review trac diaz
Adv,  Featured,  Traveling

Pulang Kampung dan Roadtrip Seru ke Malangbong, Garut!

Akhir bulan Mei lalu, saya dan keluarga dari pihak suami memutuskan untuk menghabiskan akhir pekan di Malangbong, sebuah desa yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sebenarnya wacana mudik ke Malangbong ini sudah lama sekali tercetus, hanya saja kemarin kan masih belum boleh mudik, sesuai anjuran pemerintah. 

Namun akhirnya, di minggu terakhir Bulan Mei kami memutuskan berangkat juga. Perjalanan dilakukan via darat dari Cilegon, Banten. Jadwal keberangkatan jam 10 malam menjadi molor dua jam karena satu dan lain hal.

Roadtrip Ke Malangbong

Rasanya baru kali ini deh saya melakukan perjalanan jarak jauh via darat yang dimulai dari malam hari. Karena dulu biasanya kalau saya mudik ke Blora, Jawa Tengah, selalu berangkat pagi-pagi buta jam 3 atau 4 pagi. 

Kali ini berbeda karena kami baru berangkat jam 12 malam, dengan kondisi suami yang baru pulang kerja hehe. Agak deg-degan juga sih karena khawatir suami capek, mengantuk, atau pengen istirahat.

Beberapa kali saya menawarkan diri untuk gantian membawa mobil, namun suami menolak. Ya sudah, semangat ya pak suami. Saya ngelonin Baby D aja deh, hehe.

Anyway, sebelum nikah sama suami, mana tau lah saya Malangbong itu di mana :’)

Ternyata, Malangbong itu adalah desa di Garut yang dulu selalu saya lewati kalau mudik ke Blora lewat jalur selatan. Jadi apakah sebelum kenal dengan pak suami dulu kami pernah papasan kayak di sinetron-sinetron gitu? Wkwk entahlah..

Baca Juga: Makan Siang Nikmat d Pujon, Malang

Sebenarnya dulu ada beberapa alternatif transportasi dari dan menuju Malangbong. Seperti naik kereta api. Rumah nenek kami pun dekat sekali dengan stasiun Bumiwaluya. Namun sayang sekali karena kereta sudah tidak berhenti di stasiun ini. Jadi pemudik atau orang yang ingin menuju ke Malangbong hanya bisa menggunakan opsi bus atau kendaraan pribadi saja.

Total perjalanan yang kami tempuh adalah 7 jam perjalanan darat. Treknya pun lumayan terjal belok-beloknya, khas jalur selatan. Siap-siap nih yang nggak tahan mual saat di kendaraan, bisa bawa kantong kresek untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, hehe.

Selain harus siapkan fisik untuk menempuh perjalanan yang lumayan lama, jangan lupa juga siapkan stamina mobil, ya. Karena, dibutuhkan mesin mobil yang gesit dan bandel untuk menempuh perjalanan di jalur selatan.

Beruntung kemarin pak suami prepare sekali dengan kondisi mobil kami. Semua sudah di check, mulai dari performa mesin, kualitas ac, dan tentu saja tangki bensin yang tidak boleh kosong. Karena bagaimanapun mobil adalah rumah sekaligus senjata kami dalam mudik kali ini.

Baca Juga: Terpesona Aceh

Mencari Sewa Mobil Berkualitas di TRAC

Nah, untuk kalian yang juga ingin melakukan perjalanan darat jarak jauh tapi masih bingung mau naik apa, bisa pilih alternatif menyewa mobil aja ya, apalagi sekarang ada cara sewa mobil yang mudah menggunakan TRAC.

Apa itu TRAC?

TRAC adalah salah satu perusahaan pertama dan terbesar yang menyediakan layanan sewa kendaraan. TRAC ini masih bagian dari keluarga Astra, lebih tepatnya, anak perusahaan PT Serasi Autoraya.

Berdiri sejak 1986, TRAC sudah mengelola ribuan kendaraan untuk disewakan. Mulai dari mobil, sepeda motor, dan bus. 

Layanan Sewa Mobil TRAC

Di TRAC, kita bisa menyewa kendaraan sesuai kebutuhan. Bisa menyewa kendaraan untuk keperluan pribadi (lepas kunci atau dengan supir), sewa kendaraan untuk korporat (dengan skala besar), atau ada juga layanan airport transfer, dimana kita nggak perlu bingung jika ingin pergi dari dan menuju ke bandara. 

SMART Protocol TRAC

Di masa pandemi seperti ini, nggak usah ragu jika ingin menyewa kendaraan melalui TRAC. Karena, TRAC sudah menerapkan SMART Protocol, yang meliputi penyemprotan rutin unit kendaraan dengan desinfektan setiap sebelum dan sesudah digunakan, memastikan pengemudi yang bertugas telah melalui pemeriksaan kesehatan, dan mewajibkan penggunaan masker serta sarung tangan, menyediakan hand sanitizer untuk penumpang, hingga menerapkan physical distancing dengan membatasi jumlah penumpang.

Semua info lebh lanjut mengenai TRAC juga bisa dibaca di trac.astra.co.id ya. Disana lengkap banget infonya dan tentunya memudahkan kamu kalau lagi cari alternatif sewa mobil yang terjangkau dan tanpa ribet.

Sewa Mobil Dalam Genggaman TRAC To Go

trac to go

Lalu gimana caranya untuk mulai menyewa mobil melalui TRAC? Gampang banget! Kalian bisa langsung download aplikasi TRAC To Go yang sudah tersedia di Google PlayStore dan App Store. Langsung download ya untuk bisa merasakan fitur TRAC To Go Experience.

TRAC To Go Experience merupakan fitur terbaru dari aplikasi TRAC To Go. Fitur ini praktis banget buat kamu yang ingin traveling ke suatu tempat tapi masih bingung mau pergi ke mana saja. Nah, melalui TRAC To Go Experience ini, kita bisa memilih paket wisata yang disediakan oleh masing-masing cabang TRAC yang ada di berbagai kota di Indonesia seperti Bali, Malang, Jogjakarta, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Puas Keliling di Hakone

Di dalam produk Experience ini juga tersedia berbagai pilihan akomodasi mulai dari mobil penumpang berkapasitas 4 orang sampai Bus dengan kapasitas hingga 45 orang. 

Selain itu, TRAC juga bekerja sama dengan vendor-vendor terpercaya seperti hotel bintang 4 dan 5, tempat-tempat wisata, serta beberapa restoran yang otentik, menjadikan layanan TRAC semakin lengkap untuk mengisi liburan keluarga maupun teman kantor. Tentunya dengan harga yang bersaing.

Gimana, nggak usah ragu lagi ya untuk langsung download aplikasi TRAC ini! Buat liburanmu menyenangkan, dan tentunya tetap jaga protokol kesehatan, ya.

Subscribe
Notify of
guest
72 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Fionaz Isza
Fionaz Isza
3 months ago

Wah kapan ya aq bisa berkunjung ke Malangbong udah kangen traveling aq kak.
Btw kalo ngomongin soal sewa mobil udah pasti bener banget pilihannya jatuh pada TRAC karena punya berbagai pilihan dari motor, mobil sampe bus juga ada

Jihan
Jihan
3 months ago

urusan sewa mobil emang kadang kalo gatau standartnya kita ibu2 iya iya aja ya wkwkk. kalo ada trac to go gini jadi ngga takut ditipu2

Farida Pane
Farida Pane
3 months ago

Senangnya bisa pulang kampung. Pakai trac jadi makin aman dan nyaman, ya

Hendra Suhendra
Hendra Suhendra
3 months ago

Kata orang-orang yang sering bawa mobil, menyetir malam hari jauh lebih berat ya, karena harus menahan kantuk. Dibanding nyetir mobil setelah subuh. Apalagi setelah pulang kerja, fisiknya harus kuat Mba. Malangbong ini sering banget denger namanya, tapi belum pernah ke sana. Tapi kalau ke Garut sih udah pernah sekali. It’s so awesome !!

Saya pernah naik bus TRAC ini, busnya nyaman, apalagi seatnya 2-2 dan pelayanannya pun profesional.

Didik
Didik
2 months ago

Saat pandemi kayak gini, punya mobil pribadi utk jalan2/mudik adalah pilihan tepat. Tapi kalo blm punya mobil pribadi, hal itu bkn berarti kiamat.

Masih ada si juru penyelamat. Pake jasa Trac, semua urusan transportasi bisa bikin nikmat. Mobilnya keren, tarif sewanya terjangkau. Liburan aman, dompet pun tak terkuras banyak bu😁

Fachrur Rozi
Fachrur Rozi
2 months ago

Bersama Trac menjadi aman dan nyaman saat pulang kampung

Fachrur Rozi
Fachrur Rozi
2 months ago
Reply to  Diaz Bela

Apalagi semua hal yg kita butuhkan ada di aplikasi Trac

Faridilla Ainun
Faridilla Ainun
2 months ago

Mudahnya urusan rental mobil sekarang, tinggal pesan melalui TRAC to go yang jaringannya juga luas. Apalagi sudah terpercaya kualitas serta menerapkan smart protocol. Jalan-jalan jadi lebih nyaman

anotheorion.com
anotheorion.com
2 months ago

di Jogja juga ada nih TRAC ga terlalu jauh lokasinya klo ke arah kota biasanya lewat, n emang mobil yang ada disana bagus2, terawat n ada standar pengelolaan yang bagus mbak, jadi klo mau sewa mobil disana dapet standar pelayanan yang sama dengan cabang TRAC yang mbak Diaz pake

Wiwin | pratiwanggini.net
Wiwin | pratiwanggini.net
2 months ago

Iya bener banget.. (sesama wong Yogya komennya disini, hehe.. ). Adanya di ringroad utara itu sebelum perempatan Jombor kalo dari Jakal. Emang TRAC ini persewaan mobil yang recommended. Makin keren aja sekarang udah ada aplikasinya πŸ™‚

Rudi G. Aswan
Rudi G. Aswan
2 months ago

Solutif banget ini TRAC Kak, bisa sewa mobil buat keperluang wisata atau kebuthan lain sangat membantu saat pandemi. Ga perlu capek nyetir sendiri, eh malah bisa sakit dong. Praktis bisa pesan lewat aplikasi. Belum lagi pilihan restoran dan tempat wisata, jadi terintegrasi gitu ya. Salut Astra selalu inovatif!

dian
dian
2 months ago

salut dengan inovasi yang dilakukan oleh TRAC ini
dengan aplikasi TRAC To Go ini, semakin memudahkan pelanggan untuk menyewa mobil ya mbak

Diah Alsa
Diah Alsa
2 months ago

TRAC sudah terkenal, baik pelayanan maupun armadanya. Keren deh, mudik bisa lebih asyik nih dengan sewa mobil di TRAC apalagi kalau perjalanan jauh dan sewa sekalian dengan supir ya, bisa santai kita dan nikmati perjalanan.

Lidya
Lidya
2 months ago

Wah udah lama aku ga ke Garut, terakhir waktu anakku TK skr udah masuk SMA, padahal dulu sering sih liburan ke sana sama ortu. Paling enak memang mudik atau roadtrip lewat jalur darat begini ya. Naik mobil pribadi atau sewaan biar nyaman & bebas kalau mau istirahat apalagi kalau bawa anak. Sekarnh sih enak ya kalau mau sewa kendaran bisa lewat smartphone aja lewat TRAC To Go

ghina
ghina
2 months ago

senangnya baca cerita mudiknya mba diaz ini. jangan-jangan iya pernah papasan pas lewat gitu, mgkn sempat lirik-lirikan juga ya sama suaminya. wkwk

memang memastikan kendaraan sesuai protokol itu penting banget ya, apalagi pandemi begini.. untung banget sekarang ini ada TRAC ini ya

Karyati Niken
Karyati Niken
2 months ago

Aku pernah sewa mobil di Trac. Dari Malang ke Surabaya. Pelayanannya ramah dan memuaskan. Semoga next bisa order lagi kalau kondisi sudah lebih aman dan bisa jalan-jalan keluar kota lagi. hehe

Karyati Niken
Karyati Niken
2 months ago
Reply to  Diaz Bela

Iya benar mbak. Lebih enak sewa di TRAC karena terjamin. MInggu2 lalu pas ada acara di Surabaya aku lagi2 sewa juga di TRAC. Walau kali ini nggak banyk keliling-keliling tapi puas lah hehe

Heizyi
Heizyi
2 months ago

Wih, untung banget ya kalau pas sewa kebetulan dapat alphard. Hahaha.. Pasti makin nyaman perjalanannya. Secara mobil nya aja punya fasilitas lengkap. Eh, nanti harga sewanya juga mahal dong πŸ˜€

Alfa Kurnia
Alfa Kurnia
2 months ago

Liburan sekolah ini saya dan adik-adik sudah berencana mau wisata rame-rame ke luar kota dengan sewa mobil di TRAC to go. Tapi sayang tiba-tiba kasus covid-19 makin banyak jadi terpaksa ditunda dulu. Kalau udah reda baru deh berani wisata lagi, tentunya dengan sewa mobil di TRAC karena udah menerapkan SMART Protocol nih.

dian
dian
2 months ago

dari dulu klo mau sewa mobil, andalannya ya di TRAC
apalagi sekarang ada aplikasi TRAC To Go ini
pelanggan makin mudah untuk menyewa mobil di TRAC

hallowulandari
hallowulandari
2 months ago

nah ini enak ya bisa sewa mobil via TRAC jadi klo jalan-jalan ga ribet dan pusing mikirin kendaraan lagi, semoga bisa jalan-jalan lagi nih usai pandemi

Eko Prasetyo
Eko Prasetyo
2 months ago

Saya selalu pake aplikasi ini klo mau nyewa mobil kak..
Lebih praktis, karna ga semua daerah support ojol…

Icha Marina Elliza
Icha Marina Elliza
2 months ago

Sekarang Astra sudah punya Trac to go ya kak. Memudahkan kita untuk bepergian dengan menyewa mobil muatan 4 hingga 45 orang. Bisa buat mudik ataupun traveling sekeluarga besar.

Nyi Penengah Dewanti
Nyi Penengah Dewanti
2 months ago

Pake TRAC udah pilihan tepat sih mba Diaz, banyak yang bisa dipilih mobilnya dan suka ama fasilitas yang diberikan

Farida Pane
Farida Pane
2 months ago

Lucu juga ya kalau beneran sebenarnya dulu pernah papasan pas mudik tapi belum ngeh

Happy Dyah
Happy Dyah
2 months ago

Boleh juga nih dicoba TRAC. Pake aplikasi lebih simple dalam proses pemesanan. Tinggal duduk dan piknik

Hendra Suhendra
Hendra Suhendra
2 months ago

Urusan sewa mobil jadi lebih mudah sekarang. Sudah ada TRAC. Pilihan jenis mobil pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Makasih atas infonya Mba, mana tau suatu saat nanti kami membutuhkan mobil rental….

Siti Mustiani
Siti Mustiani
2 months ago

Baru dengar nama tempat Malangbong, ternyata di Jawa Barat ya. Memang asik ya road trip bareng keluarga, biar lebih nyaman bisa sewa mobil sesuai kebutuhan apalagi kalau bawa anak-anak.

Jihan
Jihan
2 months ago

Hwaa jadi pengen ikutan keMalangbongnya mbak. Sudah kangen. mudah2an pandemi segera berakhirr

Fenni Bungsu
Fenni Bungsu
2 months ago

Daku belum pernah ke Malangbong. Bisa jadi liburan berkesan ya ke sana, tentunya dengan transportasi nyaman seperti Trac ini

Dian Farida Ismyama
Dian Farida Ismyama
2 months ago

Aku kayaknya lebih pilih trac mba karena ga punya kendaraan pribadi juga. Nyaman sih kalau ada sopir, trs suami bisa istirahat atau bantu momong anak selama di perjalanan. Hehe

bundabiya.com
bundabiya.com
2 months ago

kalau ada pesewaan mobl yang bisa sebagus ini kan kita jadi mudah yaa kaak.. jadi liburan juga lebih terencana dan worry free karena trac menjalankan prokes untuk unit usahanya dengan baik

marfa
marfa
2 months ago

kalau untuk bepergian sekarang ini dan butuh sewa mobil, yang dibutuhkan adalah perihal kebersihannya yg mendetail dan bukan cuma asal-asalan mengikuti ya πŸ˜€ untunglah TRAC punya itu beserta juga, mudah bisa diakses menggunakan aplikasi.

Qoty Intan Zulnida
Qoty Intan Zulnida
2 months ago

Wah oke juga nih pake Trac. Next time kalo berkunjung ke luar kota jadi bisa sewa mobil saat di kota tujuan aja yaaa. Gak perlu capek nyetir dari kota asal bawa mobil sendiri. Kesian paksu soalnya. Hehe

rina
rina
2 months ago

Andai tau dari dulu. Di bogor susah banget aku nyari mobil sewa. Apalagi buat lepas kunci. Kalau pun ada harganya kadang nembak.

Tuty Saca
Tuty Saca
2 months ago

Ini sudah ada di setiap daerah kah mbak? Kalau aku mau pulang ke wonogiri via solo suka susah cari carteran mobil soalnya. Mungkin ini bisa jadi solusinya

Ririe Khayan
Ririe Khayan
2 months ago

Alhamdulillah ya Mbak, kehadiran TRAC ini makin mempermudah kita klo hendak bepergian dan butuh jasa transportasi. Tinggal klak-klik, pilih armada yg dibutuhkan, udah siap GO. Bahkan mau bepergian berbanyak orang, bisa juga nyari armda melalui TRAC ini, tersedia bis dengan kapasitas 45 orang.

enny
enny
2 months ago

enak sekarang ada TRAC ya..sewa mobil jadi lebih mudah. jadi gak cape juga, biayanya reasonable juga..kereen pokoknya

Meykke Santoso
Meykke Santoso
2 months ago

Kayaknya semakin berkembang ya mba TRAC ini ke berbagai daerah. Jadi pingin bisa jalan jalan bareng keluarga besar pake TRAC ini. Nyaman dan aman banget pasti ya. Tunggu corona melunak dulu tapi.

Helena
Helena
2 months ago

Aku baru tahu ada tempat bernama Malangbong. Kirain bagian dari Malang eh ternyata Garut.

Perjalanan malam hari Naik kendaraan pribadi itu deg-degan mbak. Jamnya orang tidur kan, gelap, belum tentu lampu jalannya benar. Alhamdulillah sampai juga yah mudik yang tertunda.

Finaira Kara
Finaira Kara
2 months ago

Wah iya, kalau kemana-mana bawa kendaraan pribadi yang bukan punya sendiri pasti lebih seru. Haha, nyewa mobil di kota tertentu, gitu, pasti lebuh mudah transportasi ke tempat wisata.

Mellisa
Mellisa
2 months ago

Sekarang mau cari rental mobil cukup dengan gadget aja ya, praktis, apalagi fasilitasnya juga lengkap dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

atiqoh
atiqoh
2 months ago

wah seru banget nih, emang lebih enak sewa ya, jadi praktis gak capek bawanya kalau jauh hehe

Fenni Bungsu
Fenni Bungsu
2 months ago

Kalau baca artikel tentang pengalaman wisata, kepingin juga. Karena pengetahuan jadi nambah tentang suatu daerah dan bangunannya. Apalagi kulinernya kan

andiyani achmad
andiyani achmad
2 months ago

road trip adalah mimpi aku dan suami ya minimal keliling pulau Jawa trus nyebrang ke Bali deh, pasti sangat seru pengalaman selama perjalanan

Dailyrella
Dailyrella
2 months ago

Geuningan wargi Garut ternyata mbak Diaz tuh ya. Kabita pisan pengen bisa pulang kampung akupun, hiks.

Iya lihat-lihat informasinya TRAC masyaallah lengkappp semua layanan sewa transportasinya.

duniamasak
duniamasak
2 months ago

wah sangat bermanfaat, terimakasih sudah berbagi kak πŸ˜€

Happy Hawra
Happy Hawra
1 month ago

Malangbong jauh dari Kampung Domba gak ya, Mba?

Btw aku kudet kali ya baru tahu ada TRAC. Cocok nih buat kalau mau liburan, mana banyak kerja sama sama vendor juga.

72
0
Comments herex
()
x