lalu, saya dan keluarga dari pihak suami memutuskan untuk menghabiskan akhir pekan di Malangbong, sebuah desa yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sebenarnya wacana mudik ke Malangbong ini sudah lama sekali tercetus, hanya saja kemarin kan masih belum boleh mudik, sesuai anjuran pemerintah. 

Namun akhirnya, di minggu terakhir Bulan Mei kami memutuskan berangkat juga. Perjalanan dilakukan via darat dari Cilegon, Banten. Jadwal keberangkatan jam 10 malam menjadi molor dua jam karena satu dan lain hal.

Roadtrip Ke Malangbong

Rasanya baru kali ini deh saya melakukan perjalanan jarak jauh via darat yang dimulai dari malam hari. Karena dulu biasanya kalau saya mudik ke Blora, Jawa Tengah, selalu berangkat pagi-pagi buta jam 3 atau 4 pagi. 

Kali ini berbeda karena kami baru berangkat jam 12 malam, dengan kondisi suami yang baru pulang kerja hehe. Agak deg-degan juga sih karena khawatir suami capek, mengantuk, atau pengen istirahat.

Beberapa kali saya menawarkan diri untuk gantian membawa mobil, namun suami menolak. Ya sudah, semangat ya pak suami. Saya ngelonin Baby D aja deh, hehe.

Anyway, sebelum nikah sama suami, mana tau lah saya Malangbong itu di mana :’)

Ternyata, Malangbong itu adalah desa di Garut yang dulu selalu saya lewati kalau mudik ke Blora lewat jalur selatan. Jadi apakah sebelum kenal dengan pak suami dulu kami pernah papasan kayak di sinetron-sinetron gitu? Wkwk entahlah..

Baca Juga: Makan Siang Nikmat d Pujon, Malang

Sebenarnya dulu ada beberapa alternatif transportasi dari dan menuju Malangbong. Seperti naik kereta api. Rumah nenek kami pun dekat sekali dengan stasiun Bumiwaluya. Namun sayang sekali karena kereta sudah tidak berhenti di stasiun ini. Jadi pemudik atau orang yang ingin menuju ke Malangbong hanya bisa menggunakan opsi bus atau kendaraan pribadi saja.

Total perjalanan yang kami tempuh adalah 7 jam perjalanan darat. Treknya pun lumayan terjal belok-beloknya, khas jalur selatan. Siap-siap nih yang nggak tahan mual saat di kendaraan, bisa bawa kantong kresek untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, hehe.

Selain harus siapkan fisik untuk menempuh perjalanan yang lumayan lama, jangan lupa juga siapkan stamina mobil, ya. Karena, dibutuhkan mesin mobil yang gesit dan bandel untuk menempuh perjalanan di jalur selatan.

Beruntung kemarin pak suami prepare sekali dengan kondisi mobil kami. Semua sudah di check, mulai dari performa mesin, kualitas ac, dan tentu saja tangki bensin yang tidak boleh kosong. Karena bagaimanapun mobil adalah rumah sekaligus senjata kami dalam mudik kali ini.

Baca Juga: Terpesona Aceh

Mencari Sewa Mobil Berkualitas di TRAC

Nah, untuk kalian yang juga ingin melakukan perjalanan darat jarak jauh tapi masih bingung mau naik apa, bisa pilih alternatif menyewa mobil aja ya, apalagi sekarang ada cara sewa mobil yang mudah menggunakan TRAC.

Apa itu TRAC?

TRAC adalah salah satu perusahaan pertama dan terbesar yang menyediakan layanan sewa kendaraan. TRAC ini masih bagian dari keluarga Astra, lebih tepatnya, anak perusahaan PT Serasi Autoraya.

Berdiri sejak 1986, TRAC sudah mengelola ribuan kendaraan untuk disewakan. Mulai dari mobil, sepeda motor, dan bus. 

Layanan Sewa Mobil TRAC

Di TRAC, kita bisa menyewa kendaraan sesuai kebutuhan. Bisa menyewa kendaraan untuk keperluan pribadi (lepas kunci atau dengan supir), sewa kendaraan untuk korporat (dengan skala besar), atau ada juga layanan airport transfer, dimana kita nggak perlu bingung jika ingin pergi dari dan menuju ke bandara. 

SMART Protocol TRAC

Di masa pandemi seperti ini, nggak usah ragu jika ingin menyewa kendaraan melalui TRAC. Karena, TRAC sudah menerapkan SMART Protocol, yang meliputi penyemprotan rutin unit kendaraan dengan desinfektan setiap sebelum dan sesudah digunakan, memastikan pengemudi yang bertugas telah melalui pemeriksaan kesehatan, dan mewajibkan penggunaan masker serta sarung tangan, menyediakan hand sanitizer untuk penumpang, hingga menerapkan physical distancing dengan membatasi jumlah penumpang.

Semua info lebh lanjut mengenai TRAC juga bisa dibaca di trac.astra.co.id ya. Disana lengkap banget infonya dan tentunya memudahkan kamu kalau lagi cari alternatif sewa mobil yang terjangkau dan tanpa ribet.

Sewa Mobil Dalam Genggaman TRAC To Go

trac to go

Lalu gimana caranya untuk mulai menyewa mobil melalui TRAC? Gampang banget! Kalian bisa langsung download aplikasi TRAC To Go yang sudah tersedia di Google PlayStore dan App Store. Langsung download ya untuk bisa merasakan fitur TRAC To Go Experience.

TRAC To Go Experience merupakan fitur terbaru dari aplikasi TRAC To Go. Fitur ini praktis banget buat kamu yang ingin traveling ke suatu tempat tapi masih bingung mau pergi ke mana saja. Nah, melalui TRAC To Go Experience ini, kita bisa memilih paket wisata yang disediakan oleh masing-masing cabang TRAC yang ada di berbagai kota di Indonesia seperti Bali, Malang, Jogjakarta, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Puas Keliling di Hakone

Di dalam produk Experience ini juga tersedia berbagai pilihan akomodasi mulai dari mobil penumpang berkapasitas 4 orang sampai Bus dengan kapasitas hingga 45 orang. 

Selain itu, TRAC juga bekerja sama dengan vendor-vendor terpercaya seperti hotel bintang 4 dan 5, tempat-tempat wisata, serta beberapa restoran yang otentik, menjadikan layanan TRAC semakin lengkap untuk mengisi liburan keluarga maupun teman kantor. Tentunya dengan harga yang bersaing.

Gimana, nggak usah ragu lagi ya untuk langsung download aplikasi TRAC ini! Buat liburanmu menyenangkan, dan tentunya tetap jaga protokol kesehatan, ya.

Baca juga:
Belajar Kilat di Kursus Online Gratis Qubisa -- Semenjak pandemi Covid-19 banyak banget transisi digital yang terjadi di setiap aspek…
72
0
Comments herex
()
x