Uncategorized

we are so sorry mr achdi….

hula….

kemaren hari kamis pas les go, pas pelajaran bahasa inggrisnya Mr achdi, ada kejadian yang nggak ngeenakin banget..

awalnya, kita sekelas GO disuruh ngerjain soal2 yang ada di buku koding. habis itu, si Mr nya langsung keluar. dan, nggak tau dapet ilham darimana, si Dede Laut ngusulin ke kita semua buat nyontek ke jawaban yang ada di buku nya mr. dan kebetulan, bukunya Mr lagi diem anteng di meja guru. akhirnya, kepilih juga si Ana yang nyontek dan ngediktein semua jawabannya ke kita semua, dan si Elza yang ngejagain pintunya. gw sih anteng2 aja nyatetin jawaban yang didiktein sama si Ana.

nggak lama kemudian, kita sepakatin buat udahan nyonteknya dan langsung duduk diem manis seperti nggak ada kejadian apa-apa. trus, Mr nya masuk.

kita semua: hehehe…. hahahaha…. wakakakakak…
Mr. Achdi: whats wrong with you?
kita semua: hehehe…. hahahaha…. wakakakakak…

kita sekelas yang tadinya anteng2 dan pura2 watado langsung cengar-cengir. pokoknya, ketawan banget deh kalo kita semua itu udah ngelaksanain hal yang nggak beres.

Tiba-tiba Mr achdi ngedeketin si Dede laut yang dengan semangat juang 45 nyalin contekannya ke buku paket.

Mr Achdi dengan muka yang penasaran sekaligus takjub negliat si Dede yang ngerjain soalnya lancar benget langsung curiga.

Mr Achdi : kamu udah ngerjain soal nomer 35?
Dede Laut : Udah
Mr Achdi : dapet darimana jawabannya?
Dede laut : Mmm.. dapet dari temen…
Gw: (tenggorokan kecekek saking nggak tahan ngedenger jawaban dede laut. pengen ketawa gitu maksudnya)
Mr achdi : kenapa kalian bisa tau jawabannya sedangkan disana belum ada pertanyaannya?!

JGERRRR!!!
gw langsung ngeliat soal yang dimaksud Mr Achdi. ternyata itu adalah soal pencarian sinonim kata yang di garisbawahi. dan u know what, blum ada garis bawah di soal itu?!!!

aduhaduhaduhaduhaduh….gimana dongggg ntar ketawan kalo kitakita nyontek…..aduhaduhaduhaduhaduh….

Mr achdi : kalian bis jujur ke saya?

dan tiba Ana langsung jujur dari a-z, dari awal sampe akhir. gw ngeliatin mukanya mr.acdi. beliau kayak yang kecewa sama kita semua

mr Achdi : kalian tau saya pernah berhenti ngajar di kelas 10 gara2 murid2nya nyontek? dan kalian tau? kayaknya saya akan ngulangin hal yang sama di kelas ini…

trus, Mr Achdi langsung keluar.

kita sekelas langsung serba salah.. mau ngelakuin ini salah, mau ngelakuin itu salah, mau belajar lagi salah mau pulang salah…(ya ialah…)

dan eng-ing-eng…
kita semua ngambil keputusan buat minta maaf ke mr achdi. kita semua coba ngejelasin semuanya dan ngasih alasan yang tepat. untungnya mr Achdi mau nerima alesan kita. trus, Mr Achdi masuk lagi ke kelas dan kita semua ngobrol panjang lebar. akhirnya Mr Achdi maafin kelakuan kita. tapi gw pribadi tetep aja nggak enak ati. ngg… ngerasa gimanaaaaa gitu… gw tau semua yang gw ma anak2 lakuin itu salah. tapi, gw nggak tau akibatnya bakalan segede ini. gw nggak tau akhirnya Mr Achdi bakalan marah kaya gitu.

gw ngerasa kecewa sama diri gw sendiri karna nggak ngelarang anak2 waktu pada nyontek tadi. seharusnya gw tau apa yang bakal terjadi…..

dan hal yang paling bikin gw ngerasa nggak enak adalah….gw uda ngecewain guru gw………..

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
3 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Anonymous
Anonymous
12 years ago

What do I have to sy, Diaz? Well, as long as my intention doesnt change to Class 34 and you, Diaz, I think we do not need to discuss that silly-annoyance anymore, right? Though I have no Fav Class anymore, I still have a tender love for you all, guys. I never have not loved my students. Well then, all I need to say is “let that stuff becomes our lovely memory when we meet in the future, Right?” – It is a shameful, sad, silly, laughable, and “cute” moment, I think. All along this time, I feel that it… Read more »

Diaz Bela Yustisia
12 years ago

Hah? Yang bener kita ini kelas favoritnya? Wah,jadi gr..
Wakakakak..

purisuka
12 years ago

tadinya mu ngepost tentang ini di blogku…tapi keduluan hehe…
huwaa…baru ada kejadian kayak gini di tempat les…
Tapi sedih juga ya…pak achdi waktu itu kayak yang mau nangis…Apalagi katanya kita bikin kecewa karena kita itu kelas favoritnya…

3
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x